**/ Cerita Ida : Manfaat Bio Oil untuk Ibu Hamil

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

27 Nov 2015

Manfaat Bio Oil untuk Ibu Hamil

Manfaat Bio Oil untuk Ibu Hamil

Jadi ingat masa awal-awal  saya menikah delapan belas tahun yang lalu, saat yang paling membahagiakan adalah saat mengetahui bahwa saya positif hamil setelah beberapa bulan menikah.  Kebahagiaan yang tiada taranya, sampai saya langsung sujud syukur saat itu juga padahal waktu itu sedang di tempat kerja.  Haha.. iya... tempat kerja saya waktu itu kan di rumah sakit, jadi saya bawa sebotol kecil urine pertama saat bangun pagi kemudian dibawa ke tempat kerja buat diperiksa di laboratorium.  Ga praktis banget ya..?  Padahal di pasaran banyak alat buat mengecek kehamilan..hihi.. maklum ibu muda belum pengalaman.

Yang merasakan kebahagiaan bukan saya saja tentu saja, ada suami dan keluarga besar suami maupun ibu dan bapak saya yang merasakan kebahagiaan ini.  Maklumlah kehamilan saya ini merupakan cucu pertama bagi keluarga besar saya maupun suami.  Ibu saya agak rewel menyuruh dan melarang saya melakukan ini itu agar kehamilan saya lancar.  Termasuk larangan yang sering ibu saya ingatkan adalah jangan menggaruk perut, karena akan berbekas katanya. Belakangan saya tahu kalau yang dimaksud ibu saya itu adalah Strech Mark yaitu guratan-guratan yang terjadi pada permukaan kulit yang menimbulkan bilur yang tidak rata dan menonjol. Biasanya strech mark ini muncul di permukaan perut, pinggang dan dada.

Contoh: Strech mark yang akut  Sumber: biotylicious.blogspot.com

Entah mitos atau bukan kalau perut digaruk saat hamil menimbulkan strech mark, padahal strech mark itu kan terjadi karena lapisan dermis pada kulit kita merenggang dalam waktu yang lama dan diluar kemampuan maksimal daya regangnya.  Strech mark ini biasanya terjadi pada masa pertumbuhan dan kehamilan atau kelebihan berat badan.  Jadi secara logika mau digaruk atau tidak saat hamil akan ada regangan lapisan dermis yang bisa mengakibatkan strech mark kan ya... he.. he.. ?

Yang harus dilakukan para perempuan yang sedang hamil adalah menjaga kelembaban kulit perut kita agar efek strech mark akibat peregangan lapisan dermis tidak terjadi paling tidak meminimalisir efek peregangan itu.  Beruntungnya para ibu hamil zaman sekarang, kenapa beruntung ? Karena ibu-ibu zaman sekarang sudah tidak perlu takut akan efek peregangan ini karena sudah ada lho yang bisa mengatasinya, terutama strech mark yang masih baru.

Bio Oil tidak lengket di tangan hingga nyaman menggunakannya
Apa itu?  Memang ada..?  Ada dong, saya juga yakin banyak yang sudah tahu itu, saya mengenalnya setahun yang lalu ceritanya ada di sini.  Yup..benar sekali penghilang strech mark itu bernama Bio Oil.  Kenapa saya begitu yakin sekali? Berinteraksi selama setahun dengan produk ini tentu saja membuat saya yakin.  Saya ingat betul setahun yang lalu, saya pernah bertanya apakah Bio Oil bisa menghilangkan sterch mark yang sudah lama..? Waktu itu jawaban bu dokter "Coba saja, Mba dari pada tidak diobati sama sekali.." Kurang lebih seperti itu jawabannya.  Memang sih Bio Oil lebih kepada menghilangkan strech mark yang masih baru. 

Setahun berinteraksi dengan Bio Oil ternyata memang ada hasilnya, meskipun tidak menghilangkan sama sekali tetapi menyamarkan strech mark dan mencerahkan kulit, membuat saya yakin  kalau Bio Oil dapat menghilangkan strech mark yang masih baru. Jadi saya sangat menyarankan kepada ibu-ibu yang sedang hamil agar rajin-rajin mengolesi perutnya mulai tri semester kedua dan bagian lain di tubuhnya  yang terkena strech mark dengan bio oil sehari dua kali seusai mandi, insya Allah parutan yang gak enak dipandang itu akan hilang. Bagusnya lagi sebelum Strech Mark muncul Bio Oil digunakan saja untuk pencegahan. Dan asyiknya lagi Bio Oil sudah mendapatkan sertifikat halal dari MUI lho, jadi aman untuk digunakan di kulit kita.

Meski Bio Oil di rumah masih ada sedikit saya sudah menyiapkan Bio Oil yg baru :)

Sebetulnya keberhasilan untuk menghilangkan strech mark pada tiap orang berbeda-beda, akan semakin baik hasilnya kalau kita semakin cepat mengatasinya.  Dan perlu juga kita mengetahui hal-hal apa saja yang bisa kita lakukan untuk mencegah strech mark ini, yaitu :
  • Menjalani hidup dengan sehat 
  • Berolahraga secara rutin dan teratur
  • Asupan nutrisi yang cukup bagi kulit seperti vitamin A, dan vitamin E 
  • Menggunakan produk untuk pencegahan dan perawatan kulit spesialis strech mark agar dapat merangsang regenerasi sel kulit baru dan membentuk jaringan kolagen yang baru.
Oya sedikit mengulas kembali tentang Bio Oil ya... Bio Oil itu hadir untuk menjawab kebutuhan wanita yang ingin memperbaiki tampilan kulit yang bermasalah.  Bio Oil sudah mendapatkan 253 penghargaan internasional dan telah menduduki peringkat pertama di 17 negara sebagai produk spesialis khusus untuk perawatan scars dan strech mark.  Bio Oil terdiri dari terobosan bahan aktif PurCellin Oil, dipadukan dengan campuran unik minyak dari tumbuh-tumbuhan alami yang diekstrak dan minyak esensial alami seperti Lavender Kalendula, Rosemary  serta Kamomil yang menyerap lebih cepat di jaringan kulit.

Bio Oil juga cocok lho digunakan untuk kulit sensitif, hypoallergenic, noncomedogenic dan non acnegenic. Bio Oil efektif pula untuk menghilangkan permasalahan kulit seperti penuaan dini, kulit dehidrasi dan warna kulit yang tidak merata.  O ya bahan-bahan di atas tadi fungsinya adalah  untuk melembutkan, menghaluskan, menyejukkan dan mencerahkan kulit kita. 

Bio Oil is My Happy Skin, My Happier Life tuh bener deh, karena Bio Oil membantu kita untuk lebih percaya diri dengan penampilan kita .... Betul kan ? Gak percaya ? Coba deh...  ^_^


9 komentar :

  1. Ooh, bisa ya, Um?
    Harus coba kayanya nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insya Allah..., masing2 orang beda penyembuhannya sih tapi coba aja..soalnya ini emang produk bagus :)

      Hapus
  2. Saya pke nih buat muka.. enakan.. tp belom dpt info ini produk sudah halal MUI belum ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kan ada di atas Mba... sudah halal MUI kok :)

      Hapus
    2. kan ada di atas Mba... sudah halal MUI kok :)

      Hapus
  3. Udah lama pengen beli. Cuma ketunda terus. Meski aku selama hamildua kali gak ada strechmark sih cuma aku punya bekas luka yang lumayan ganggu.

    BalasHapus
  4. Wah, strech mark memang menjadi masalah yang cukup menjengkelkan bagi sebagian ibu2 hamil. Tapi baru tahu kalo bio oil juga bisa buat ngilangin bekas luka, awalnya sy mengira itu hanya untuk strech mark saja :D :D
    Makasih udah share :D

    BalasHapus
  5. Pas banget. Aku lagi nyari artikel tentang ini. Xixixix

    BalasHapus
  6. cocok ni untuk para emak - emak .. :)

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^