**/ Cerita Ida : Ciri Orang yang Mendapatkan Lailatul Qadar

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

15 Jul 2015

Ciri Orang yang Mendapatkan Lailatul Qadar

Tak terasa waktu bergulir serasa begitu sangat cepat, Ramadlan Mubarak akan segera berakhir, Syawal pun akan menjelang.  Para sahabat Rasulullah merasakan kesedihan yang sangat luar biasa ketika Ramadlan pergi meninggalkannya.  "Sekiranya para hamba (kaum muslim) mengetahui kebajikan-kebajikan yang dikandung bulan Ramadlan, niscaya umatku megharapkan Ramadlan terus ada sepanjang tahun (HR Abu Ya'la Ath Thabrani dan ad Dailami). Bagaimana dengan diri kita? Sedih atau bahagiakah Ramadlan akan segera meninggalkan kita?

Salah satu hal yang luar biasa dari bulan Ramadlan adalah karena di 10 hari terakhir ada sebuah malam yang lebih baik dari seribu bulan (Baca di Sini). Apabila kita beribadah ketika malam tersebut maka akan mendapat pahala lebih baik dari seribu bulan atau selama 83 tahun.  Subhanalloh...,sungguh keberkahan yang sangat luar biasa.

Sumber:musmus.me

Apakah kita telah berhasil meraih Lailatul Qadar ini? Masih tersisa dua malam lagi, mungkin saja Lailatul Qadar belum turun, masih ada harapan, who knows? Hanya Alloh yang Maha Mengetahui, yang terbaik adalah kita melakukan amalan yang terbaik di 10 malam terakhir ini hingga kemungkinan kita meraihnya menjadi lebih besar.  Jalan yang terbaik meraihnya adalah dengan beritikaf, karena ketika kita beritikaf kita fokus dalam mencarinya. Lalu apa ciri orang yang mendapatkan Lailatul Qadar ini?

Menurut beberapa pendapat mengatakan bahwa orang yang mendapatkan Lailatul Qadar, usai Ramadlan akan merasa haus untuk selalu beribadah kepada Allah SWT, akan terus merasa kurang, sehingga akan selalu menambah intensitas ibadahnya kepada Allah SWT, dan pada malam itu ia akan mendapatkan kenikmatan beribadah yang luar biasa, pengalaman ruhiyah yang akan selalu terkenang dalam hidupnya.  Sementara ciri spesifiknya adalah sebagai berikut:

  •  Orang yang mendapatkan Lailatul Qadar akan melihat benda dan makhluk di bumi bersujud kepada Allah SWT.
  • Orang yang mendapatkan Lailatul Qadar, akan melihat terang benderang, walaupun di kegelapan malam.
  • Orang yang mendapatkan Lailatul Qadar akan mendengar salam dan tutur kata malaikat
  • Orang yang mendapatkan Lailatul Qadar akan dikabulkan seluruh do'a-do'anya.
  • Orang yang mendapatkan Lailatul Qadar tidak disyaratkan melihat apa-apa. (Ia tidak menyadari mendapatkan Lailatul Qadar, namun akan terasa selama 11 bulan berikutnya, ia menyadari bahwa do'a-do'anya dikabulkan oleh Allah SWT, waktu pengabulannya tergantung kehendakNYa).

Jangan khawatir ada janji Allah SWT yang berfirman dalam QS Al Ankabut ayat 69 yang berbunyi: 

 “Orang-orang yang bersungguh-sungguh untuk (mencari keridhaan) Kami, benar- benar akan Kami tunjukkan kepada mereka jalan-jalan kami. dan Sesungguhnya Allah benar-benar beserta orang-orang yang berbuat baik".

Marilah kita berdo'a dengan sungguh-sungguh agar mendapatkan keberkahan dan meraih Lailatul Qadar ini.  Aamiin Allohumma Aamiin.

*dari berbagai sumber




4 komentar :

  1. Alhamdulillah membaca dan diingatkan lewat tulisan ini. Thanks for sharing ya mak. Semoga kita semua masih bisa memanfaatkan sisa malam mulia ini. Salam kenal. :)

    BalasHapus
  2. Semoga kita ada diantaranya, aamiiin

    BalasHapus
  3. Masya Allah, semoga kita mendapat keberkahan Ramadan dan malam lailatul qadar ya, mba.

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^