**/ Cerita Ida : Berita Narsis

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

23 Jul 2012

Berita Narsis

Asyiik mejeng di tabloidnova.com ^^
Iseng copy paste tulisan Mak Sary Melati di tabloidnova.com  ^^ (daripada kelamaan ga posting hehe..)


Kumpulan Emak-emak Blogger atau yang lebih dikenal dengan KEB adalah komunitas tempat berkumpulnya para blogger perempuan Indonesia di dunia maya. Digawangi 4 orang makmin (Emak Admin), yaitu Mira Ayank, Sary Melati, Indah Juli Sibarani dan Nike Rasyid, pada hari Minggu tanggal 8 Juli 2012 sukses menggelar acara gathering yang kedua kalinya di Festival Citylink Bandung. Gathering KEB kali ini mengangkat tema “Berbagi Inspirasi dan Menghasilkan Karya Melalui Blog.”
Jaman dulu perempuan biasa menulis di buku diari. Seiring perkembangan jaman dan teknologi, sekarang banyak perempuan yang memanfaatkan media digital untuk menulis, seperti misalnya di blog. Sudah banyak perempuan yang membuktikan eksistensinya dan mewujudkan mimpinya melalui blog, baik dari hasil tulisan-tulisan di blog maupun produk usaha sendiri yang dipasarkan secara online melalui blognya.
Dalam event Gathering di Bandung kali ini, KEB mengundang Indari Mastuti sebagai founder IIDN (Ibu-ibu Doyan Nulis) dan pemilik Indscript Creative sebagai narasumber untuk sesi sharing Mompreneur. Kemudian ada Meti Mediya, pemilik sekaligus penulis blog Tips Dunia Anak yang setiap hari pengunjung blognya mencapai ribuan orang. Nike Rasyid, salah satu Makmin KEB pun turut menjadi narasumber. Nike adalah fellow dari Internet Sehat, sebuah program kampanye dari ICT Watch tentang penggunaan internet yang sehat khususnya dalam keluarga. Erry Andriyati, salah seorang member KEB yang baru saja memenangkan hadiah jalan-jalan gratis ke Korea melalui sebuah kontes menulis di blog, ikut membagi kisah suksesnya selama ngeblog. Meliyanti Setyorini mewakili BlogDetik, menjadi narasumber tentang indahnya berkomunitas.
Gathering KEB di Bandung juga dimeriahkan oleh penampilan tari Jaipong dari Lisma Universitas Pasundan Bandung. Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian KEB terhadap kebudayaan asli Indonesia. Kegembiraan dan antusiasme para peserta juga bertambah karena banyaknya hadiah yang dibagikan dalam acara ini. Salah satunya adalah paket-paket keren dari Tabloid Nova. Selain itu semua peserta yang hadir masing-masing mendapatkan nomor perkenalan Tabloid Nova.
KEB mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung terlaksananya event ini, khususnya kepada Tabloid Nova sebagai salah satu media untuk perempuan Indonesia. KEB mengharapkan melalui event-event seperti ini, perempuan Indonesia khususnya para ibu, termotivasi untuk mulai menulis dan mengenalkan karyanya melalui blog karena inspirasi itu bisa datang dari mana saja, termasuk dari sebuah karya yang menurut pembuatnya hanya sebuah karya sederhana.


Sary Melati

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^