**/ Cerita Ida : Mengutamakan Pelanggan

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

15 Nov 2012

Mengutamakan Pelanggan


“Tinggal disentuh aja De…” Ujar perempuan muda itu sambil tersenyum ramah.  Aku hanya tersenyum, senang sekali melihat keramahan pegawai kasir itu.  Penasaran apa yang tinggal disentuh itu, aku pun memperhatikan layar monitor yang diset menghadap ke konsumen, anakku sedang asyik memperhatikan layar itu.  Ternyata di layar tertulis dua pilihan, ada kata  "Puas"  sebelahnya lagi ada kata  "Tidak Puas".  Ternyata Alfamart menyediakan opsi itu untuk mengetahui kepuasan para pelanggannya.  “Wah keren juga ni Alfamart, begitu memperhatikan pelanggannya”  pikirku saat itu.

Memang kalau aku perhatikan pelayanan Alfamart semakin hari semakin baik.  Aku sudah lama menjadi pelanggan Alfamart lebih dari sepuluh tahun kukira, dan menjadi menjadi member Alfamart dari tahun 2007 an kalau ga salah.  Mengapa selalu belanja di Alfamart ? Tentu saja karena kelebihan-kelebihan yang dimiliki Alfamart.  Terlebih setelah menjadi member dan memiliki kartu Aku semakin banyaklah manfaat yang kuperoleh misalnya saja dengan menjadi member aku memperoleh discount khusus member untuk produk – produk tertentu, selain itu dengan menjadi member aku bisa sering berkesempatan memenangkan berbagai undian yang memang sangat sering diadakan oleh Alfamart. 

Bukan ingin dihormati, tapi semua orang senang pasti kalau dilayani dengan ramah.  Keramahan itulah yang aku dapatkan di Alfamart.  Setiap kita masuk pegawainya langsung menyapa kita dengan kata – kata sambutan “Selamat datang.  Selamat belanja di Alfamart".  Hmmm asyikkan ? Bukan itu saja, belanja di Alfamart terasa nyaman sekali, selain tempat yang adem dan penataan barang yang teratur sehingga tidak menyulitkan pelanggan untuk mencari barang yang diperlukan juga kita bebas bergerak tanpa terusik pegawai yang menguntit atau tatapan curiga para pegawainya.

Ada lagi yang membuatku tidak bisa berpaling ke lain hati. Sebagai ibu yang memiliki lima anak, tiap bulan keluargaku memerlukan banyak sekali susu baik untukku atau pun untuk anak-anak.  Itu membuatku harus sering bolak balik belanja  karena persediaan susu habis.  Untuk belanja langsung banyak, agak sungkan juga selain terasa agak berat, aku kan bukan karyawan yang mendapat gaji bulanan tetap tiap awal bulan.  Dengan belanja di Alfamart selain lokasi yang dekat aku dapat menghemat lumayan besar karena harga produk susu di Alfamart lebih murah ternyata.


Beberapa bulan yang lalu aku bisa mendapatkan beberapa liontin Hello Kitty lho, semua itu kudapatkan dengan mengumpulkan poin yang diberikan saat belanja di Alfamart. Wah anak-anakku senang sekali, terutama anak-anak yang perempuan karena mereka senang sekali dengan pernak pernik Hello Kitty yang memang lucu. Jadinya mereka sering merengek, "Ayo dong belanja lagi... biar Hello Kitty nya tambah banyak..." Hal-hal seperti ini sering aku dapatkan di Alfamart yang tidak dapat kutemui di minimarket lain. Selain itu aku sering mendapatkan produk-produk gratis ketika ada promo di Alfamart misalnya dapat susu gratis ketika beli susu, mendapat sebotol besar air mineral saat beli roti, dapat cemilan ketika beli produk tertentu, hanya di Alfamart dan menjadi membernya lah aku mendapatkan semua itu.


Banyak sekali kan kelebihan dan manfaat yang aku peroleh dengan menjadi member di Alfamart?  Makanya aku enggak heran kalau member Alfamart mencapai 3,5 juta di tahun 2011 kemarin. Aku merasakan sendiri kok enaknya jadi member, tentu kelebihan – kelebihan Alfamart inilah yang membuat begitu banyak orang yang tertarik menjadi member Alfamart. O ya, aku mendapat informasi juga kalau ternyata Alfamart itu terpilih lima kali berturut-turut sebagai minimarket terbaik versi Indonesia Best Brand Award (IBBA)-Majalah SWA sembada. Survey IBBA mencatat Alfamart di urutan teratas katagori minimarket.


Menjadi member Alfamart pun sangat mudah, aku tinggal mengisi formulir yang mereka berikan dan mengisinya dengan lengkap dan benar, kalau ga salah sih waktu itu aku harus mengisi Nomor Identitas bisa KTP/SIM/Kartu pelajar, No Telp/Hp, Tanggal Lahir dan Jenis Kelamin.  Waktu aku mendaftar dulu  biayanya sepuluh ribu rupiah dan waktu itu karena sedang promo ulang tahun Alfamart aku juga mendapat hadiah mug , kalau sekarang biayanya lima belas ribu rupiah, jumlah yang tidak seberapa dibanding manfaat yang bisa kuperoleh setelah menjadi member.


Informasi program khusus member sering kudapatkan dari brosur yang dikirim langsung ke rumah-rumah oleh pegawai Alfamart, hal ini memudahkanku untuk memperoleh informasi terkini tentang kesempatan-kesempatan yang bisa diraih karena menjadi member, seperti produk-produk yang sedang discount, kalender belanja, hadiah-hadiah dan lainnya.

Segala sesuatu terkait tentang Alfamart  bisa juga aku peroleh dengan mudah. Misalnya saja tentang promo, layanan, member, waralaba dan lain sebagainya
 
Keren ya Alfamart itu ..!! Aku sudahmenjadi member dan mendapat banyak manfaat karenanya, bagaimana dengan dirimu teman ?

1 komentar :

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^