**/ Cerita Ida : Serunya Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke -70 : Sinergi BUMN untuk Rakyat

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

18 Agu 2015

Serunya Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke -70 : Sinergi BUMN untuk Rakyat

Tahun ini negara kita tercinta merayakan Hari Kemerdekaannya yang ke-70.  Hampir semua wargan warga di seluruh pelosok negeri ini merayakannya dengan penuh suka cita.  Berbagai acara dan perlombaan digelar untuk meramaikannya.  Dengan mengusung tema BUMN Hadir Untuk Negeri Telkom Indonesia bersama 11 BUMN di Jawa Barat lainnya tak ketinggalan turut serta merayakan hari kemerdekaan ini.

Saya dan beberapa teman #BloggerBdg yang meliput acara ini

Berbagai acara pun digelar, hampir keseluruhan acara digelar berpusat di Monumen Perjuangan Rakyat (Monju).  Pemilihan tempat di Monumen Perjuangan ini tak lepas dari peran Monumen Perjuangan sebagai ikon kota Bandung dalam mengenang jasa pejuang kemerdekaan di Jawa Barat.  Monumen ini didirikan dari tahun 1991-1995 secara bertahap, dirancang arsitek Bandung Slamet Wirasondajaja dan perupa Sunaryo.  Monumen mengambil bentuk Bambu Runcing sebagai lambang perlawanan rakyat terhadap penjajah.

Acara dimulai pukul 06.00 berupa acara Gerak Jalan Santai, acara ini diikuti kurang lebih 3000 peserta, tidak hanya warga Bandung saja ternyata, ada juga yang sengaja datang dari berbagai daerah seperti Cimahi, Garut dan Tasikmalaya.  Acara gerak jalan ini berlangsung semarak terlebih dengan banyaknya doorprice yang disediakan panitia dari mulai payung, jam dinding, sampai emas dan sepeda motor.

Kemeriahan Acara Gerak Jalan Santai

Selain acara jalan sehat Telkom Indonesia beserta 11 BUMN di Bandung juga mengadakan acara Bedah Rumah untuk 45 veteran di 9 kota dan 18 kabupaten terpilih, pemberian bantuan kepada 18  SMK tersebar di beberapa kabupaten.

Acara di Monumen Perjuangan dilanjut sore hari hingga malam harinya dengan mengadakan acara Layar Tancap yang menayangkan film Garuda di Dadaku 2, pagelaran seni yang mengangkat muatan-muatan lokal budaya Jawa Barat yang meliputi budaya seni tari, seni musik pertunjukkan wayang Tavip bertema Rakyat dan Sinergi BUMN Bagi Masyarakat, hingga jajanan khas Jawa Barat.  Selain itu pula ada pemberian   donasi 1000 paket sembako kepada warga Ciwidey, yang diberikan secara simbolis oleh Mentri BUMN Ibu Rini Soemarno kepada Kepala Desa Ciwidey.  Selain ibu menteri hadir pada kesempatan itu wakil gubernur H. Dedi Mizwar.

Acara dimalam hari ini dihadiri masyarakat sekitar lokasi monument dan masyarakat Bandung secara umum, Komunitas Budaya Jawa Barat seperti Koperasi PKL, Sagala Awi Galengan Ki Baraya, Baraya Kota, Wadah Jaringan Pedagang, Komunitas Bersepeda Bandung, pejabat pemerintah dan tokoh masyarakat Jawa Barat.  Tamu Kehormatan yang berkesempatan hadir Menteri BUMN Wagub Jawa Barat, Anggota Veteran, Perwakilan SMK dan Jajaran Direksi BUMN se Jabar.  4000 PKL pun berpartisipasi dalam menyajikan jajanan rakyat.

Acara malam hari

Acara di malam hari ini ditutup dengan penayangan film Garuda di Dadaku 2, sebuah film yang bercerita tentang persepakbolaan.  Topik ini dirasakan cocok untuk meningkatkan nilai juang dalam rangka memajukan persepakbolaan di Jawa Barat khususnya, agar bisa tampil maksimal di kancah nasional maupun internasional.

Terima kasih Telkomsel Indonesia dan juga 11 BUMN lainnya yang telah bersinergi atas partisipasinya berbagi untuk negeri di perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia.


6 komentar :

  1. Kalo acara BUMN gini biasanya banyak doorprize yang kece2 ya mak hehehe

    BalasHapus
  2. 17-an selalu seru ya Mak? Yg di kampung seperti sy jg seru... :)

    BalasHapus
  3. wuih... keren banget... seru banget acaranya :)

    BalasHapus
  4. dimana mana 17 agustusan rame banget semua daerah pasti ada acara . cuma sayanya yang enggan untuk bersosialisasi jadinya ga liat apaapa . mending dirumah aja :)

    BalasHapus
  5. Memang kalau menyangkut selebrasi atau perayaan HUT 17 Agustus selalu seru dan meriah apalagi diselenggarakan di kalangan BUMN...wow pastinya tambah heboh ya mba :)

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^