**/ Cerita Ida : Geeks Store, Toko Gadget Berkonsep Unik di Bandung

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

27 Mei 2015

Geeks Store, Toko Gadget Berkonsep Unik di Bandung

Siapa sih yang tak kenal BEC,  Pusat Gadget Kota Bandung di jalan Purnawarman  yang tiap hari selalu penuh di datangi para penggemar gadget yang datang dari berbagai penjuru, dan tidak hanya yang berasal dari Kota Bandung ternyata.  Pusat Pertokoan yang terdiri dari beberapa lantai itu tidak hanya dijejali pengunjung tapi ratusan pedagang berkumpul di sana mulai dari penjual HP, aksesoris, Komputer/laptop. kamera, printer dan lain-lain sampai food corner di lantai paling atas.

Ratusan pedagang itu walau berjualan barang yang sama dan harga yang tidak jauh berbeda di tempat yang berdekatan, tetap saja memiliki rejeki masing-masing.  Nah yang membuat saya kaget ternyata bangunan di sebelahnya yang selama ini dibangun, dan membuat saya selalu bertanya-tanya bangunan apakah itu.... ternyata adalah gedung BEC edisi kedua alias BEC 2.  Fiuuh satu gedung berlantai empat ternyata masih kurang ya.. hingga harus membuat bangunan jilid keduanya. Bisa dibayangkan betapa besar animo masyarakat sama yang namanya gadget ini.

sumber: Facebook Geek Store

Nah ceritanya hari Kamis , 21 Mei 2015 saya berserta teman-teman Blogger Bandung diundang untuk menghadiri salah satu store di gedung BEC 2.  Sebagai penggemar gadget minimal yang selalu ngepo in gadget model-model terbaru senang dong dapat undangan itu.  Penasaran juga, kok pembukaan sebuah toko di BEC sampai mengundang media baik media mainstream maupun media blogger. Saya berpikir ini pasti bukan toko sembarang toko.

Dugaan saya ternyata tepat, Geek Store -nama toko yang akan diresmikan- ternyata memang bukan toko sembarang toko.  Toko ini berkonsep unik, lain dari yang lainnya. Apa sih uniknya? Unik dong karena toko yang lokasinya di lantai 2 BEC 2 tepatnya UG - AC No 8  tidak hanya menjual gadget tetapi juga menjual berbagai asesorisnya  toko ini menjual tas, backpack, laptop, jam tangan, headset dan banyak lagi, selain itu toko ini menggandeng dua provider besar yaitu XL Axiata dan Esia untuk membuka customer service di dalam toko.  Unik juga karena toko ini memiliki ruang meeting mini yang bisa kita sewa dengan harga Rp 400.000 per jamnya dengan kapasitas maksimal 8 orang.  Keunikannya yang lain adalah di dalam toko ada kafenya yang makanannya bisa kita nikmati di luar toko alias di balkon dengan pemandangan jalan Purnawarman.  Keren ya...pengunjung betul-betul dimanjakan, ga usah jauh-jauh ke food corner. Eh ada lagi lho, di tiap bulannya, toko ini akan mengadakan lelang gadget yang dibuka di dengan harga 50% dari harga sebenarnya... asyik ya.


Saat pembukaan kemarin juga ada lelangnya, rame banget deh dua gadget keren dan terbaru jadi rebutan, acara ini berlansung di akhir acara sebelumnya pembukaan dan pengguntingan pita, yang dilanjutkan dengan sesson sharing yang menghadirkan pembicara dari XL dan dari para vendor software yaitu SEMAI, Kakatu dan Moco.  Vendor ini bekerja sama dengan XL dan Geek Store membuat aplikasi SEMAI dan Kakatu yang keren yang berguna untuk orang tua untuk memantau anaknya dalam penggunaan gadget, SEMAI sendiri memiliki singkatan dari Selamatkan Generasi Emas Indonesia. Nah kalau Moco adalah aplikasi untuk meningkatkan minat baca, kebiasaan menulis, ada semacam sewa buku digitalnya juga, termasuk juga melestarikan pustaka nusantara yaitu buku-buku Sastra Indonesia karya para pujangga besar Indonesia seperti Salah Asuh, Layar Terkembang dan lainnya. Jadi Toko ini tidak hanya mengejar keuntungan semata tetapi ada kepedulian kepada nasib bangsa ini, terutama masa depan anak-anak di zaman digital ini.

Rangkaian acara saat pembukaan

Bagi yang penasaran sama toko ini bisa mampir saja ke BEC 2, gampang kok tinggal naik eskalator di pintu gerbang yang menuju lantai 2 setelah sampai belok ke arah kanan dan langsung deh terlihat Geek Store... mudah kan?  Untuk yang mau lihat-lihat di sosmed juga ada akun twiternya @GeekStoreBEC dan di facebook dengan alamat https://www.facebook.com/GeeksStoreBEC... yuk mampir yuuk... ^_^

Kafe

14 komentar :

  1. Aku jaraang banget jalan2 ke toko gadget kecuali emang butuh gadget baru hehehe. Kayaknya kalo ke sini tujuan utamaku ke cafe nya hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi... kalo aku malah senang jalan-jalan di toko... toko apa saja walau ga belanja.... liat2 aja :)
      Kalau ke kafe ini otomatis liat2 barang2nya jg Mak...

      Hapus
  2. wah seru ya, pengunjung dimanjakan dengan berbagai gadget terbaru, haduh jadi pengen deh berkunjung kesana

    BalasHapus
  3. Kemaren ke BEC tapi kok gak liat ini ya? Duh, weekend ini kudu ke sana lagi nih

    Dara | Hola Darla | @DarlaOct

    BalasHapus
    Balasan
    1. BEC2 mba... yg sebelahnya :) Di gedung yg baru

      Hapus
  4. Asyik ya konsep tokonya. Kapan2 main lagi kesana buat ngopi2 sekalian nyari kebutuhan gadget :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup... tadi lupa ga bawa voucher kopinya, kalau bawa main lagi deh ke sana hihi....

      Hapus
  5. Ya ampun, toko gadget aja segede itu ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe...iya mak kyknya modalnya kuat tapi keliatannya dikelola profesional banget :D

      Hapus
  6. Kue cokelatnya, enak... bener2 pemikat jadi pengen kesana lagi hehhee...

    BalasHapus
  7. Kue cokelatnya, enak... bener2 pemikat jadi pengen kesana lagi hehhee...

    BalasHapus
  8. Oh geek store teh di lantai 2 nya aja ya, kirain segedungeun :D hehe
    Gede dan asik gt ya kliatannya hoho.
    Segala merk hape mbak dsana?

    BalasHapus
  9. Dulu aku pas ke BEC belum ada ini...tapi enak juga ada toko ini ya..mau belanja gejet sambil makan minum juga enak..nggak perlu pindah tempat

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^