**/ Cerita Ida : Sule dan NET. TV Sebuah Simbiosis Mutualisma

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

15 Nov 2015

Sule dan NET. TV Sebuah Simbiosis Mutualisma

Sebetulnya saya adalah emak rempong yang enggak gaul dan enggak suka nonton TV karena di rumah memang tidak ada televisi.  Eh  ada ding sebuah televisi rusak yang tidak pernah kami betulkan lagi semenjak koma di tahun 2009 yang akhirnya kami simpan di kamar lantai atas yang jarang disentuh. Jadi ketika saya ngetwit tentang Sule dan mendapat respon yang menurut saya luar biasa karena biasanya saya paling ditwit orang hanya satu dua kali saja tapi ini sampai 24 retweet dan disukai sampai 43 kali, saya jadi tau dan baru tau kalau Sule itu makhluk yang sangat terkenal dan banyak penggemarnya...hihi...

Sule
Dok Pribadi

Ceritanya hari Sabtu tanggal 7 November 2015 yang lalu saya dan beberapa blogger lainnya diundang untuk mengikuti acara Press Conference NET. TV Goes to You di Hotel Holiday Inn Jalan Ir. H Juanda Bandung.  Acara ini adalah sebuah upaya dari NET. TV untuk mendekatkan diri dengan para pemirsanya.  Sebetulnya acara ini merupakan acara rangkaian NET. TV menjambangi beberapa kota, dan Kota Bandung terpilih menjadi kota pertama yang didatangi karena menurut survey rating penonton Kota Bandung adalah yang paling tinggi.... (Ah ketauan tukang nonton deh penduduk Bandung...hihi...)

Sebelumnya acara serupa digelar di Jakarta pada bulan Maret 2015 yang lalu, dan setelah di Bandung NET. TV akan mengunjungi pemirsanya di Semarang dan Yogyakarta.  Hadir pada acara Press Conference di Bandung ini CEO NET.TV  Wishnutama dan para bintang salah satu acara favorit di NET. TV, Ini Talkshow seperti Sule, Andre, Bolot, Maya, Parto, Nunung dan lain-lain.

Terus terang saya salut dengan gebrakan NET. TV yang mau mendatangi para pemirsanya, saya aja yang tidak suka nonton TV karena merasa banyak program yang kurang mendidik, jadi tau kalau ternyata kini ada chanel NET. TV yang memiliki idealisme yang tinggi memberikan program yang mengedukasi pemimarsanya. NET. TV membangun mimpi menghasilkan konten media yg kreatif, inspiratif , informatif sekaligus menghibur.

Sule,  Ini talkshow
dokumen pribadi

Mengedukasi...?  Iya. Contohnya saja acara Ini Talkshow, acara ini beda lho dengan acara banyolan - banyolan yang selama ini ada.  Sule dan kawan-kawan melucu dengan gestur yang alamiah tanpa berbuat konyol untuk membuat pemirsanya tertawa. Bukan pemirsanya saja yang bisa tertawa, para pemainnya pun bisa tertawa bebas, lepas karena memang mereka ingin tertawa, susah lho tertawa lepas kalau kita membanyol dengan penuh tuntutan.

Selain itu  konten acara Ini Talkshow memberikan nilai-nilai yang baik seperti perlakuan majikan yang tidak bersikap feodal kepada pembantunya, santun kepada orang tua.  Adanya peluit di tangan Yujeng yang akan berbunyi jika para pemain melontarkan kata-kata yang bernada mengejek, tidak sopan, mampu membuat program Ini Talkshow selalu berjalan di atas norma-norma kesantunan masyarakat. Adanya Quality Control seperti ini membuat TV. NET layak menyebut dirinya sebagai televisi masa kini.

Sule yang merasa beruntung bergabung dengan NET. TV   (Dok pribadi)

Acara Press Conference ini berlangsung meriah dan santai, selain karena yang hadir banyak komedian yang selalu mengundang tawa disetiap ucapnya, juga karena hujan turun ketika acara akan dimulai membuat tempat beralih ke area resto tempat kami bersantap.  Jadi para bintang, blogger, dan peserta lainnya duduk melingkar santai, hal ini tidak mungkin terjadi kalau tidak hujan, mereka pasti di panggung dan kita duduk manis sebagai penonton.  Jadi adanya hujan jadi berkah juga buat acara itu... hihi...

Para bintang yang ditanya tentang keberadaan mereka di TV. NET aka Ini Talkshow rata-rata mengungkapkan rasa syukur mereka bergabung dengan TV. NET, karena di sini mereka bisa berekspresi tanpa harus membuli dan bisa turut serta mengedukasi masyarakat lewat penampilan mereka yang menghibur namun sopan.

Wishnutama ketika ditanya apakah mungkin bisa bertahan dengan idealisme sebagai televisi yang mengedukasi masyarakat mengungkapkan akan selalu berusaha untuk selalu membuat kreativitas-kreativitas baru dan tidak serakah.  Artinya tidak mentang-mentang sedang berada di rating yang tinggi akhirnya tayang dalam durasi berjam-jam karena  hal ini tentu nantinya akan membosankan juga.

Pengaruh kuat Manajemen Quality Control inilah agaknya yang membedakan "Ini talkshow" dengan program-program TV lain di jam yang sama. Layak bagi Sule dkk mengklaim NET TV sebagai televisi masa kini.

Selengkapnya : http://www.kompasiana.com/oppu_gurupoda/salut-ini-talkshow_54f364737455137e2b6c7436
O ya selain Blogger Bandung, ternyata di acara itu banyak juga Blogger dari seluruh Indonesia yang ikut menyertai acara NET. TV Goes to You ini.  Ada yang dari Jakarta, Makasar dan yang saya kenal sih Blogger Purwokerto yang keren bin beken, yaitu Mba Pungki Prayitno.

Nah gitu deh cerita reportase NET. TV Goes to You...bersyukur ya ada televisi yang memiliki idealisme seperti NET. TV semoga ke depan semakin baik lagi dan diikuti oleh stasiun televisi lainnya...  Aamiin Allohumma Aamiin...
Pengaruh kuat Manajemen Quality Control inilah agaknya yang membedakan "Ini talkshow" dengan program-program TV lain di jam yang sama. Layak bagi Sule dkk mengklaim NET TV sebagai televisi masa kini.

Selengkapnya : http://www.kompasiana.com/oppu_gurupoda/salut-ini-talkshow_54f364737455137e2b6c7436
Pengaruh kuat Manajemen Quality Control inilah agaknya yang membedakan "Ini talkshow" dengan program-program TV lain di jam yang sama. Layak bagi Sule dkk mengklaim NET TV sebagai televisi masa kini.

Selengkapnya : http://www.kompasiana.com/oppu_gurupoda/salut-ini-talkshow_54f364737455137e2b6c7436

15 komentar :

  1. Hahah beruntunggg ya bisa lihat NET langsung, saya kalo di kos dari pagi sampe pagi lihatnya NET muluuuu. Netholic pokoknya. Akkk Pak Tama bener ganteng yaaa :"(
    NET pokoknya televisi masa kiniii bangettttt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama, aku juga suka banget nonton NET.
      Acara kemaren asik banget.

      Hapus
  2. Hahah beruntunggg ya bisa lihat NET langsung, saya kalo di kos dari pagi sampe pagi lihatnya NET muluuuu. Netholic pokoknya. Akkk Pak Tama bener ganteng yaaa :"(
    NET pokoknya televisi masa kiniii bangettttt

    BalasHapus
  3. pengen banget hadir di acara ini

    BalasHapus
  4. Net TV banyak penggemarnya, termasuk akuuu.

    BalasHapus
  5. Sudah 3 tahun saya gak update acara TV mak (maklsum anak kos). Terakhir bisa nonton Net TV pas KKN di Gunung Kidul. Syerem juga klo liat tanyangan yg gak mutu (Ex. Gosip/infotainment) kan mending waktunya dipake buat kegiatan lain yg lebih bermartabat eh maksud sya bermanfaat.
    Sudah terbiasa sya tanpa TV, klo mau cari lawakan ya via youtube (Ex. Standup comedy)

    Serruuu ya Mak bisa dateng ke studio net tv langsung.

    BalasHapus
  6. Jarang nonton tv. Pas nonton sering juga sih mampir ke net liat sule dkk

    BalasHapus
  7. Di pondok nggak ada Teve bunda... jadi udah jarang update info apalagi tentang sule..
    tapi salut juga yaa sama gebrakan net Teve :-)

    BalasHapus
  8. TV yg msh mau saya tontonpun cm NET mba... yg lainnya nth hapa2 yang ditayangin -__-.. Initalkshow aku jrg nnton memang, krn pulang kerja yg larut..tapi sesekali kalo lg cuti, selalu nyempetin nonton dan suka ;).. Whisnutama itu memang hebat ya...dulu pdhl saat dia msh di trans, trans jg lumayan acaranya, tp sjk dia kluar, haduuh, lgs sama aja kyk tv2 norak yg lain :(

    BalasHapus
  9. jarang nntn net. Klo buka tv cuma nntn rabbids invasion di nick doang. Selebihnya tv gk ada yg nntn

    BalasHapus
  10. " O ya selain Blogger Bandung, ternyata di acara itu banyak juga Blogger dari seluruh Indonesia yang ikut menyertai acara NET. TV Goes to You ini. Ada yang dari Jakarta, Makasar dan yang saya kenal sih Blogger Purwokerto yang keren bin beken, yaitu Mba Pungki Prayitno. "

    Kurang satu lagi, Surabaya ...
    Nasib ... karena kurang ngehit ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi... maaf bukan kurang ngehits...sayanya kurang gaul hihi....
      maaf kelewat gak sengaja dan bukan karena kurang ngehits :}

      Hapus
  11. Saya penggemar acara Ini Talkshow.
    Dan saya sepakat dengan pendapat mbak Uniknya lagi, jika ada host atau tamu yang ketahuan mengatakan yang kotor (boleh dibilang membully) maka dia akan dikenakan denda lima ribu rupiah. Sukses selalu untuk Ini Talkshow. :)

    Salam hangat dari Bondowoso..

    BalasHapus
  12. wah senang ya mbak Ida bisa diundang langsung ke NET TV...
    NET TV memang kerennn.. :)

    BalasHapus
  13. didaerahku malah ga dapat net tv,kalo cuma pake parabola grtisan... :(, seru ya mbak..acaranya.., kern tu..kalau bisa denda lebih besar...

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^