**/ Cerita Ida : My Blue Bird Aplikasi yang Memanjakan Pelanggannya

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

22 Des 2015

My Blue Bird Aplikasi yang Memanjakan Pelanggannya

Siapa sih yang gak tahu Taxi berlabel Blue Bird ? Saya pikir rata-rata penduduk Indonesia yang tinggal di kota besar pasti tau dong ya.  Yang paling berkesan dari taxi Blue Bird menurut saya pelayanan yang memuaskan dan di atas pelayanan armada taxi yang lainnya. Nomor telepon layanan taxi yang kuingat di memori hanya nomor taxi Blue Bird lho hihi... Baru-baru ini saya membuktikan kehandalan pelayanan taxi ini di Jakarta.  Nyoba taxi lain dari Stasiun Gambir ke hotel yang dituju terakhir argo menunjukkan angka Rp 40.000 tapi pake Blue Bird tiga kali balikan konstan di angka Rp 27.000 - Rp 29.000.  Asyiik ya...kok bisa..? Hihi..

Saya baru tau kenapa taxi Blue Bird mempunyai pelayanan di atas armada taxi lainnya saat diundang oleh pihak Blue Bird untuk menghadiri acara launching aplikasi My Blue Bird.  Sebuah aplikasi yang dirancang untuk memberi kenyamanan yang lebih bagi pengguna taxi Blue Bird.  Ya saat itulah saya memahami kenapa taxi ini berbeda dengan taxi yang lainnya.



Ceritanya , pada acara Launching Peluncuran Aplikasi My Blue Bird saya dan teman-teman blogger beserta awak media cetak dan online lainnya diundang untuk meliput acara tersebut.  Acara yang berlangsung di Saka Bistro Jalan Karang Sari no 2 Sukajadi Bandung, pada hari Rabu tanggal 16 Desember 2015. Hadir pula pada acara ini Pejabat Dinas Perhubungan Kota Bandung.

Pukul 10.00 saya sudah berada di Saka Bistro, baru beberapa orang teman blogger dan media yang sudah hadir.  Say hello dengan beberapa teman untuk kemudian menanti acara dimulai dengan membaca press release yang sudah dibagikan. Saat menanti acara dimulai, penyanyi dan band yang telah disiapkan tak hentinya melantunkan nyanyian untuk menghibur para undangan tentu saja.

Acara pun dibuka oleh MC Dece Prapanca, kemudian para undangan diberi kesempatan untuk menonton video succsess story,  perjalanan kesuksesan armada taksi Blue Bird sampai bisa seperti ini.  Salut banget dengan perjuangan Ibu Mutiara Djokosoetono, berawal dari sebuah sedan peninggalan almarhum suaminya, itu pun hadiah atas pengabdian suaminya dalam bidang pendidikan.  Ibu Mutiara yang memang biasa terasah jiwa wirausahanya karena harus membantu keuangan rumahnya, menjadikan mobil sedan itu mobil sewaan.

Singkat cerita berkat kegigihan, kejujuran, keuletan, kerja keras dan berorientasi pada kenyamanan pelanggan, akhirnya armada taksi Blue Bird yang awalnya bernama Taksi Candra bertransformasi menjadi perusahaan taksi dengan ratusan armada.  Luar biasa memang, bukan sim salabim abdakadbra tapi penuh perjuangan dan air mata.  Kini keluarga Ibu Mutiara menikmati hasil perjuangannya.  Namun kesuksesan tidak membuatnya berhenti berinovasi. Berbagai usaha terus dilakukan untuk terus memberi pelayanan maksimum kepada para pelanggannya.

Peresmian Launching My Blue Bird

Dengan motto Aman, Nyaman, Mudah dan Personalise Blue Bird terus menciptakan inovasi dalam layanannya.  Dan memenuhi tuntutan zaman inovasi terbaru dari Blue Bird adalah Aplikasi My Blue Bird.  Untuk peluncuran aplikasi inilah kami para undangan hadir disini. Aplikasi Blue Bird ini membuktikan bahwa Blue Bird selalu berusaha ingin memberikan kenyamanan dan berorientasi kepada kepuasan pelanggan karena memang ini aplikasi ini memanjakan pelanggannya. Menurut Sigit P Djokosoetono Direktur PT Blue Bird dalam sambutannya pun mengatakan bahwa Blue Bird lah perusahaan taksi pertama yang  mengadakan jasa call centre. Sebagai bukti kepeduliannya kepada pelaggan taksi Blue Bird juga menyediakan armada bagi pelanggan yang berkebutuhan khusus dengan mobil yang disiapkan secara khusus pula.


Kini di zaman serba online taksi Blue Bird pun memberi pelayanan serba online melalui peluncuran aplikasi My Blue Bird.  Pelanggan yang memakai smartphone IOS dan android tinggal mengunduh aplikasi My Blue Bird ini di google play.  Apa sih keistimewaan aplikasi ini?  Dengan aplikasi ini bila pelanggan memerlukan jasa taksi Blue Bird tinggal ngeklik aplikasi ini, isi data berupa tempat penjemputan dan tujuan kita, nanti pelanggan akan tahu keberadaan taksi yang kita pesan.  Berapa lama sampai, no taksi, sampai nama driver pun akan tahu.

taksi blue bird
Menyambut mobil yang tiba pada saat simulasi
Asyiik kan kalau barang kta tertinggal gampang ngeceknya ya, selain itu ada layanan call driver juga tapi jangan khawatir lho si driver gak akan tau no telepon kita.  Dengan aplikasi ini kita juga bisa tau estimasi harganya walau memang minus kemacetan sih, ya tinggal kita kira-kira saja berapa lama macetnya. Pada acara launching ini juga Pak Sigit memberikan simulasi pemakaian aplikasi ini, dalam hitungan menit taksi yang dipanggil pun datang.

O ya, kini pelanggan pun bisa memesan taksi berkapasitas lebih besar lho, karena taksi Blue Bird kini menyediakan mobil berjenis MPV dan mobil yang digunakan adalah Mobilio.  Jadi kalau kita bawa teman-temana cukup banyak kita bisa memesan taksi jenis mobil ini.  Asyiik kan...ga perlu desek-desekkan lagi hihi..

Acara ditutup dengan makan siang bersama, eh lupa di tengah acara kita dihibur dengan kehadiran dua seleb yaitu Ayah Pidi Baiq dan Pramudina, mereka ternyata pelanggan taksi Blue Bird juga lho, mereka menggunakan taksi ini karena pelayanannya yang memang memuaskan. Selain itu ada pengumuman pemenang life tweet.  Karena memang selama acara kami dipersilakan untuk menyebarkan info keren ini melalui twitter. Alhamdulillah menjadi salah satu pemenangnya, hadiahnya voucher menginap gratis di hotel dan voucher Blue Bird.  Alhamdulillah.....

Foto: Bang Aswi




7 komentar :

  1. Ulasannya lengkap banget, Mak. Jadi pengen nyobain aplikasinya juga..

    BalasHapus
  2. Oh ya skrg ada estimasi harganya ya mbak?
    Ddulu aku pake, ga ada. Hehehehe
    Nice info mbak :)

    BalasHapus
  3. Wah semakin praktis ya berarti, gak perlu nyegat taksi di pinggir jalan lagi ^^

    BalasHapus
  4. Blue Bird ini taxi andalan saya. Gak berani naik taxi lain selain Blue Bird. Tapi saya belum pernah coba aplikasinya, sih

    BalasHapus
  5. Persaingan makin ketat yah. Tapi blue bird mah tetep dpt tempat di hati penggunanya.

    BalasHapus
  6. Moga aja dengan adanya aplikasi ini pelayanannya juga meningkat, soalnya kalau dulu sy suka telp taxi banyak yg ga mau kalau disuruh jemput ke rumah padahal lokasinya ga terpecil2 amat :) paling 5 menit dari jalan utama, akibatnya suka cari sendiri deh dijalan & diajak ke rumah

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^