**/ Cerita Ida : DeHaPe, Food Court Berkonsep Decor Industrial

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

14 Apr 2015

DeHaPe, Food Court Berkonsep Decor Industrial

Sebagai penikmat makanan saya memang diuntungkan dengan menjadi blogger, apa sebab? Apalagi dong kalau bukan sering dapat undangan cicip-cicip makanan di berbagai cafe dan resto hingga bisa makan sepuasnya dengan gratis tis tis.  Termasuk salah satunya weekend kemarin saya dan teman-teman blogger diundang untuk food test di Foodcourt Dapur Hitam Putih atau lebih dikenal dengan Foodcourt DeHaPe.  Berlokasi di Jalan Dalem Kaum no 48-52 tepatnya Gedung MD lantai 3.



Masuk ke kawasan Dalem Kaum itu, selalu mengingatkan pada masa kecil dulu waktu kelas 1-5 SD, masa  yang menyenangkan untuk dikenang.  Rumah di Cijerah sekolah di SD Assalaam Bandung, kalau pergi bareng si mamah suka naik bis otomatis lewat Dalem Kaum, banyak tingalieun hehe...Ups jadi ngelantur ya...

Nah begitu juga saat menghadiri acara ini, sudah lama tidak ke kawasan ini membuat pangling dan lupa, malah turun di jalan Kapatihan. Untungnya ada gang kecil yang menghubungkan Jalan Kapatihan ke Jalan Dalem Kaum, alhamdulillah mudah kok belok kanan jalan beberapa puluh meter ada deh Gedung MD dipangpang jelas disana Foodcourt DeHaPe lantai 3.

Begitu sampai di sana acara sudah dimulai, pihak DeHaPe sedang melakukan Press Conference, belum terlalu ketinggalan untuk mengetahui apa itu DeHaPe lebih jauh. Jadi katanya DeHaPe itu sebetulnya singkatan dari Dapur Hitam Putih, agar mudah dihapal dan dikenal maka disingkat DeHape.  DeHaPe ini merupakan foodcourt dengan konsep Decor Industrial dengan theme Abandoned Factory menyajikan makanan dari berbagai menu mulai dari Sundanese, Western, Asian.

Saat ini sudah banyak yang tergabung di Foodcourt DeHaPe diantaranya ada Pempek, Makanan Padang, Bubur Jagung, Mie Kocok, Loumi, Pasta, Baso Malang, Baso Tahu, Tahu Gejrot, Bebek, Ayam, Baso Tahu, Oriental Food, Kebab, Burger, Ramen, Seblak dan masih banyak lagi.

Fasilitas Outdoor

Komunitas Barbarengans siap menemani anda ngegym

Ada beberapa keunikan yang sempat saya catat yaitu DeHaPe menggandeng komunitas Barbarengans untuk ngegym bersama pengunjung yang mau menikmati fasilitas ngegym di tempat ini.  Selain itu juga DeHaPe menyediakan fasilitas buat yang mau arisan di sini atau rapat dengan konsep ruang terbuka.  Jadi rapatnya, bukan rapat yang rahasia ya hihi...  Selain itu ada tempat makan outdoornya juga, bisa melihat-lihat kawasan Dalem Kaum dari ketinggian kan asyik tuh.... hehe..

fasilitss discount dn voucher gratis untuk pelajar dan bankers


Ada juga promo menarik untuk para pelajar dan bankers berupa voucher dan discount di hari tertentu, sementara ini baru dua yang dibidik ke depan akan diperluas lagi katanya.

Saat Konfernsi Press

Salah satu cemilan saat Konferensi Press


Setelah konferensi press selesai kami dipersilakan untuk menuju meja yang telah disediakan, kami pun dipersilakan untuk memilih appertizer, main menu dan dessert.  Untuk Appertizer atau makanan pembuka saya memilih bubur jagung. Bubur jagung yang ditaburi keju ini sukses membuat saya terpesona karena enaknya.  Dan sepulang ke rumah saya mencari di Cimahi ternyata ada tapi ga seenak ini, tampilannya pun kurang menarik karena terlalu kental.  Tidak puas di rumah pun mencoba bikin, lumayanlah walau tidak seenak yang di DeHaPe. 


Bubur Jagung yang maknyus


Nasi Iga Bakar

Untuk Main Menu, atau menu utama saya memilih Nasi Iga Bakar. nah di sini saya rada kuciwa karena penyajiannya pake lama haha... mungkin karena menjadi menu favorit pengunjung saat itu, jadi banyak yang pesan, teman semeja saya juga pesen ini ternyata.  Teman blogger saya di meja sebelah sudah dapat dessertnya saya masih menanti main menu.  Masukan saja sih seenak apa pun makanannya kalau penyajiannya pake lama, konsumen pasti bakal kesel hehe.... Tapi kalau menu lainnya sih saya lihat cepat kok... mungkin karena banyak dan harus bakar-bakar aja...

Sop Durian
Makanan penutup atau Dessert saya memilih yang mainstream haha... Sop durian..., bukan apa-apa sih lagi banding-bandingin es durian/sop diberbagai cafe.  Lumayan juga rasanya, uniknya di DeHaPe sop duriannya dihiasi dua irisan browness plus parutan keju serta strewberry di tengah sebagai penghias.


Nah bagi teman-teman yang mau senang shopping bisa mampir ke sini pulangnya sambil menikmati wifi an gratis yang disediakan DeHaPe atau buat yang senang wisaata kuliner juga bisa coba makanan di sini ga mahal kok, harga dipatok dari Rp 4.500 sampai dengan Rp 35.000 saja.  Selain itu makanan di sini di jamin halal, pengunjung bisa lihat di kedai-kedainya tertulis label halal.  Selamat mencoba.








10 komentar :

  1. sop durian....ngiler ini mba...

    BalasHapus
  2. Iya Mak memang bikin ngiler... saya jg jadi kepengen lagi . ^_^

    BalasHapus
  3. Foodcourtnya bener-bener kece loh Mak. Harganya juga lumayan... DUh, andaikan ada di Surabaya ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pernah ya Mak..? Emang bikin ketagihan hehe... ^_^

      Hapus
  4. Jadi pengen mampir ke sini.

    BalasHapus
  5. iga nya memang kecil banget ya mba ? aku jrg ni k bandung...jd ga bgitu tau daerahnya :D.. Tapi bisalah ntr nanya2 temen yg tinggal di sana kalo mw nyobain resto ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba harus dicoba ...lumayan murah... ^_^

      Hapus
  6. Mau bubur jagung dan es duriannya :D

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^