**/ Cerita Ida : Disini Rindu Kami Pun Semakin Menggebu : Launching Family Entertraining Muhammad Teladanku

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

8 Mei 2014

Disini Rindu Kami Pun Semakin Menggebu : Launching Family Entertraining Muhammad Teladanku

Cimahi, 8 Mei 2014

Bismillah,

Syahdu, sendu, serta menyeruakkan sebuah kerinduan yang dalam...... Itulah perasaan yang saya alami saat mengikuti Talkshow Dibalik Layar Kesuksesan Parenting Entertraining Muhammad Teladanku (PEMT) yang diadakan pada hari Minggu 4 Mei di Bandung Islamic Book Fair di Gedung Landmark, Jalan Baraga 129. Perasaan itulah juga yang tentunya dirasakan oleh sebagian besar pengunjung yang hadir, terlihat dari memerahnya mata mereka menahan haru, tak peduli dia laki - laki atau pun perempuan.  Terlebih saat bait shalawat yang kami lafalkan bersama sampai pada untaian kata...

Ku rindu padamu ya rasul
Ku rindu ada didekatmu
Ingin kujumpa sekejap saja
Walau hanya dalam mimpi

Kerinduan pun menyeruak tak tertahankan...... ya Rasulullah, ya Habiballah, tak pernah kutatap wajahmu, Kami rindu padamu ya rasulullah..... Allohumma solli ala Muhammad Ya Robbi solli alaihim wassalim...


Sebuah terobosan dakwah kreatif kembali Sygma Daya Insani luncurkan.  Dengan bermodal bismillah, tak mempedulikan untung rugi sebuah Parenting Entertraining Muhammad Teladanku digelar di tahun 2013 di dua kota yaitu Jakarta (15 Juli) dan Bandung (15 Juli).  "Diilhami dari ide untuk menyampaikan suri tauladan dalam bentuk pagelaran sehingga tidak terkesan menggurui.." Demikian Benny Triandi Managing Director PT Sygma Daya Insani menyampaikan asal mula ide diselenggarakan PEMT pada acara talkshow tersebut.

Sementara itu Kang Harry BPN talent PEMT mengatakan bahwa selalu ada atmosfer berbeda dalam setiap pagelaran PEMT.  "Energinya sangat luar biasa, selalu berbeda di setiap kali pagelaran.  Audience ikut mempengaruhi adanya energi tersebut " tutur Kang Harry.

Acara yang dipandu oleh Kang Wildan yang juga penyiar radio MQ tersebut berlangsung semakin menarik ketika menampilkan pembicara ketiga. Seorang ustadz muda yang dekat dengan kaum muda kota Bandung yaitu Ustad Darlis Fajar.  Beliau memberikan testimoni buku Muhammad Teladanku yang menjadi sumber rujukan di acara PEMT.

Mengenai penyelenggaraan Entertraining Muhammad Teladanku 2014, Benny mengatakan ada perubahan dari konsep maupun dari nama acaranya.  Semula bernama Parenting Entertraining Muhammad Teladanku (PEMT) menjadi Family Entertraining Muhammad Teladanku.  "Perubahan ini merupakan bagian dari upaya Sygma Daya Insani untuk menyajikan perbaikan dari penyelenggaraan tahun lalu.  Sasaran dari acara ini sekarang tidak hanya orang tua, juga anak-anaknya sehingga diharapkan pada saat acaranya yang hadir adalah orang tua dan anak-anaknya agar nilai keteladannya dirasakan langsung oleh anak-anak" jelas Benny. Acara.
Buku Muhammad Teladanku yang menjadi sumber rujukan entertraining Muhammad Teladanku

Sebuah acara yang sangat menarik, karena dikemas dengan sangat apik dan menyentuh.  Cocok bagi orang tua yang ingin menghadirkan sosok Nabi Muhammad SAW lebih dekat dalam kehidupan kita.  Di zaman multimedia ini anak-anak tidak cukup hanya dibacakan buku saja, tetapi mata hati mereka harus lebih tersentuh agar sosok Muhammad selalu terekam dalam ingatan mereka, sehingga keteladannya akan terus mereka ingat melekat dengan erat dalam benak mereka untuk dijadikan contoh dalam kehidupan mereka sehari-hari, tentu juga tidak lupa untuk kita para orang tua dengan menyentuh leibh banyak indera kita maka akan semakin terasa dan lebih melekat lama dalam memori kita.

Bagi mereka yang pernah mengikuti tak perlu merasa khawatir atau merasa tidak perlu mengikutinya lagi karena Sygma Daya Insani selalu melakukan inovasi sehingga atmosfer yang terasa akan berbeda, semakin baik dan semakin baik lagi, insya Allah.

Pagelaran ini akan segera warga Bandung nikmati pada tanggal 13 Juli 2014, sementara warga Jakarta akan bisa menikmati acara ini lebih cepat lagi yaitu pada tanggal 15 Mei 2014. Sebuah investasi yang berharga, hanya dengan 100 ribu rupiah untuk VIP (mendapat al qur'an sygma) dan Rp 50.000 untuk regular adalah harga yang cukup murah dibanding manfaat yang akan didapat oleh keluaga kita.

Terbayang sih... mengikuti talkshownya aja suasananya sudah begitu mengharu biru, apalagi mengikuti acara ini, menyaksikan kisah rasulullah dalam gabungan gerak, musik, monolog serta multimedia pasti atmosfer yang didapat akan lebih dahsyat lagi.  Hmmm.... mudahkan hamba untuk mengikuti acara ini ya Allah....

O iya untuk menyiasati kebiasaan kita yang hanya selalu mampu menjaga konsistensi sesaat saja, maka Sygma Daya Insani pun menfasilitasi dengan akan mengadakan komunitas rindu rasul yang merupakan gabungan para alumni, diharapkan dengan komunitas ini akan terus memupuk kecintaan dan kerinduan kita kepada rasulullah.  Selain itu di bulan April 2015 nanti akan mengadakan Paket Umroh Rindu Rasul yang akan semakin menambah kerinduan kita.  kepada rasulullah......  Mudahkan hamba untuk bisa mengikuti umroh ini ya Allah... Aamiin Allohumma Aamiin.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^