**/ Cerita Ida : Restu Mande Membuat Kak Azizah Serasa Menjadi Chief Handal

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

20 Jun 2015

Restu Mande Membuat Kak Azizah Serasa Menjadi Chief Handal

"Mi.... kok ga ada makanan siih, lapar niih.. makan sama apa dong?" Terdengar suara kak Azizah dari seberang telepon.
"Iya maaf Kak..., Umi tadi gak sempat masak, ke Bu Rukun aja giih" Jawabku menyebut nama warung nasi seberang rumah.
"Nggak mau ah...gak suka.." Terdengar Kak Azizah menjawab
"Ya udah, Kakak masak rendang aja....."
"Rendang.... yang bener aja atuh mi, masa aku disuruh bikin rendang... dah lapar gini.. mana susah bikinnya juga..." Kak Azizah memotong.
"Makanya dengerin dulu atuh.... itu di lemari ada rendang kemasan... kakak ikutin aja caranya, kayaknya gampang banget kok..." Jawabku.
"Ya udah... umi pulang jam berapa..." Terdengar Kak Azizah menutup pembicaraan dengan pertanyaan.

Memang hari itu jadualku padat, harus wara wiri ke sana ke mari seperti harus mengambil LPA Mushab, harus membayar beberapa tagihan bulanan, sampai harus mencari kebaya buat wisudaan teh Fathiya, jadi engga sempat menyiapkan makanan buat anak-anak sepulang sekolah mereka.  Untung saja saya menyimpan Rendang Kemasan dari Restu Mande. Semenjak mencoba masakan padang ala Restu Mande yang pernah saya tulis di sini saya jadi ketagihan deh, makanya saya pesan lagi.

Sempat ketar-ketir juga takut Kak Azizah ga bisa masaknya, makanya begitu sampai rumah saya langsung tanya soal rendang filet ayam bikinan kakak.  Kak Azizah yang sudah selesai makan, langsung nyerocos "Enak...enak banget Mi...gampang lagi" katanya sambil mengacungkan jempol kanannya.  "Aku sempet foto-foto in juga kok Mi..sesuai pesanan Umi." tambahnya. Hihi... si Uminya minta Azizah moto buat apaan coba...?


Memang ternyata gampang banget ya tinggal buka kemasan, panaskan dalam microwave selama 30 detik, kalau ga punya microwave cukup direbus tanpa membuka kantung plastiknya selama 3 menit saja dan taraaaa....


 jadi deh..... ini hasil masakan kakak, difoto murni tanpa polesan, saya hanya tahu berapa sebetulnya isinya lewat foto ini saja karena begitu pulang hanya tersisa beberapa kerat saja sisa kakak dan adik-adiknya  hihi....


Dan begitu saya mencobanya..hmmm...onde mande lamak bana..mak...enaknyo, raos pisan haha...beneran lho...apalagi makannya pake nasi putih pulen dan panas.... hmmm nikmatnya.... Rendang kemasan dari Restu Mande memang enak, saya jadi percaya kalau rendang padang adalah makanan paling enak no 1 di dunia.  Paling enak no 1 sedunia? Iya gitu? Ini kata survey lho bukan kata saya,  survey yang dilakukan oleh CNN online (CNNgo).

Oya Rendang Kemasan Restu Mande ini tanpa bahan pengawet tapi kuat sampai 459 hari dalam kemasan,  keren ya...kok bisa? Rahasianya ada di higienitasnya alias kebersihannya yang sangat terjaga, proses pembuatannya serta pengepakan yang sempurna.

Sayang foto di atas penampakannya kurang menarik ya, saya gak tahu apa kak Azizah kurang bisa mengolahnya atau memang seperti itu hasilnya, saran saya sih di dalam kemasan dikasih contoh hasil setelah dipanaskan karena yang diluar itu kurang jelas, juga saran-saran lainnya, misalnya bumbu sisa bisa dijadikan nasi goreng, itu kan saya ngga tahu kalo engga ngobrol langsung dengan bu Nenden sang owner.

Pun begitu dengan Bumbu Padang Restu Mande, saran saya dikasih penjelasan kalau bahan utama bisa diganti seafood, telur atau lainnya.  Bumbu Padang? Memang ada ya? Iya kan saya sudah cerita di atas,  makanya di klik ya hehehe..... Jadi Rendang Kemasan  ini bukan satu-satunya produk dari Restu Mande tapi masih ada lagi yang lainnya. 

Kemarin saya sempat membuat Gulai Cincang dengan memakai bumbu gulai cincangnya Restu Mande, dibuat dari daging yang saya iris kecil-kecil, penampakannya jadi seperti ini nih..

Gulai Cincang

Duh rasanya mantap bo...lamak bana kata orang padang nya mah haha....  O iya seharusnya bumbu itu untuk 8 ons daging, tapi berhubung penghuni rumah sedang pada terbang hingga tinggal tiga orang saja, akhirnya saya buat 250 gram daging, sisa bumbunya? Sayang dong.... eits tak perlu khawatir, sisanya tersimpan rapi di dalam lemari es.  Kalau saya sih sisanya itu dilipat serapi dan serapat mungkin kemudian saya simpan di dalam freazer disimpan lebih dari seminggu juga ga apa-apa.  Tapi kata owner nya sih berhubung ngga pake pengawet cukup seminggu saja disimpannya.

Untuk bumbu padang tersedia 6 macam yaitu Bumbu Rendang, Gulai Ayam, Gulai Cincang/Tunjang, Gulai Kepala Kakap, Bumbu Asam Padeh, dan Bumbu Ayam/Ikan Bakar. Perlu diketahui juga sekarang Rendang Kemasan Restumande dan Bumbu Padang Restu Mande  ini, sudah tersedia di Transmart Carrefour Cimahi, Transmart Carrefour Cipadung, Careefour Kiaracondong/bypass, Carrefour Paris Van Java. 

Bagi yang susah keluar atau ingin lebih simpel  bisa lho delivery service tinggal kirim WA atau SMS ke 08562306040 atau pin BB 5755BC09.  Kalau mau tahu lebih banyak tentang produk ini juga bisa main ke FB: Rendang Kemasan Restumande, twitternya @Restumande dan @BumbuPadang serta websitenya di www.restumande.com.  Duh lengkap bener ya serasa jadi PR nya Restu Mande deh hihi....

Bagi yang sedang ingin makan di luar juga ada lho Rumah Makan Restu Mande tempatnya gaul abis deh selain modern, keren dan nyaman ada wifinya lagi, tentu saja tanpa meninggalkan cita rasa padang aslinya ...ini nih penampakan Rumah Makan Padang Restu Mande.

Rumah Makan Restu Mande di Jl. Katamso 64 Bandung  Telp 022 7237360 .Sumber: restumande.com
Keren yak Restu Mande...  Sayangnya untuk rumah makannya Restumande tidak memiliki cabang..Jadi kalau ada di tempat lain itu mah plagiator alias KW modeon etapi gak ada kan ya?  Sudah pada paham lah takut terkena pasal pemalsuan dan UU hak paten pastinya...hihi...

Yang paling membuat saya senang dan suka banget dengan Restu Mande sih, kak Azizah yang masih ABG bisa masak makanan  padang dengan cita rasa padang asli...serasa kak Azizah jadi Chief handal deh, artinya untuk membuat masakan Padang dengan cita rasa padang asli sekarang sangat mudah.  Yuuk dicoba tapi hati-hati ya nanti ketagihan lho hehe..

33 komentar :

  1. Bikin ngiler gule cincangnya... jadi pengen :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya enak lho... hihi...sok atuh diorder :D

      Hapus
  2. Iya bener, saking simpel dan lengkapnya Rendang dan bumbu dari Restumande, sampe anak-anak pun bisa memasaknya dengan mudah. Gak perlu banyak nambah ini itu. Kak Azizah hebaaaat...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya...siapa pun bisa membuatnya karena gampang :D

      Hapus
  3. Asyik ya mba, dengan restu mande jadi lebih praktis

    BalasHapus
  4. Wuiih kakak jadi makin pinter .... :)
    Bisa juga buat masakan rendang telur, rendang tahu ya Mak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya berkat Restu mande bikin pinter haha....

      Hapus
  5. ehm rendang nya sangat menggoda :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mudah2an kuat yang digodanya ya...hihi...

      Hapus
  6. ninggalin anak2 di rumah, ga perlu khawatir ya kalau ada stok rendang kemasannya restumande

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul teh...praktis dan anak2 pun suka asal jg pilih yg hot aja :)

      Hapus
  7. Sangat menggugah selera. yang namanya rendang memang selalu lamak di lidah, taraso di hati.

    BalasHapus
  8. Restumande ini memang enaknya ngga ketulungan :) hebat nih Kak Azizah tinggal ikutan Masterchef Junior :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kejauhan ikut Masterchef Junior mah soalnya rendang kemasan mah gampang teuing hehe

      Hapus
  9. Saya jadi inget mba, setiap kali diajak makan ke RM Padang, doyannya ya cuma rendang. Dan makin ngilerlah liat foto2 rendang ini *glek

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi...padahal yang lain juga enak lho Mak.... *ngomporin ^_^

      Hapus
  10. gulainya menggoda selera deh mba hehehe bikin ngiler :) ehh lupa lagi puasa ya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha.... ga apa2 ngiler lg puasa mah...asal jgn batal sampai batal ma ^_^

      Hapus
  11. Rendang tu number one favorit dirumah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iya sama...kecuali si bungsu ada syaratnya jangan pedas hihi...

      Hapus
  12. Rendangnya begitu mempesona teh hihihihi keren banget kak azizah bisa menyajikan rendangnya dengan mudah. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah yg keren mah restu mande nya..soalnya bikin gampang yg masaknya..siapa pun pasti bisa :D

      Hapus
  13. pedas ga teh, rendangnya? akumah suka yang pedes

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak terlalu... kalau mau pedas pilihnya yang hot hehe..

      Hapus
  14. wah,, godaan banget nih puasa-puasa baca postingan beginian xiixixii.. secara saya juga termasuk penggemar rendang :)

    tp mbak, itu nggak papa tuh direbus bersama kemasan plastiknya? nggak ada reaksi kimia atau apa gituh??!

    BalasHapus
    Balasan
    1. uman tiga menit Mak...belum ada reaksi apa2 sepertinya...tapi nanti deh sy cari tau yak...^_^

      Hapus
  15. Kakak Azizah hebat banget ^^b

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan Kakaknya yg hebat teh...Restu Mandenya yg keren hehe ^_^

      Hapus
  16. ohh asalnya dari rumah makan ya mba idah, terus produksi rendang kemasan..keren pisan yaaa

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^