**/ Cerita Ida : XL 4G LTE Commercial Launching di Trans Studio

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

26 Nov 2015

XL 4G LTE Commercial Launching di Trans Studio

Setelah di bulan Maret 2015 XL melakukan uji coba 4G LTE yang diadakan di Paris Van Java, dan  demo Extreme HD 360° Video dengan menggunakan Bis Resto alias Street Gourmet keliling kota Bandung di Bulan Agustus 2015, akhirnya di bulan November 2015 XL mengadakan Commercial Launchingnya, tepatnya pada hari selasa 10 November 2015.


Mejeng dulu ah sebelum masuk :D

Bertempat di Trans Studio acara Commercial Launching XL berlangsung seru dan menarik. Sebelum acara berlangsung para undangan  menikmati berbagai wahana yang ada di Trans Studio.  Saya yang hadir bersama teman-teman dari Blogger Bdg tak ketinggalan ikut menikmati fasilitas ini, karena ternyata acara seremonialnya baru dimulai setelah maghrib tiba sementara kami sudah hadir menjelang ashar.

Untuk memanfaatkan waktu, saya dan teman-teman berkeliling mengelilingi wahana yang ada di Trans Studio. Lumayan juga ternyata, banyak wahana yang menguji nyali, Berhubung kebetulan ngumpulnya bareng emak-emak lumayan rempong hihi.... kami hanya mencoba wahana yang 'aman-aman saja'.  Sempat terjebak juga, naik perahu yang dikira 'aman-aman saja' ternyata lumayan mengocok adrenalin karena ternyata perahu itu naik tinggi  kemudian kami langsung mendarat dengan sangat curam .... dan terjun dengan diiringi cipratan air yang membasahi sebagian baju kami..hahaha.... lumayan sport jantung juga...Beruntung saya duduk paling depan, ternyata yang paling aman dari cipratan air. Selebihnya kami berkeliling mengelilingi Trans Studio dengan perahu yang menggantung di atas dan sempat juga masuk wahana rumah hantu, Flying Dragon dan Dunia Laut.


Suasana menjelang acara dimulai

Usai berkeliling tak terasa hari pun sudah menjelang malam, tiba di tempat acara sudah banyak undangan yang hadir.  Usai makan malam acara pun dimulai, berhubung adzan maghrib sudah berkumandang sebagian hadirin termasuk saya dan beberapa teman pun beranjak menuju mushola melaksanakan sholat maghrib.  O iya karena kami kebetulan duduk di meja paling depan, sempat dihampiri Pak Bambang Parikesit yang merupakan Vice Presiden XL Axiata regional Jawa Barat Beliau menyapa kami para blogger, sering bertemu beliau diberbagai kesempatan acara XL hingga kami menjadi familiar, sempat juga berfoto bersama.  Pak Bambang bilang blogger itu narsis ya... hahaha,  bahkan pada acara sambutan sessi beliau, Pak Bambang sempat juga menyapa menyapa para blogger dan kembali mengatakan blogger itu narsis hihi...tau aja si Bapa.  O iya di meja kami, Pak Bambang sempat memperlihatkan kepada kami alat yang mengukur kecepatan 4G XL saat itu dan ternyata kecepatan 4G XL sangat cepat mencapai 139 Mbps...wow..keren ya.

Acara launching selain dihadiri para pejabat di lingkungan XL awak media dan blogger juga dihadiri para awak dari gerai ponsel seperti Dukomsel dan BEC.  Acara dibuka dengan sambutan dari Bapak Danny Chew Kar Wai yang merupakan Chief Commercial Officer XL Axiata.  Beliau mengemukakan bahwa XL akan memperbanyak layanan internet untuk masyarakat dan akan berusaha  bisa memberikan yang terbaik.  Seremoni pembukaan diawali dengan pertunjukkan tarian api dari beberapa penari yang menggambarkan sebuah  harapan bahwa dengan 4G yang tadinya tidak bisa dan ekstreme untuk dinikmati menjadi bisa dilakukan.

Menjadi pembicara pada kesempatan itu  yaitu  Kang Aji dari Start Up Thinker Game yang juga pengelola bisnis kuliner di Bandung, salah satu cafenya pernah direview di sini, Selain itu ada Gibran Huzaifah CEO Cybreed dan Mba Anggita Vela Lidya salah satu manager dari Elevania.


Peresmian Commercial Launching
O iya dengan adanya Launching Komersial 4G LTE ini, maka kini XL sudah mulai boleh menjual paket resmi 4G LTE secara progresif.  Sudah disediakan 1 juta kartu untuk replacment ke jaringan 4G di berbagai tempat di Bandung seperti XL Center dan BEC.  Dikesempatan itu pula disediakan meja bagi yang ingin mengganti SIM XL dengan kartu SIM baru yang memuat pengaturan konfigurasi jaringan 4G LTE.

Puncak acara ditutup dengan penampilan Grup Band TITANS, sebagai emak rempong yang ga gaul saya harus bisik-bisik dulu dengan salah seorang blogger Bandung yang duduk di sebelah.  Karena saya awam banget dengan yang namanya musik dan grup band yang lagi ngehits saat ini hihi....Baru ngeh kalau TITANS itu salah satu Grup Band yang lagi naik daun dan salah satu personelnya yaitu yang megang keyboard adalah mantan personel PETERPAN. Jujur saja saya paling tidak bisa menikmati musik rame kayak gini.... Lainlah dengan sebagian besar undangan yang hadir, terlihat antusias dan terhibur dengan penampilan grup ini...

Selamat untuk XL semoga selalu bisa lebih memuaskan pelanggannya.... ^_^

3 komentar :

  1. Di Jogja jaringan data xl juga sudah di upgrade. Jaringan HSDPA+ nya saja kencang. Apalagi 4g nya.

    Salam

    BalasHapus
  2. Iya, di Tegal juga lagi migrasi jaringan, jadi kadang cepet kadang lambat. Masih perbaikan :D

    BalasHapus
  3. di medan jaringan 4G XL,,... super kencang ........

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^