**/ Cerita Ida : Gara-Gara Kopdar Akbar Guru Blogger Nasional, Nyesel Jadi Blogger

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

15 Mar 2015

Gara-Gara Kopdar Akbar Guru Blogger Nasional, Nyesel Jadi Blogger

Alhamdulillah langit cerah di hari Minggu 15 Maret 2015 seolah memahami hatiku yang begitu cerah ceria.  Mengapa hatiku begitu cerah hari ini? Alhamdulillah bersyukur sekali bisa mengikuti Kopdar Akbar Guru Blogger Nasional Bersama Indosat di Gedung Pusat Indosat.  Pagi sekali bareng teman-teman Blogger Bandung sudah kumpul di meeting point yang sudah kami tentukan yaitu Gerbang Tol Pasir Koja.  Perasaan semangat diantara kami semua telihat dari canda ceria sepanjang perjalanan.

Nampang bareng dengan sebagian teman Blogger Bandung  



                                     
Sampai di Gedung Indosat tepat pukul delapan pagi.  Suasana masih agak sepi meski beberapa peserta sudah tampak mendatangi tempat acara. Selayaknya emak-emak yang lain, ga nyaman dong kalau langsung gabung dengan dandanan lecek karena perjalanan jauh, akhirnya kami serempak ke toilet untuk bebenah diri agar nyamn saat mengikuti acara.

Hmmm ... sueeger deh setelah bebenah,  kami pun segera naik ke lantai empat tempat acara berlangsung, whuaa ternyata sudah banyak yang hadir ternyata.  Segera kami mendaftar ulang dan berfoto bersama dulu.  Ditempat registrasi peserta diberi kesempatan untuk mendaftarkan diri di ICITY indosat.com.

Menjadi Blogger yang Menginspirasi

Setelah beberapa saat acara pun dimulai dengan dipandu dua MC keren teh Meti Mediya,,(whuaa ternyata teman bareng perjalan dari Bandung jadi MC yaahh hihi..ga bilang-bilang ih) ditemani Kang Ivan yang memandu acara dengan penuh semangat. Acara diawali dengan do'a bersama dipandu ustadz Bayu dari Bekasi, lalu sama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya.  Selanjutnya ada Bang Namin Sekjen Komunitas Sejuta Guru Nasional yang memberikan sambutan.  Bang Namin pun memanggil beberapa penasehat atau pini sepuh dari KSGN untuk tampil di pentas yang sudah disediakan.




Tak kalah menarik tampil kemudian founder KSGN Bapak Wijaya Kusumah yang biasa disapa Om Jay, beliau menyampaikan rasa syukurnya karena KSGN sudah menginjak usia pertamanya.  Ibarat bayi baru lahir KSGN masih tertatih baru belajar berjalan dan menggemaskan.  KSGN lahir untuk mengajak para guru untuk bisa ikut ngeblog sebagai alat rekam jejak yang ajaib.  Om Jay berharap agar para guru bisa rajin menulis dan ngeblog mengembangkan kreatifitas masing-masing.  Om Jay pun menyampaikan pesan Mak Indah Juliani dari grup KEB "Menulislah dari hatimu kelak engkau akan menemukan pembaca setiamu..."  Cieee... keren ya kutipannya.

Selanjutnya ada Mba Gina koordinator dari ICITY indosat.com mengupas tuntas apa itu ICITY indosat.com. Forum ICITY berfungsi sebagai Online Support Community,  didayai oleh komunitas para pengguna Indosat.  Forum ini memberikan bantuan dan informasi tips, testimoni trik dan pengalaman pribadi seputar layanan indosat, minat serta aktivitas komunitas.


Sessi Pa Dedi dan Bu Amiroh yang menginspirasi

Acara yang bertabur hadiah alias doorprice keren ini kemudian menampilkan bincang inspiratif dengan  guru blogger inspiratif.  Pembicara pertama ada pak Dedi Dwitagama seorang guru yang sudah mempunyai banyak pengalaman inspiratif di bidang perbloggan.  Guru yang terpilih sebagai salah satu dari 17 Blogger paling inspiratif tahun 2014. menuturkan bahwa begitu banyak manfaat yang telah ia peroleh karena ngeblog baik itu personal branding maupun materi.  Bisa jalan-jalan ke luar negeri gratis sampai bisa berganti mobil tiap tahun.... whuaaaa.....

Nyesel jadi Blogger........

Terus terang mendengar penuturan pak Dedi ini membuat saya benar-benar menyesal menjadi blogger.  Kok menyesal?  Iya menyesal pake bingits hihi... menyesal karena tidak sungguh-sungguh menekuni dunia blogging. Menyesal karena tidak menjadi blogger yang profesional.  Karena bukan saja terinspirasi secara materi yang dihasilkan tapi juga manfaat dari blog yang bisa menginspirasi banyak orang.  Begitu banyak tulisan dari blog yang mengubah nasib dan kondisi seseorang.

Pembicara kedua adalah Ibu Amiroh seorang guru SMK 3 di Jombang yang terpilih sebagai salah satu guru inpiratif juga.  Beliau menyampaikan tentang niat ngeblog, serba serbi tentang ngeblog dan teknik-teknik ngeblog.  Keren memang ilmunya karena memang beliau ahli dibidang IT dan sudah pernah menulis buku tentang teknologi komputer.

Setelah panjang lebar bercerita tentang ngeblog, diakhir pembicaraannya beliau berpesan bahwa

  • Jangan ngeblog untuk mencari uang
  • Jangan memikirkan trafik
  • Jangan ngeblog untuk mencari popularitas


Muhammad Subakri Guru SD terpencil yang menginspirasi

Muhammad Subakri dari Lumajang pendidik guru SDN Jambekumbu 01 Kec Jambekumbu di sebelah hutan dan lembah dekat lereng Gunung Semeru ia mengajar dengan  naik sepeda motor 25 km.   Mempunyai blog dengan nama Ayo mendidik.wordpress.com guru ini sangat menginpirasi dengan pembaca blognya yang mencapai 4 juta lebih pembaca.

Dengan blognya Muhammad Subakri dapat menolong banyak orang salah satunya adalah Devika yang mengalami cacat mata.  Dengan bantuannya yang menulis tentang Devika akhirnya Devika dapat dioperasi gratis.

Duh..duh... acara yang keren kan temans... bertabur ilmu... bertabur hadiah..bertabur inspirasi, semoga acara ini membuat semangat ngeblogku dan teman-teman pembaca menjadi semakin membara dan terinspirasi menjadi pribadi yang lebih bermanfaat.











14 komentar :

  1. Balasan
    1. yeaaaay banyak typo hahaha..... baru kali ini ikut live blogging ...susah juga harus nulis sambil harus terus fokus juga ke acara... pengalaman berharga ^_^

      Hapus
  2. Kalau aku ngeblog sekaran nyari trafik teh, hehehe... secara l gkerjasama sama salah satu perusahaan buat referensi produk2nya. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. fiuuuuh ....itu pun sudah mulai profesional teh Efi...goodluck atuh... ^_^

      Hapus
  3. Ulasannya keren dan mantap, jadi seperti berada di tempat Kopdar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haduuh ...iya gitu... hihi... makasih sudah mampir dan mengapresiasi ^_^

      Hapus
  4. Penasaran DG 3 jangan yg dikemu dikemukakan bu Amiroh, knapa yaa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe maaf Mak...ga sempat nulis ..baru pertama kalinya nih live blogging susah jug ternyata hrs bisa konsen nulis tp hrs fokus juga sama acr supaya ada bahan tulisan yg komplit.... jadi menurut blio itu niat hrs ikhlas berbagi kalo niatnya benar yg 3 itu akan mengiuti, tp kalau tujuan yg 3 itu akan gagal ..katanya hehe..

      Hapus
  5. Pokoknya, blogging with heart aja dah ya mak...:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup Mak... kalau tidak dengan hati suka garing... jadi males buat bacanya hehe ^_^

      Hapus
  6. Wah, sayang sekali, Bunda sudah daftar mau dateng, tapi apa daya, cucu sakit, jadi batal deh ketemuan sama sesama blogger. Trus ada Ibu Amiroh yang mengajarkan tentang teknik2 ngeblog...rugi tenan Bunda gak hadir. Tapi sedikit terhibur membaca "3 jangan" dari Ibu Amiroh, karena sementara ini Bunda memang masih belum menghasilkan income dari ngeblog. Tapi ke depannya ke-3 jangan tersebut seperti 'kudu' ditabrak, untuk lebih memanfaatkan blog, jadi Bunda selalu belajar, belajar and belajar untuk bisa memaksimalkan blog. Siapa tahu kocek bisa terisi dari hasil ngeblog. Insya Allah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya Bunda bertahap saja.... nyantai dan nggak usah terlalu ngoyo....enak juga sih dapat uang dari hobi ya bun ^_^

      Hapus
  7. Semogaaaa blogku bisa menginspirasi.. aseek.. aku mau blog bs menghasilkan, tp gak mau blogku jd keluar jalur & gak spt yang kuinginkan. hehehe.. banyak maunya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin .. semoga semua maunya tercapai ya Mak.. ^_^

      Hapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^