**/ Cerita Ida : Meluruskan Kembali Niat Ngeblog

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

30 Des 2014

Meluruskan Kembali Niat Ngeblog

Cimahi, 30 Desember 2014

Bismillah,

Mungkin terlalu banyak ngobrol bareng suami tentang bisnis adsens, aku jadi kebawa arus ingin menghasilkan sesuatu dari ngeblog.  Suamiku memang sering belajar tentang SEO, tentang perblogan yang menghasilkan dollar, tentang optimasi blog dan yang lainnya yang berhubungan dengan blog yang banyak tak kumengerti. Satu-dua tahun yang lalu aku perhatikan hampir tiap malam inet dipakai buat download ebook berbahasa inggris.  Kalau cerita tentang ini, terlihat bersemangat sekali.

Suamiku pula yang terus mendorong aku biar segera mengubah blogku ini ke dot com, ganti domain dan hosting (makhluk apa pula itu... hihih....).  Lama kelamaan memberi saran untuk membeli website yang sudah memiliki pagerank minimal pagerank tiga, dengan nama yang sudah ditentukan penjual tentunya... haduuh engga banget deh.. Lama-lama kelamaan makin ga nyambung deh sama niat aku bikin blog.

Kalau aku sih mau aja optimasi blogku.... tapi tidak pengenlah instant beli website yang sudah berpagerank tinggi.  Cukup suami aja kalo mau... Kemarin blio cerita kalau ada website yang dijual dengan harga 6 juta an yang  per bulannya sudah menghasilkan $120... hmmm lumayan juga, apalagi kalo terus dipelihara dan dioptimasi tentu makin tinggi.  Sekarang suamiku lagi nyari-nyari yang lebih murahan dan siap memulai dan mengoptimalkannya.

Ternyata makin jauh kita ngobrol makin bersebranganlah tujuan kita ngeblog... ya sudah gua elu end aja dalam hal ini hehe... Aku mau ngelurusin niat aku ngeblog aja.  kembali ke niat awal kalaupun sesekali ada undangan review yang menghasilkan anggap saja itu bonus bagiku.

Jadi ingat 'nasehat' Mak Sepuhnya KEB Mba Indah Julianti Sibarani  dalam salah satu komen di postinganku katanya, kalau ngeblog itu santai saja Mba Ida kalau kitanya rajin nulis nanti rejeki datang sendiri begitu kurang lebih komen blio yang sudah malang melintang di dunia perblogan.... okay deh kelihatannya nasehat ini yang paling cocok untukku.

gbr diambil dari Dwikcay.blogspot.com
Aku suka nulis, aku pun harus menulis sesuatu yang bermanfaat minimal untukku syukur alhamdulillah kalau bermanfaat bagi banyak orang. Aku juga suka kumpul-kumpul dengan komunitas yang berbeda dari yang  selama ini aku gabung.  Aku senang dan menikmati ini kayaknya itu cukup dulu deh untuk saat ini.

Sekarang ini yang harus aku perhatikan salah satunya adalah kemampuan fotografiku yang super minus.  Aku harus mulai banyak belajar tentang jepret menjepret karena itu sangat penting untuk mendukung tulisanku ketika membuat review product misalnya.  Salah satu kelemahanku ga suka ribet ngeluarin kamera hatta itu kamera saku, aku lebih senang memakai hp saja sekalian buat nulis sekaligus langsung jeprat jepret..... Jadi inget hp dengan kamera keren 42 MP... (duh pengen ih... Hp KZoom come to momy dong...hihi)

Btw pegel juga rupanya kalau ngetik dengan huruf K dan I tiba-tiba menghilang hingga harus menggunakan on screen keyboard.  Masya Allah.... jadi teringatkan bahwa menulis dengan keyboard lengkap itu suatu nikmat yang selama ini harus disyukuri dan aku sering lupa itu.  Begitu banyak nikmat yang sering aku lupa mensyukurinya.   Baru sadar saat nikmat itu hilang dari diri kita.  Maka adalah suatu kenikmatan besar kala kita bisa menulis dengan segala sesuatu yang mendukungnya dilancarkan.... harus sangat disyukuri itu ...

So nikmati saja ngeblog tanpa harus ditargeti macam-macam ya Ida... kecuali tentu saja target menebarkan kebaikan. Happy ngeblog... have a nice moment.

2 komentar :

  1. Seru juga ya suami mbak termasuk yang hobby dan bersemangat dengan SEO dll :D Nggak papa beda tujuan tapi paling tidak ada kesamaan. Pasti dua-duanya hobby nulis. Salam kenal ya mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal kembali Mba Maureen... :)
      Kemarin-kemarin saya ngga peduli sama yg namanya SEO dll ttg blog, wong nulis jg jarang, tp skrg mulai sdkt peduli, mulai ngederin bener2 kalau misua ngomongin ttg blog, kemarin2 sambil lalu aja hehe,,,
      Suamiku ga terlalu hobi nulis waktunya kurang kayaknya tapi bisa nulis juga. :)

      Hapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^