**/ Cerita Ida : Pentingnya Sebuah Impian

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

18 Jun 2012

Pentingnya Sebuah Impian

Bismillah,

"Seperti apa kita nanti tidak ditentukan oleh bagaimana keadaan kita sekarang tetapi lebih ditentukan oleh impian kita saat ini"
Ternyata saya harus meralat tulisan kemarin tentang 'Mimpi Terbesarku'. Yang harus kutulis sebenarnya adalah Impian Terbesarku. Saya baru ingat bahwa mimpi dan impian jelaslah berbeda. Kalau mimpi hadir saat kita dalam keadaan tidak sadar sedangkan impian hadir ketika kita benar-benar sadar.

Pentingkah sebuah impian? Impian tidaklah penting!  Tetapi sangat penting! Sayangnya meski impian itu gratis tetapi sering kita tidak membekali diri kita dengan impian, kadang kita merasa takut memiliki impian. Padahal tanpa impian kita hanya akan berjalan di tempat. Milikilah impian sejak dini jangan kita tunda-tunda. 

Bangsa yahudi telah memiliki impian untuk menghancurkan Islam pada tahun 1890 an. Melalui sebuah deklarasi, mereka paparkan secara detail hal-hal apa saja yang akan mereka usahakan untuk menghancurkan Islam. Satu abad kemudian impian itu telah tergambar dalam sebuah realita kehidupan umat muslim.

Impian adalah bahan bakar kehidupan. Konon seorang Yang Yuanqin Chairmannya Lenovo Group kerap begadang tiap malam. Ternyata yang mendorong 'Bill Gates' nya China melakukan itu adalah "Impian".

Perbesarlah impian kita, janganlah main-main dengannya. Milikilah impian yang luar biasa, bahkan mungkin terdengar liar. Bukan hanya sebuah impian yang biasa yang tidak menantang. "Gantungkanlah cita-cita setinggi langit" itu kata Bung Karno.  Mungkin orang lain akan menganggap kita sedang bermimpi disiang bolong. Jangan pedulikan mereka, Penjegal impian yang tiada henti mementahkan dan mematahkan impian dan harapan kita.

Langkah-langkah merealisasikan impian:

Visualisasikan impian kita. Bayangkan kemudian gambarkan, pajang di benak bahkan di rumah kita. Tataplah tiap hari sehingga apa yang kita impikan terinstal di alam bawah sadar kita. Kalau sudah terekam di alam bawah sadar kita, tanpa perintah pun alam sadar kita akan mencari celah untuk meraih impian-impian itu.

Komunikasikan impian kita pada orang - orang sekitar kita. Semacam ikrar kepada publik bahwa kita tak akan takut dan akan terus berusaha.

Action! Impian bolehlah melangit tetapi langkah kita harus membumi.  Sebesar apa pun impian kita dimulai dengan satu langkah kecil. Dream Big Star Small. Pelan tetapi pasti langkah-langkah kita akan memutarbalikkan keadaan 180%.  

Dream and Action!!

Semailah impian, peliharalah,  pada saatnya nanti kita akan menuainya... !! 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^