**/ Cerita Ida : Urband Cafe Memang Ngangenin

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

28 Okt 2015

Urband Cafe Memang Ngangenin

Jum'at sore menjelang malam kami sekeluarga meluncur menuju sebuah kafe di Jalan Diponegoro 25 Bandung.  Sebuah kafe yang sering kudengar namanya tapi belum sempat mencobanya, namanya Urband. Cafe. Konon katanya kafe ini adalah langganan para pejabat di lingkungan pemprov Jawa Barat, gak heran sih memang lokasinya juga berdekatan dengan Gedung Sate, kata suamiku rasanya memang enak, makanya saya penasaran sekali,

Alhamdulillah akhirnya berkesempatan juga untuk bisa mencicipi hidangan di kafe ini.  Ternyata meskipun kafe ini memiliki target pasar kalangan menengah ke atas, tampilannya ramah dan tidak terkesan terlalu 'wah' seperti kafe menengah ke atas pada umumnya.  Walaupun begitu tampilannya tetap apik dan cozy. Begitu datang kami langsung dipersilakan untuk naik ke lantai dua karena ternyata lantai pertama sudah penuh dipesan.

Urband Cafe

Pernah dengar kalau Kang Dedi Mizwar tuh  ke sini karena seneng banget sama combro ala Urband Cafe, juga mendengar dari misua kalau wadah combronya dibuat dari kudapan yang bisa dimakan, penasaran dong...maka kami memilih combro dan cireng bumbu rujak untuk cemilan.

Sementara untuk makanan utama saya memilih Nasi Kakap Dabu-Dabu, abinya memilih Norwegian Salmon, Mushab dan Aa Miqdad tadinya pesen Sushi, tapi berhubung sedang kosong akhirnya ngikutin kakak dan teteh memesan Beef Ramen, sementara itu si bungsu Maghfira memilih Spagheti Bolognase.

Untuk minumnya saya memilih Mango Juice, Kakak dan Abi memilih Fresh Orange, Aa Summer Mango, Fathiya Cookies Milkshake, Maghfira Vanila Milkshake, sementara itu Mushab lebih memilih ice cream pot dan minumnya memilih air putih saja.

comro cireng
Comro dan Cireng yg kami pesan

Nggak heran kenapa Dedy Mizwar suka sama combronya Urband Cafe ternyata memang enak, lebih asyik lagi wadahnya yang kerasa banget kejunya, jadi renyah - renyah asyik ... ih ngebayangin itu jadi pengen ke sana lagi deh... hihi... Satu porsi berisi lima buah combro plus kudapan lezat yang menjadi wadah ini harganya Rp 18.000.  Sementara cireng dengan saos bumbu rujak harganya Rp14.000 yang menonjol adalah rasa bumbu rujaknya yang pedes-pedes enak.

ramen spagheti
Beef Ramen dan Spagheti Bolognase


Saya enggak keburu nyoba spagheti karena keburu habis dilalap si bungsu Maghfira haha..., tapi saya nyoba ramen, dari keempat anak yang pesen ramen hanya Aa yang menyisakan sedikit ramen untukku heuheu...rasanya enak, sepertinya saya mengenali bentuk mienya kayak mie nya Indomie deh tapi rasa memang rasa ramenlah.  Spagheti Bolognase harganya Rp 34.000 dan Beef Ramen dipatok pada harga Rp 24.000.

Urband Cafe
Norwegian Salmon
Urband Cafe
Nasi Kakap Daabu Daabu

Kata abi Norwegian Salmonnya enak banget dan seperti biasa saya tidak sempat cicip-cicip juga hehe..Norwegian Salmon ini tampilannya apik, mengundang selera banget, harganya Rp 70.000.  Sementara pesenan saya Nasi Kakap Dabi-Dabu sayurannya rasa asem-asem sueger, cuman memang ngenyangin banget karena porsi nasinya yang cukup besar.  Nasi Kakap Dabu-Dabu harganya Rp 34.000 saja.
Urband Cafe

Nah untuk minumannya ada yg disajikan dalam gelas yang unik-unik, rasanya pun seger dan enak apalagi yang Summer Manggo yang dipesan Aa enak banget, unik rasanya.  Summer Mango harganya Rp 32.000.  Fresh Orange juice pesenan abi dan Kakak seger rasanya pas gak terlalu asam gak terlalu manis harganya Rp 18.000.  Milkshake pilihan Maghfira juga enak harganya Rp 20.000.

Urband Cafe

Jus Mangganya disajikan dalalm gelas berbentuk lucu, rasanya seperti jus mangga pada umumnya cuman lebih kental, harganya Rp 20.000, pilihan Mushab Ice Cream Pot rasanya enak bentuknya mirip pot banget sampai abi mengira itu hiasan meja haha... Cookies Milskshake pesenan Fathiya juga enak rasanya harganya Rp 24.000.   Jangan protes ya..dari tadi saya bilang enak-enak melulu, emang aslinya enak kok hihi....Pokoknya semuanya enak deh.. iya ...serius.. pake bingits.

Kalau mau ceritain kekurangannya sih ada yaitu para pramusajinya kerajinan banget, makanan belum habis dan lagi buka-buka hape sudah ditanya "Ini sudah Bu..?"  Saya yang kagokan terpaksa ngeiyain... padahal masih pengen hahaha......

19 komentar :

  1. Itu combro naik kelas ya...xixixi, salah satu camilan favorit saya mba.

    BalasHapus
  2. Waah... comro mah makanan favorit. tiap hari beli da males harus marud sampeu dulu mah... :D

    Kalo ke urband cafe kaya'nya bakal kalap nih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha.... marud sampeu dulu mah moal sempet nulis atuhnya Ceu Ririn :)

      Hapus
  3. wwaaaa...jadi laper nih saya mbak Ida... :)

    BalasHapus
  4. Pas bangad nih... Jusnya bisa mengurangi rasa haus akibat kepanasan.

    BalasHapus
  5. Aduuh, ngiler lihat combro sama jus mangga, mbak
    Ayo, kudu tanggung jawab, kirim ke Semarang yaaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di Semaranag juga banyak lah Mba hahaha.....

      Hapus
  6. Cireng dan combro

    Wah kuliner tradisional ga kalah sama internasional

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya Mak...bahkan sebetulnya ada cilok, seblak surabi...semuanya pada naik kelas deh :)

      Hapus
  7. ci ci ciireeeeng, aku penggemar berat cireng huahuahua

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di sini cirengnya sama aja Mak kayak biasa cuman bumbunya itu yg bikin nagih :)

      Hapus
  8. Kayaknya aku bakalan suka deh kalo ke tempat ini..enyak enyak semua lauknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tosss ah...lagi nunggu diundang ini jg hahaha....

      Hapus
  9. gleeeeeeeeeeeeeeeeekk

    lapar malem2 liat iniiii
    combroo...duh pengen cari ketukang gorengan besok pagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi... iya Mak... hayu atuh kita nyomro *bahasa apalah itu hihi...

      Hapus
  10. Waaahh, asiiik......jalan-jalan....trus makan-makan....:-)

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^