**/ Cerita Ida : Kuliner Makin Asyik dan Mudah dengan OpenSnap

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

13 Sep 2015

Kuliner Makin Asyik dan Mudah dengan OpenSnap

Teknologi yang berkembang pesat merambah ke segala lini kehidupan, memudahkan dan membuat semakin asyik para penikmatnya.  Tak terkecuali juga untuk para foodie, pecinta kuliner dimana pun berada kini semakin dimudahkan dengan adanya aplikasi baru yang semakin mengasyikan yang bernama OpenSnap yang bisa diakses melalui smartphone.

Setelah beberapa tahun ini OpenRice memanjakan para pecinta kuliner sebagai tempat rujukan informasi restoran dan sajiannya, kini OpenRice memberi kemanjaan baru dengan mengeluarkan aplikasi OpenSnap yang merupakan aplikasi Social Dining Guide lansiran yang memungkinkan penggunanya melihat rate makanan dari foto,  berbagi informasi serta keceriaan bersama para pencinta kuliner lainnya.

Mengasyikan?  Bener banget...!  Begitu kita menginstal aplikasi OpenSnap yang kita dapatkan dari play store secara gratis, seketika dunia kuliner terbuka di depan mata hihi...lebay ya.  Emang keren sih.. dengan aplikasi ini setelah sebelumnya kita sign up mendaftar dan membuat akun kita, kita diberi pilihan negara kemudian mengerucut sampai ke kota yang kita inginkan.



Di sebelah nama kota yg kita pilih ada garis tiga, kalau kita klik itu maka akan keluar gambar di atas,  maka kita jadi tahu kan bahwa aplikasi ini sejenis medsos yang membuat kita bisa berhubungan dengan sesama foodie, kita bisa menshare foto makanan hasil kuliner kita atau melihat foto-foto pecinta kuliner lainnya.  Dan bila kita klik Beranda maka kita akan berselancar ke  berbagai menu seperti  Tempat Makan Romantis, Restoran yg baru buka. Ada juga Pengumuman Voucher yang bisa kita dapatkan hanya dengan menandai restoran di kanal My Bookmark.

Selain itu ada menu Promosi, Terdekat (Maksudnya resto terdekat dengan tempat kita berada), Pilihan editor, Makanan Indonesia, China, Jepang, Chinese, Asia, Barat, Cafe, Halal, Dessert, Bakmi Street Food, Seafood, Lounge Bar, Romantic Dinner, Open Till Late dll.  Tinggal mengkliknya saja kita dapat melihat informasi yang kita inginkan.

Ada menu lokasi - lokasi tertentu yang tinggal kita klik seperti Asia Afrika, Buah Batu, Pasirkaliki, Cihamplas, Lembang atau  kolom lihat semua maka akan muncul nama-nama tempat lainnya yang apabila kita klik akan muncul nama-nama restoran yang lokasinya berada di tempat tersebut beserta gambar menunya plus jarak kilo meternya.  Keren kan..?

Jadi kesimpulannya dengan aplikasi ini maka kita akan mendapatkan informasi:
  • Personalized Your Food App by Bookmark : kita dapat bookmark restoran, jenis masakan atau makanan favorit kita. Selain itu juga dapat fier Rltestoran berdasarkan Bookmark yang terbanyak oleh foodies. Semakin restoran atau jenis masakan atau makanan tersebut di bookmark, maka semakin banyak digemari.
  • Social Visited: kita  dapat melihat Teman kita  (yang kita follow tentu saja) pernah berkunjung di restoran mana saja. Jadi kita juga dapat melihat restoran mana yg paling banyak atau digemari oleh teman-teman kita.
  • Map View: kita dapat melihat berbagai Restoran yg terdekat dari lokasi kita berada.
  • Personalize your favorite location: kita dapat mengatur lokasi yang sering dikunjungi untuk menjadi laman terdepan.
  • Everyone Tab: kita akan di update dan terkoneksi oleh seluruh foodie yang berada di Kota tersebut (Misal: Bandung)  yang sedang mereka makan

Saya coba aplikasikan ya...saya mencoba mengklik Halal saja ah, nah ini  Restoran Halal soalnya ini yang paling penting bagi kaum muslim kan?  Maka munculah rangkaian nama-nama resto yang sudah memiliki setrifikasi halal resto pertama yang muncul adalah Bebek Kaleyo....cucok Mak, saya memang pengen ngubek-ngubek resto itu...siiiip mari kita bahas ...hihi...eh bisa juga lho setelah klik halal kita klik masakan china misalnya, maka yang muncul adalah  Makanan Cina Halal



Nah setelah keluar gambar di atas saya klik Bebek Kaleyo nya maka akan munculah rangkaian informasi tentang Resto Bebek Kaleyo, kemudian saya coba klik gambar petanya maka munculah peta lokasi Resto Bebek Kaleyo 


  
Siip kan...?  Gambar di atas adalah informasi tentang Bebek Kaleyo dan gambar kedua adalah peta lokasi yang muncul setelah saya klik gambar peta.  Gampang kan cara menggunakan aplikasi ini? Makin asyik dan makin mudah saja ya.., bergembiralah wahai engkau para foodies..anda kini semakin dimanjakan...hihi..

Nah sekarang saya mau ngubek-ngubek Resto Bebek Kaleyo ini ya...kebetulan resto ini dekat dengan tempat tinggalku.  Jadi yuu kita ke sana dan kita bahas sampai tuntas..tas..tas.... hehe...

Resto keren yang berada di tempat strategis persimpangan Jl. Pasirkaliki dan Jl. Pasteur.  Dengan tempat parkir yang luas memudahkan akses kendaraan kita untuk keluar masuk resto ini. Selain tempat parkir yang luas, restonya juga luas , bersih, nyaman  dengan dekorasi yang apik, membuat kita betah berlama-lama di sini..


Dekorasi yang apik membuat betah
 
Salah satu sudut yang menarik


Pernah enggak ke resto, yang nyaman bersih etapi begitu memesan makanan ternyata kita harus menunggu lama...?  Bete kan kita, kesal dong.  Tempat yang nyaman dan bersih pun jadinya nothing deh...hihi... Jangan khawatir makan di Resto Bebek Kaleyo ini ga pake lama kok, karena konsepnya  memakai konsep parasmanan.





Percaya engga waktu pertama kali ke resto ini saya belum pernah nyicip masakan bernama bebek, etapi begitu mencobanya saya jadi ketagihan karena ternyata bau amis yang saya takutkan dari makanan bernama bebek ini engga terasa sedikit pun.  Saya memesan Bebek Muda Cabe Ijo dan langsung cocok di lidah.  Dan sebagai penganut otak kiri yang akut seperti biasa saya pasti memilih yang pernah dicoba hahaha....pasti mesen itu terus-terusan tak mau pindah ke lain hati.... kasian ya..hidupku gak bewarna...hihi...enggak dong, biasanya kalau bareng soulmate atau para sahabat suka ngingetin siih "Coba yang lain atuh...biar ada variasi...da sama-sama enak..."hehehe....


Bebek Muda Cabe Ijo favoritku


Sebenarnya selain menu macam-macam variasi masakan bebek, masih banyak menu lainnya termasuk ayam dengan berbagai variasi, Dimsum, Tumis Oncom, Tumis Leunca, Tumis Daun Pepaya, Sambel Dadak Pete, dan lain-lain.  Kalau nasinya ada nasi putih, nasi merah dan ada juga nasi uduk.

Bagi anda penggemar bebek, tempat ini memang surga bagi anda, sate bebeknya pun rasanya gak nahan deh..enak Mak..... Dan ...meski penyajiannya parasmanan dan makanannya ready stock etapi saya jamin makanannya masih sangat fresh deh, karena di bagian belakang para juru masak siap update stock makanan yang sudah menipis, jadi masih baru lah masakan yang dipajang itu...

Nah ubek-ubek Resto Bebek Kaleyonya cukup segitu dulu aja ya teman semoga bermanfaat, silakan mampir, jangan khawatir minumannya pun banyak ragamnya kok, jadi gak mungkin kehausan.  Harganya pun tidak mahal, di aplikasi Open Snop juga diinfokan kalau harganya berkisar dari 30K - 50K gak terlalu mahal kan?  Apalagi bila dibandingkan dengan suasana dan kenyamanannya.

Asyikkan aplikasinya ya.... ? Teman-teman bisa mencari informasi lainnya juga lho, bisa dengan kata kunci lokasinya, makanannya atau bisa juga dengan hastag.  Selamat mencoba aplikasi keren ini ya, dan selamat berselancar mengarungi dunia kuliner yang mengasyikkan...yang pasti bisa bikin perut bernyanyi-nyanyi deh melihat foto-foto para foodies yang aduhai menggoda....hihi.... Selamat berselancar di dunia kuliner....^_^                                                             













26 komentar :

  1. muncul juga aplikasi yang sangat membantu dalam memudahkan mencari kulineran di daerah tertentu ya.... btw aplikasi ini berlaku di kota mana saja... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi...iya kayaknya masih seputar kota kota besar aja ... Ada Bandung, jakarta, jogja, surabaya, apalagi ya..tinggal klik link di atas cari kota deh :)

      Hapus
  2. Wah, cocok nih Mbak aplikasinya buat yang suka kulineran ^^

    BalasHapus
  3. Wah, cocok nih Mbak aplikasinya buat yang suka kulineran ^^

    BalasHapus
  4. asiiikk ada aplikasi baru yang keren :)

    BalasHapus
  5. Coba ah..pengen tau rekomen apa aja kalau di Bogor

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya coba aja Mak....:) Saya baru nyoba Bandung aja nih :)

      Hapus
  6. Duh saya udah buka aplikasinya, tapi lupa nggak daftar, hihiii
    Itu tempatnya asik ya, mbak, dekornya cantiiik :D

    BalasHapus
  7. seruu yah, Opensnap ini lengkap banget fiturnya..

    BalasHapus
  8. Teh, aku masih berusaha memfamiliarkan diri dengan Open Snap hehehe, tapi aku doyan banget Bebek Kaleyo ituhhhh ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayuuuk Mba Noniq ikutan kan? Iya Bebek Kaleyo memang enak :)

      Hapus
  9. penasaran dengan kuliner semarang dan bogor ada apa aja yang direkomendasikan, ungaran ada ngga ya hihi di desa

    BalasHapus
  10. reviewnya bagus... kalau suka review makanan bisa submit disini juga, lumayan dapat handphone gratis http://id.openrice.com/info/microsite/be_the_first_review/index.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih...oya? Asyiik dong..nanti mau dicoba atuh :)

      Hapus
  11. Wah mantap nih mbak :D
    langsung download ah aplikasinya lumayan nih buat nanti pas ngetrip :D hehe

    BalasHapus
  12. aplikasinya keren banget ya Mbak...memudahkan bagi para foodie untuk mencari tahu info2 menarik seputar kuliner... Gak perlu bingung tanya2 rekomendasi dari orang2...cukup buka aplikasi ini dan....dapet deh tempat makan yang kita inginkan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mba... bisa buat upload foto2 makanan kita juga :)

      Hapus
  13. Aplikasi seru untuk para foodblogger...

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^