**/ Cerita Ida : Siap Jadi Guru.....

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

17 Jun 2015

Siap Jadi Guru.....

Tahun ajaran sekolah sudah berakhir, tahun ajaran baru segera menjelang. Sekarang dimana-mana ramai acara wisudaan.  Dari anak TK sampai Tingkat SMA hampir semua sekolah mengadakan acara wisudaan.  Dulu zaman saya, mana ada anak TK,SD,SMP dan SMA di wisuda, yang ada hanya acara wisudaan untuk tingkat diploma ke atas.

Tidak bermaksud mempertentangkan masalah tersebut, karena zaman sudah berubah, cara berpikir pun sudah berkembang pesat.  Ada sisi positif ada sisi negatifnya.  Yang penting acaranya jangan sampai mubazir, hanya membuang waktu, tenaga dan uang saja.  Walau saya tidakpernah ikut aktif mempersiapkan, tapi dari teman-teman POMG yang ikut andil saya tahu bukan perkara mudah mempersiapkan segala sesuatunya.


Bukan tak ingin siih, senang-senang saja pastinya bisa ikut mempersiapkan acara itu, tapi saya tak memiliki waktu yang cukup untuk melakukan itu.  Jangankan ikut bersibuk ria, menghadiri acara wisudaan anak secara full saya pun tak bisa.

Ceritanya Fathiya anakku yang ketiga lulus SD Cipta Cendekia Indonesia tahun ini, dan hari Sabtu tanggal 13 Juni 2015 adalah prosesi wisudanya.  Acaranya mulai jam 7 sampai dengan selesai.  Karena banyak yang harus saya kerjakan, saya biarkan Fathiya pergi diantar abinya sampai sekolah, biarlah nanti orang tuanya menyusul, karena abinya harus balik lagi juga.

Ternyata strategiku cukup jitu, untuk tak datang tepat waktu hihi..., menjelang jam 9 setelah titip ini itu ke pegawai akhirnya saya bisa pergi, dan ternyata acaranya belum dimulai.  Kata temanku untung saya datangnya siang dia dari jam 7 asa dipelak menunggu.  Kalau saya sih pengalaman tahun lalu waktu Fathiya jadi pager ayu ya seperti itu, jadinya ga perlu berangkat pagi hehe...


Saya pun tidak bisa mengikuti acara sampai selesai, hingga pada prosesi pemberian bunga mawar untuk orang tua, Fathiya tidak bisa memberikannya padaku.  Tapi Fathiya tidak masalah, ia cuek bebek saja, syukurlah.... jalanmu masih panjang ya Nak, biarlah masih ada kesempatan lain, yang penting kau tahu umi abimu sangat mencintai dan menyayangimu.

Yang saya senang  lulus SD CCI, semua lulusan bisa jadi pengajar metode Ummi karena mereka semua lulus ujiannya...alhamdulillah.  Fathiya fasih sekali mengajinya, tajwid dan makhorijul hurufnya bagus, tanpa sadar ia selalu meralat umi abi atau kakak adiknya yang lagi ngaji, bila ada yang tidak tepat...alhamdulillah.... Kemarin mendengar Fathiya ngaji waktu tes saya bergetar mendengarnya, merdu dan bagus...indah...haha...si Emak muji anaknya. Selamat ya Fathiya semoga al qur'an selalu ada dihatimu....

Meski Nem belum diumukan tetapi, Fathiya rupanya sudah tidak peduli, karena sudah ada sekolah pilihannya, sebuah SMPIT dengan unggulan tahfidz yang meski masih baru namun terlihat sudah cukup bagus dengan bangunan fisik yang bagus dan luas serta udara yang segar, jauh dari polusi padahal lokasinya bisa pp dari rumah.  Alhamdulillah. Kemarin Fathiya dan teman-teman dari CCI di test ikut program bea siswa kalau lulus tes hapalan juz 30, Alhamdulillah tiga anak SD CCI lulus test program bea siswa bebas SPP 6 bulan termasuk Fathiya walau testnya ternyata susah karena menggunakan standar pengetesan nasional.

Ketiga anak SD CCI ini diikut sertakan dalam lomba tahfidz tingkat SMP bersama 3 orang kakak kelasnya.  Alhamdulillah Fathiya dan temannya masuk lima besar, bahkan juaranya pun semuanya dari sekolah ini.  Alhamdulillah.

Selamat untuk Fathiya dan teman-temannya dari SD CCI sudah bisa jadi pengajar metode ummi ya...semoga ilmunya bermanfaat... semoga Al qur'an selalu di hatimu dan menjadi jalan hidupmu.  Semoga ilmunya bisa diamalkan dan menjadi bekal bagi kebaikan hidup di dunia dan di akhirat.  Aamiin Allohumma Aamiin.  I love you full...

23 komentar :

  1. Barokallahu untuk Fathiya, semoga lancar meneruskan ke jenjang selanjutnya. Iya yah, sekarang ada wisuda TK dan SD segala, jadi rempong ibunya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin.... makasih Mak Leyla Hana....
      Iya bener hihi....

      Hapus
  2. Wah, keren ya, Mak SD-nya. Btw, CCI tu apa si, Mak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah diedit tu Mak... ada yg nanya juga ...lupa saya ga nulis panjangannya..^_^
      Lengkapnya SD IT Cipta Cendekia Indonesia lokasinya di Cimahi Mak ..

      Hapus
  3. Guru adalah pekerjaan yang mulia...

    saya siap juga jadi Guru :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mak... kalau saya bisa mengulang hidup mau ambil jurusan jadi guru da...hihi..

      Hapus
  4. Barakallah Kakak Fathiya, mba ida keren banget....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin Allohumma Aamiin .... semoga iya keren..hihi... makasih ya Mak ^_^

      Hapus
  5. Sempat terpaku, nama sekolahnya sama dg sekolah anakku. Selamat ya atas kelulusannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya...dulu pas bikin namanya juga hasil rembug nih..sekolah ini kan hasil bedol desa dari sebuah sekolah yang miss manajemen, sempat tahu ada di Bogor tapi kalau ga salah ada bedanya Indonesia nya gitu ya...

      Hapus
  6. Selamat yah Fathiya :)
    Sudah lulus SD dan bersiap masuk SMP, dapet beasiswa pulak...
    Kereeeeen :)

    Aku pun jujur suka agak males menghadiri semacam pensi-pensi-an atau wisuda2an gitu teh...
    Biasanya kalo anak2ku udah selesai perform, langsung pulang aja...bhahahaha...
    Yang penting udah nonton mereka dan udah foto2 :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih Bibi Titi Teliti..hehe...

      Sama Mak...tos dong ah :D

      Hapus
  7. Subhanallah, kecil2 sudah bermanfaat Fathiya :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah.... semoga begitu Mak terima kasih ^_^

      Hapus
  8. Kalau acara seperti wisudaan gitu misal molooor itu sudah jadi biasa ya Mbak.Tapi untung aja Mbak datangnya agak siang jadi nggak buang2 waktu jadi bisa ngerjain pekerjaan yang lain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Mak.... memang sudah kuduga pasti seperti itu... jadi ga buang waktu hahaha...

      Hapus
  9. amiiiiiiin ya robalalamin :)

    BalasHapus
  10. Selamat Fathiya... Semoga makin banyak generasi yg tumbuh sepertimu. Aamiin...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin...semoga selalu menjadi lebih baik lagi.... ^_^

      Hapus
  11. Wah.... kecil2 sudah bisa jadi guru. Hebaaaaat.... selamat ya, Fathiya.... semoga studi lanjutannya lancar, bisa jadi ladang amal ilmunya kelak. Aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah.... Aamii Allohumma Aamiin.... makasih Mak ^_^

      Hapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^