**/ Cerita Ida : Inovasi yang Timbul dari Semangat Belajar

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

20 Des 2015

Inovasi yang Timbul dari Semangat Belajar

Beberapa kali bertemu dengan sosok ini di pelatihan UKM yang diadakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk membantu para UKM di Cimahi.  Karena sebelumnya sering mendengar produknya di sebuah grup usaha di WA, dan mendengar testimoni dari yang sudah mencoba produknya,sosok itu menyita perhatian saya untuk mengetahui lebih dalam. Namun karena dalam pelatihan itu tidak pernah satu kelompok, saya tak pernah berhasil mengenal lebih dekat.  Saya hanya sempat menanyakan produknya namun kebetulan saat itu ia tidak membawanya.

cireng cihuy


Kesempatan itu akhirnya datang juga, sosok yang bernama Denta itu saya temui di acara Launching IUMK Kota Cimahi sebulanan yang lalu.  Saat itu Kang Denta ikut meramaikan acara dengan mengikuti bazar.  Tidak membuang kesempatan baik itu akhirnya saya membeli produknya yang katanya enak itu.  Ya cireng yang dikemas dalam kemasan plastik itu memang kudengar memiliki rasa yang enak cireng itu berlabel Cireng Cihuy.

Sebetulnya ada dua jenis bumbu yaitu cireng bumbu rujak dan cireng bumbu kacang,  yang kupilih hanya bumbu rujak saja, karena saya memang suka yang bumbu rujak.  Dan memang ternyata akhirnya yang menarik perhatian saya saat itu rasa bumb rujak, saya pun membeli  dua bungkus harga per bungkusnya adalah Rp 10.000 saja.



Tak sabar ingin mencoba rasanya sepulang dari acara launching itu langsung saja saya menggorengnya, kebetulan saat itu suami ada di rumah, padahal hari kerja, rupaya si abi mengerjakan kerjaan kantornya di rumah saja.  Kucoba satu dulu biar yang satunya lagi untuk anak-anak sepulang mereka sekolah nanti.

Betul juga kata teman-teman di grup, ternyata Cireng Cihuy memang yahuuy rasanya.  Dengan inovasi membuat cireng yang diiris lebih tipis dari biasanya cireng yahuy memiliki rasa yang berbeda karena lebih ngepros dan hmmm jauh lebih enak.  Suami yang memang jago masak dan lidahnya memang selera tinggi itu mengagumi rasa cireng Cihuy yang memang enak banget.


Eh ternyata Cireng Yahuy bisa delivery order, dengan minimal pemesanan 10 untuk wilayah Cimahi, akhirnya saya memesan kembali engga sepuluh siih kebanyakan hehe..tapi dengan rayuan maut akhirnya Kang Denta mau ngirim juga walau tidak membeli sepuluh (hihi...piss deh..). Saat mengantarkan cireng itulah saya jadi tahu kalau sebetulnya Kang Denta menjual cirengnya keliling Cimahi sendirian, dan menurutnya pendapatan terbesarnya memang masih dipenjualan keliling.

Bener juga ya kalau kita harus terus belajar, Kang Denta yang penjual keliling cireng itu telah bertranformasi dengan membuat inovasi dengan cireng kemasannya.  Memang siih bukan inovasi baru, karena sudah banyak yang berjualan cireng kemasan.  Tapi untuk ukuran penjual cireng keliling ini cukup luar biasa. 

Kang Denta jadi paham bagaimana mengemas sebuah produk agar lebih menarik, selain itu di pelatihan UKM pun diajarkan sebuah produk kuliner itu harus lolos uji laboratorium hal ini nantinya terkait dengan kebersihan dan proses pembuatannya.  Terakhir saya mendengar di grup kalau Cireng Cihuy sudah terbang ke luar pulau.



Selamat ya Kang Denta, semoga usahanya menjadi semakin maju.  Bagi teman-teman yang penasaran dengan cireng Cihuy ini bisa order di 0853 2224 1384 atau ke 0878 2447 1001.  Yuuk dicoba kalau saya sih jadi ketagihan hehe...Cireng Cihuy  ...? Memang Yahuuuy... ^_^

20 komentar :

  1. cireng lg ngetren ya. Ibuku jg jualan rujak cireng :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah asyiik tuu :) Bisa makan cireng tiap hari hahaha...

      Hapus
  2. Sukses selalu buat cirengnya kang denta.
    Di jawa g ada cireng nih.. Bisa pesen sampe jawa timur g teh?? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Luar jawa bisa, Jawa Timur pasti bisa..hubungi aja lgs no contact nya :)

      Hapus
  3. Masih penasaran ni aku sama rasa si cireng. Kalau dikirim jauh bisa gak ya mbak?

    BalasHapus
  4. Balasan
    1. Samaaa lg nulis ini juga inget sama rasa cirengnya...hihi..

      Hapus
  5. Aku ini warga negara mana sih, kok seumur hidup belum pernah makan cireng. Duhhh T__T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah lho "heran Emang tinggal di planet mana Mak xixixi....

      Hapus
  6. enak banget cireng bumbu rujak apalagi pas musim hujan kyk sekrang

    BalasHapus
  7. Enak banget nih kayaknya pas ujan2 gini makan cireng anget dicocol sambelnya, aiih.. Inovasi bisnis skrg ini kebanyakan emang sukses karena packaging inovasinya ya Mba :D

    BalasHapus
  8. Kelihatannya enak. Bisa ngemil tanpa henti sampai habis nih.

    BalasHapus
  9. aah, favorit saya nih :D

    salam kenal Mak Ida ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Toss dong..... :)

      Salam kenal kembali mak ..:D

      Hapus
  10. Cireng ini mah makanan sehari-hari.. Di Bogor mudah dapetinnyaa hehe

    BalasHapus
  11. Wah salut ama kang Denta. Jarang yang awalnya pedangan keliling mau bertransformasi. Semoga bisa jadi inspirasi buat saya buat terus belajar biar bisa jadi wirausahawan. Aamiin :)

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^