30 Des 2016

Mempersiapkan Menjadi Orang Tua


Mempersiapkan Menjadi Orang Tua  Entah kenapa membaca buku tentang perkembangan anak sejak masih dalam kandungan sampai masa balita jadi kangen ngemong bayi lagi deh hehe... Tapi engga lah, bukan berarti saya pengen hamil lagi, saya sudah lewat umur untuk hamil dan melahirkan, lagian anak-anak juga sudah pada besar.  Sekarang tinggal bagaimana bisa membesarkan dan mendidik mereka sebaik mungkin saja deh..hihi...

Masih kebayang harum bayi itu enak banget ... Dari kelima anak yang saya lahirkan alhamdulillah semua saya besarkan dengan tangan sendiri.  Sempat bingung sih karena sama sekali tidak dipersiapkan untuk mempunyai anak dan membesarkannya.  Jadi betul-betul dari nol, dan saya pikir banyak orang tua dulu yang senasib dengan saya, yang sama sekali tidak memiliki pengetahuan mendidik dan membesarkan bayi.

29 Des 2016

Tips Menikmati Liburan dengan Menyenangkan


Tips Menikmati Liburan dengan Menyenangkan Hari libur telah tiba,  saatnya hari dimana kita melupakan rutinitas harian kita dan mengambil hikmah sebesar-besarnya dariaktivitas di hari-hari yang berbeda.  Sayangnya terkadang hari libur anak tidak matching dengan kesibukan kita para orang tua.  Yang jadi korban memang anak, saatnya libur mereka tidak bisa menikmatinya dengan optimal.  Di sinilah pintar-pintarnya orang tua, membuat sebuah planning liburan menyenangkan untuk anak walaupun kita dalam kondisi yang super sibuk misalnya.

Idealnya sih memang hari libur ini orang tua bisa mengambil cuti dan pergi berwisata ke tempat idaman keluarga.  Menikmati hari-hari yang berbeda dari biasanya.  Tempat wisata yang menjadi favorit ternyata masih Bali ya..Beberapa waktu yang lalu di sini saya sudah cerita kalau melihat mesin pencari ketika kita mengetik kata Map of maka yang muncul di urutan pertama adalah Map of Bali.  Itu menunjukkan Bali masih merupakan tempat wisata favorit...

25 Des 2016

Tips Mendapatkan Promo Tiket Murah


tips mendapatkan promo tiket murah

"Tips Mendapatkan Promo Tiket Murah  Libur telah tiba...libur telah tiba... horeee..."  Entah kenapa kata 'libur' membuat banyak orang senang ya.. sampai ada lagunya segala.  Berarti sekolah tidak menyenangkan dong.. karena ketika libur dan tidak usah pergi sekolah malah jingkrak-jingkrak kesenengan ..hihi...  Etapi jangan salah bukan berarti sekolah atau kerja tidak menyenangkan, mungkin saja rehat dari rutinitas itu sesekali memang sesuatu yang menyenangkan dan sangat dibutuhkan diri kita untuk menghindari kebosanan.


Istirahat dari rutinitas itu memang diperlukan agar kita bisa fresh menghadapi hari-hari selanjutnya.  Minggu-minggu ini, anak-anak kita para pelajar mulai dari tingkat paud sampai perguruan tinggi menghadapi masa liburan akhir tengah semester.  Wah saatnya mereka berlibur niih, kadang kita sebagai orang tua, terutama orang tua yang bekerja mengambil cuti kerja untuk menyesuaikan dengan masa liburan mereka.  Selanjutnya apa? Mencari Tiket Murah Promo dong... :)

Etapi.... sebentar... sebetulnya promo tiket murah itu harus jauh sebelumnya lho.. karena biasanya untuk mendapatkan tiket murah itu waktu kita harus fleksibel.  Terlebih lagi liburan akhir tahun termasuk highsesson, sepertinya hampir tidak mungkin bisa mendapatkan tiket murah di liburan akhir tahun, yang ada biasanya malah tiket justru melonjak.

22 Des 2016

Saya, Bapak, Sepeda dan Anak-Anak


Saya, Bapak, Sepeda dan Anak-Anak  Masih terbayang dalam ingatan saat waktu kecil dulu pertama kali mendapatkan sepeda saat SD sekitar kelas lima kalau engga salah, soalnya it was long long time a go ya ... jadi sudah lupa banget tepatnya.  Seperti biasa saat ingin memiliki sesuatu ayah saya almarhum selalu memberi syarat dan syaratnya gak jauh dari harus rajin-rajin sholat... Ihiks jadi inget beliau  Allohummagfirlahu....

Setelah menyeleseiakan persyaratan sebulan penuh tidak bolong sholat akhirnya saya mendapatkan sepeda idaman.  Senang banget karena waktu itu lagi musim sepeda, di sore hari anak-anak di gang komplek pasti keliling komplek bersepeda beriringan, karena saya belum memiliki sepeda, akhirnya saya hanya dibonceng teman. Makanya gembira sekali saat mendapatkan sepeda baru, saya jadi bisa ikut keliling komplek bersepeda bukan yang diboncengin teman lagi... horeey..

Jadi ingat juga proses belajar sepeda, perlu waktu dan proses yang memakan waktu juga.  Makanya saya heran sekali dengan anak-anak zaman sekarang.  Memerhatikan kelima anak-anakku, proses belajar sepedanya tidak ada yang sebelibet saya kecil.  Kok cepet banget ya, sehari ada yang langsung bisa lancar.  Faktor apakah ini...*bertanya pada rumput yang bergoyang :D

21 Des 2016

Ada Apa dengan Drama Korea?



Ada Apa dengan Drama Korea   Drama Korea kalau kata itu disebut sepertinya saya harus buru-buru melipir mudur deh hihi.... Bukan antipati, tidak sama sekali.  Sepertinya saya tipe orang yang sangat mudah terbawa suasana, mudah baper kalau nonton, jadinya saya tidak terlalu suka dengan genre film berbau drama.  Saya juga bukan tipe orang yang bisa menikmati masa-masa penantian kelanjutan sebuah film.  Tidak sabaran menanti ending sebuah film membuat saya tidak menyukai film. drama atau sinetron hingga saya menjauhi film atau drama serial yang sambung menyambung.

Jadi bagi saya Drama Korea bukan saya banget gitu lho hehe.... Tapi, saya tidak menafikan kalau Drama Korea itu memang menarik pake banget. Kalau mengikuti keinginan saya juga pengen sesekali ngepoin juga, tapi itu tadi takut kebawa baper hehe... Tak heran kalau penggemar serial korea ini sampai berjibun, yang rata-rata adalah dari kaum perempuan.  Kebanyakan dari mereka  rela melakukan streaming serial korea yang menghabiskan banyak kuota demi agar tidak ketinggalan menontonnya.

18 Des 2016

6 Alasan Mengapa Bali Menjadi Tempat Wisata Favorit


Entah kenapa senang sekali cerita tentang Bali, saya sudah pernah menuliskan tempat wisata di Bali di sini dan di sini juga.  Sebetulnya tidak mengherankan sih mengapa saya senang menulis tentang Bali, tentu saja bukan  hanya saya sendiri yang kesengsrem dengan pulau yang dikenal dengan Pulau Dewata ini.  Bali memang tempat wisata di Indonesia yang paling terkenal di dunia,  sepertinya itu menunjukkan bahwa Bali menjadi tempat wisata yang paling digemari dan menjadi destinasi paling dicari di Indonesia.

Tengok saja pencarian di mesin pencari seperti google misalnya bila kita tulis kat Map of maka kata Map of Bali akan berada di peringkat atas.  Itu menunjukkan begitu banyak orang mencari tahu tentang Bali, terutama lokasi tempat wisatanya tentu saja.  Lalu apa sih keunikan dari Bali itu sehingga begitu memesona dan menjadi destinasi wisata di Indonesia yang paling dikenal dan paling dicari?

13 Des 2016

Menanam Jagung di Kebun Jagung


Menanam Jagung di Kebun Jagung  "Cangkul...cangkul ..cangkul yang dalam menanam jagung di kebun jagung..."  Celoteh si bungsu.  Tak ayal seluruh keluarga yang ada di dalam mobil pun tergelak.  Nyanyian cangkul cangkul yang dalam yang tanpa disengaja diplesetkan si bungsu itu terlontar begitu saja saat kami sedang berlibur dan melihat kebun jagung di sepanjang jalan yang kami lalui.

Jadi ingat kenangan masa kecil, makanan favorit waktu kecil ya jagung, kalau ga di urab yaitu dicampur kelapa dan berasa asin karena ditaburi garam, ya direbus saja.  Lain dulu lain sekarang, anak-anak di rumah sekarang senang jagung kalau sudah dibuat bubur jagung ditaburi keju dan diberi susu kental manis.  Kalau engga dibubur biasanya dibuat jagung manis tabur keju kemudian diberi susu kental manis.  Jarang banget nemu jagung yang diurab seperti waktu saya kecil, mau bikin juga malas rasanya hehe...

12 Des 2016

Musim Sakit



Musim Sakit  "Mi... tadi teman-teman di sekolah banyak yang ga masuk.." Mushab anak keempatku bercerita sepulang sekolah.

"Kenapa?' Tanyaku heran
"Banyak yang sakit, Mi.  Malah ada yang dirawat di rumah sakit segala.

Memang akhir-akhir ini saya sering mendengar banyak yang sakit.  Baru saja berbicara via telepon dengan adikku, kalau di musim UAS ini malah hampir setengah teman-teman sekelas anaknya ga masuk.  Alasannya tentu saja tidak lain karena sakit.  Mana mungkin lah di musim UAS ini ga masuk sekolah kalau bukan karena sakit.  Dan banyak diantara mereka terkena penyakit typus atau kalau tidak demam berdarah.  Duh...

11 Des 2016

Agar Tumbuh Kembang Anak Optimal


Agar Tumbuh Kembang Anak Optimal  Setiap orang tua pasti semua berharap yang terbaik untuk anak-anaknya. Para orang tua sepertinya berusaha semaksimal mungkin agar anak yang diamanahkan Sang Pencipta kepadanya dijaga sebaik-baiknya.  Setiap orang tua berharap agar anaknya dapat tumbuh dan berkembang dengan optimal.  Untuk itu orang tua akan berusaha melakukan persiapan-persiapan seoptimal mungkin.

Dimulai dari proses persiapan mencari pasangan, tentu agar terlahir dari keturunan kita generasi yang terbaik maka proses persiapan mencari pasangan pun harus sangat diperhatikan.  Bibit, bebet, bobot, kalau dalam lingkungan masyarakat sunda bahkan menjadi sebuah kalibrasi dalam mencari pasangan secara umum.  Yang mengandung arti bahwa mencari pasangan hidup harus melihat keturunan, kualitas dan status sosial di masyarakat.

30 Nov 2016

Shop&Drive Solusi untuk Aki Mobil Bermasalah


Menggunakan kendaraan pribadi bagi perempuan memang lebih nyaman daripada harus menggunakan angkutan umum.  Tetapi persiapannya memang harus lebih mantap karena takut ada masalah di jalan.  Kebayangkan kalau di tengah jalan tiba-tiba mobil kita mogok?  Jadi seharusnya memang dipersiapkan kondisi mobilnya semaksimal mungkin.

Yang standar harus di cek sih ban nya ya, apakah sudah terisi angin dan buat jaga-jaga harus sedia juga ban cadangan. Selain dari itu yang harus kita perhatikan adalah bahan bakar, sudah penuh kah? Kira-kira bisa sampai atau tidak sampai tujuan?  Gawat kan kalau sampai kehabisan bensin di jalan. Periksa juga jangan sampai ada cairan yang bocor dari kendaraan kita.  Yang lebih mantap lagi sih sebelum digunakan kendaraan kita sudah diservis sebelum berpergian.  Ini semua untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan, dan tentu saja untuk keamanan dan kenyamanan kita dalam berkendaraan.

Serunya Kunjungan ke Pabrik Susu Kental Manis Frisian Flag



"Jangan lupa dikasih alas piring kecil dan sedikit dikasih minyak goreng ya.." Begitu pesan ibuku, selalu. Masih lekat dalam ingatan setiap membuka kaleng baru susu kental manis coklat Frisian Flag kesukaanku, ibuku selalu berpesan seperti itu. Untuk mencegah semut tentu saja.  Dari sejak saya masih kecil sekali itu yang selalu saya dengar dan lihat.  Hingga akhirnya saat ngekost masa kuliah dulu, itu pula yang saya lakukan bila membuka kaleng susu Frisian Flag baru kiriman ibu.  Tentunya itu saya lakukan setelah berpayah-payah melubangi atasnya dengan ujung gunting dan bagian pegangan gunting saya ketokin palu..hihi...perjuangan banget deh membukanya.


Itu dulu, sekarang Frisian Flag terus melakukan inovasi, tentu saja itu semua dilakukan untuk semakin meningkatkan kemudahan, kenyamanan dan kepraktisan dalam menikmati susu kental manis.  Tengok saja di ulang tahun ke 90 nya Frisian Flag meluncurkan susu kental manis kaleng yang sudah dilubangi tinggal klik tarik dan tuang.  Kemudian di upgrade lagi karena lubang dianggap kebesaran, dan memang iya waktu itu juga saya sempat berfikir sama walau tetap terbantu dengan inovasi ini karena tidak perlu gunting dan palu lagi.  Inovasi terbaru lubang dikecilkan jadi pas banget dan tersedia klip penutup yang membuat kaleng bisa ditutup rapat. Tak perlu lagi piring penghalang semut itu :) Horeee menikmati susu kental manis favorit ga pake ribet sekarang ...

26 Nov 2016

Peluang Berinvestasi di Usaha Peternakan Sapi Perah Terintegrasi



Peluang Berinvestasi di Usaha Peternakan Sapi Perah Terintegrasi  Lagi senang banget nih, soalnya Rabu 23 November 2016 kemarin saya berkesempatan hadir di sebuah pabrik susu di bilangan Ciracas Jakarta.  Wah seneng banget dapat banyak ilmu tentang persusuan mulai dari peternakan sampai diolah dengan berbagai diversifikasinya.  Pokoknya pengalaman seru yang tak terlupakan.  Bisa tahu proses pengolahan susu hingga pengemasan itu kan momen langka, jarang-jarang diberi kesempatan seperti itu.

Berbicara soal susu, saya pernah cerita tentang kondisi persusuan di Indonesia di sini.  Kondisi yang memang cukup membuat miris.  Indonesia dengan jumlah penduduk yang besar membutuhkan susu segar untuk dikonsumsi masyarakatnya.  Sementara itu produksi susu segar skala nasional baru memenuhi 18% kebutuhan nasional.

Ketimpangan antara supply dan demand ini memang merupakan peluang bagi para investor untuk berinvestasi di usaha peternakan sapi ini.  Terutama tentu saja peternakan sapi perah, mengingat pertumbuhan penduduk Indonesia cukup tinggi. Tiap tahun akan semakin banyak permintaan akan susu sapi segar ini.

24 Nov 2016

Vivo V5 Memanjakan Pecinta Selfie

Sudah menjadi hal yang umum sekarang, di mana-mana  biasa kita lihat yaitu adegan ketika hendak makan di resto atau cafe sebelum makan bukannya berdo'a dulu tapi foto-foto dulu.  Makanya suka ada joke - joke seputar itu, katanya ritual do'a sebelum makan sudah diganti dengan acara foto-foto selfie.  Padahal do'a mah tetep ya..cuman sebelumnya foto-foto dulu...hihi...  Dan ini bukan sekedar hendak makan saja sih, seperti nya selfie sudah menjadi trend kekinian yang banyak digemari di mana-mana.

Nah ga asyik dong yah kalau hobi selfie sementara kameranya ga support... Makin kece kamera depan makin asyik juga tuh selfienya. Ini berlaku untuk semua umur ternyata, gak muda, gak tua. Kemarin sepulang dari acara yang akan saya ceritakan ini, waktu di kereta di depan saya ada pria yang sudah beranjak tua sefie menjulurkan lidah. Saya liat di kameranya  yang terlihat dari kursi tempat saya duduk, entah mau dikirim kemana hasilnya tuh..hihi..


23 Nov 2016

Bursa Sajadah Menebar Kasih di Hari Spesial

Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian beliau Shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya.[HR al-Bukhari no. 4998 dan 5659]

 Jum'at 18 November 2016 ada yang berbeda di hari itu, karena pada hari itu saya bisa berkumpul dengan anak-anak yatim di Panti Asuhan Al Hilal.  Sebuah panti asuhan yang bertampat di Jalan Peta No 5 tepatnya di sebuah gang kecil bernama Gang Buah.


Sebetulnya tidak terlalu sulit menemukan panti asuhan ini karena walaupun di dalam gang tetapi di depannya tertera plang yang cukup besar bertuliskan Panti Asuhan Al Hilal.  Yang membuat saya dan teman-teman blogger cukup sulit menemukannya adalah penulisan nomor yang salah di undangan hingga sedikit agak menyesatkan membuat kami berkeliling kebingungan karena tidak menemukan alamat yang dimaksud.

15 Nov 2016

Saat Takut Menjadi Tua Datang Melanda

Saat Takut Menjadi Tua Datang Melanda  Saya seorang ibu memasuki usia paruh baya, bulan depan saya berulang tahun ke 45 tahun, betul – betul sudah berada di  #usiaCantik. Saya memiliki lima orang anak yang sudah mulai beranjak besar, yang sulung saja tahun depan mau kuliah sedang yang bungsu sudah kelas empat.  Lucunya dulu kalau antar anak bungsu suka ada yang nanya, baru satu anaknya ya bu? Hahaha…. Saat saya sebutkan ini bungsu dari lima bersaudara  reaksi mereka pasti sama “Kok..ga kelihatan sih…”.   Hihi…Alhamdulillah... Ini mungkin karena perawakan saya imut ya…
Sebagai perempuan normal saya senang dong,  perempuan mana sih yang ga suka dibilang awet muda. Menurut sebuah survey di Inggris, perempuan itu lebih senang dibilang awet muda daripada dibilang langsing.  Jadi sebagian besar dari mereka memilih gemuk daripada menjadi  tua.  Menurut survey itu, satu dari lima perempuan takut akan pergerakkan usianya, sebab mereka takut menjadi tua dan berkeriput.


8 Nov 2016

8 Tips Manajemen Keuangan Keluarga


8 Tips Manajemen Keuangan Keluarga  Memenej keuangan keluarga seyogyanya dilakukan sejak awal pernikahan.  Mengapa?  Karena masa-masa awal pernikahan biaya hidup yang dibutuhkan belum sebesar apabila anggota keluarga sudah mulai bertambah.  Jangan sampai aji mumpung, merasa belum banyak kebutuhan hidup hingga keuangan keluarga kita tidak termenej dengan baik.  Membeli sesuatu berdasarkan keinginan bukan apa yang dibutuhkan.

Awal-awal pernikahan itu masa-masa yang tepat untuk membangun keuangan keluarga secara sehat untuk jangka panjang.  Sayangnya banyak pasangan muda yang tidak dibekali kemampuan memenej keuangan ketika memasuki periode baru dalam kehidupannya.  Hingga ketika menikah merasa memiliki banyak uang karena sumber penghasilan bertambah.  Tidak ingat jangka panjang bahwa kelak suatu saat akan banyak kebutuhan.

Untuk itu saat usia muda mulailah mengelolanya dengan baik, mumpung tenaga kita masih kuat serta kebutuhan hidup masih belum terlalu banyak.  Lalu bagaimana caranya mengelola keuangan agar bisa berjalan dengan baik? Yuk kita simak tips berikut ini.

7 Nov 2016

ASUS ROG G752VS Laptop yang Bikin Mupeng




Teknologi memang terus berkembang semakin hari semakin canggih saja  termasuk ASUS ROG G752VS, laptop yang diributin anak-anak di rumah.  Hampir tiap hari mereka meributkan ASUS ini terutama anak yang laki-laki. Saking seringnya saya jadi penasaran dengan penampakan ASUS ROG G752VS, diajakin nonton review Vlog nya di akun Youtube nya Chandraliow yang ngehits itu, jadi mupeng... Duuuh... itu laptop kok keren pake bingits sih... :)


Saya kan pake ASUS juga, meski produksi dua tahunan yang lalu, sudah berasa nyaman aja pakai ASUS yang ini, duh apalagi pakai yang ASUS terbaru ini ya... pasti makin betah berlama-lama di depan laptop... makin produktif ngeblog dong... hahaha... Konon sih ASUS ROG 752VS ini cocok untuk para maniak games.. Iya gituh? Masa emak rempong kayak daku ga layak make ya?  Hihi..sayang dong kalau buat nulis doang mah..bisa buat yang lain-lain yang lebih yahuud lagi.  Etapi gak apa-apa dong dipake emaknya juga..abis keren sih... Ya Allah lucu banget, ga imut tapi keren... kesengsrem setengah mati deh hamba ..hihi..

6 Nov 2016

Pindang Gombyang Olahan Ikan Laut Khas Indramayu yang Gurih dan Sedap


Salah satu makanan yang memiliki nilai gizi yang tinggi adalah ikan laut.  Ikan laut memang identik dengan kecerdasan dan pertumbuhan.  Nilai gizi yang terkandung di dalamnya sangat bermanfaat untuk tubuh kita.  Gizi utama yang terdapat dalam ikan laut adalah Omega 3, Omega 6, vitamin B kompleks, Vitamin D, Vitamin A, Taurin dan Selenium.  Ikan laut  juga memiliki kadar lemak yang rendah hingga bagi yang sedang diet, ikan laut merupakan alternatif yang terbaik untuk memenuhi asupan protein.

Kandungan gizi yang terdapat di dalam ikan laut sangatlah banyak, sehingga begitu penting untuk tubuh manusia.  Untuk itu jenis makanan ini harus sering kita sajikan dalam menu makanan sehari-hari  keluarga kita terutama untuk anak-anak  yang sedang dalam masa pertumbuhan.  Tetapi tentu saja akan menimbulkan rasa bosan apabila kita sajikan dalam bentuk itu-itu saja.  Oleh karena itu kita harus pandai-pandai menyajikan dalam beraneka ragam bentuk sajian.

3 Nov 2016

Dewi Ratna Sari: Blog Menyelamatkan Hidup Saya


Ketika saya memasuki blognya dan membaca satu demi satu tulisannya, saya seperti terlarut masuk dalam alur kehidupan seorang bernama Ratna Dewi.  Ya kali ini saya berkenalan lebih dekat dengan seorang bloger muda yang cantik.  Dan kisah hidupnya, cukup membuat emosi saya terbawa suasana, karena saya seorang perempuan, karena saya seorang ibu.

Terlahir dengan nama Dewi Ratna Sari, lulusan UNPAD program studi jurnalistik ini adalah seorang wartawan yang kini merasa beruntung beralih profesi menjadi bloger.  Kisah hidupnya lah yang membawanya membuat sebuah keputusan besar untuk resign dari profesi wartawan TV One yang sudah dijalaninya lebih dari empat tahun.  O ya, sebelumnya pun ia tercatat sebagai jurnalis di STV (Kompas TV Bandung).   

1 Nov 2016

Grow n Health Madu Suplemen Agar Anak Tumbuh Optimal


Madu Suplemen


Grow n Health Madu Suplemen Agar Anak Tumbuh Optimal  Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan.'' (QS An Nahl:69).


Dan Rasulullaah SAW, bersabda : “Ambillah / pergunakanlah olehmu sekalian akan dua obat penyembuh yaitu madu dan al-Qur’an.” (Hadis riwayat Ibnu Majah).

Madu, siapa tak tahu madu? Pastinya hampir semua orang sudah mengenal madu.  Minuman manis yang sudah terbukti penuh khasiat dan dimuliakan di dalam Al Qur'an. Bagi yang sudah memahami tentang manfaat dan khasiatnya akan berusaha untuk rutin mengosumsinya.  Bukankah firman Allah SWT selalu benar?  Tidak ada keraguan di dalamnya.

Di rumah, insya Allah saya selalu menyediakan madu.  Meski rasanya manis dan kalau menurut saya lumayan enak, tapi ternyata tidak bagi Mushab anak saya yang keempat.  Berbeda dengan saudaranya yang lain Mushab selalu enggan bila saya memberinya madu.  "Ga enak umi.., ga suka.." itu jawaban Mushab.  Tentu saja saya merasa heran dan bingung juga, padahal madu penting untuk pertumbuhannya.

31 Okt 2016

Peluang Investasi di Sektor Usaha Peternakan Sapi



Peluang Investasi di Sektor Usaha Peternakan Sapi. Selama ini kita sering mengosumsi susu tiap harinya, bahkan mungkin ada diantara kita yang berlangganan susu murni tiap harinya.  Selain terasa lebih segar, susu murni memang lebih menyehatkan dibanding susu olahan lainnya.  Terlebih untuk keluarga yang masih memiliki anak-anak yang masih kecil kebutuhan akan susu memang masih sangat besar.
 
Namun tak banyak yang tahu kalau ternyata produksi susu dalam skala nasional dalam kondisi yang makin menghawatirkan.  Produksi susu segar nasional ternyata baru memenuhi kurang lebih 18% kebutuhan nasional negara kita.  Bahkan diperkirakan tahun 2020 nanti hanya mampu memenuhi 10% saja dari kebutuhan nasional akan susu sapi segar.

30 Okt 2016

Tips Memilih Mobil Terbaik untuk Anak Muda

Tips Memilih Mobil Terbaik untuk Anak Muda. Sore itu Jum'at 28 Oktober 2016 hujan lebat mengguyur Kota Bandung tercinta.  Namun ternyata udara dingin dan bumi yang basah tak menghalangi semangat teman-teman bloger dan media untuk bisa berkumpul bersama.  Yup, sore itu tepatnya di Atmosphere Cafe and Resort Jalan Lengkong Besar no 97 Bandung,  kami bersama menghadiri acara Talkshow  bertema "Memilih Mobil Terbaik untuk Anak Muda" yang diadakan portal otomatif No 1 di Indonesia yaitu Mobil123.

Berbeda dengan suasana di luar yang dingin diiringi derasnya hujan, suasana di dalam Cafe justru terasa hangat karena serunya suasana. Menantikan acara dimulai, lagu-lagu kenangan pun mengalun dinyanyikan seorang penyanyi cantik berhijab, tak menunggu lama, karena ternyata cukup tepat waktu, acara dibuka oleh mc cantik dengan memanggil Head Marketing Mobil123 yaitu Bapak Irwan Nurfiandy untuk memberikan sambutan.

Tips memilih mobil terbaik untuk anak muda

29 Okt 2016

Seputar DA dan PA

DA dan PA

Akhir-akhir ini sedang ramai lagi tentang Seputar DA dan PA di medsos khususnya tentu saja di kalangan bloger yang memang berkaitan erat dengan masalah DA dan PA.  Saya juga sempat dibuat sedikit bingung dengan masalah DA dan PA ini, karena fluktuasinya yang gak jelas semau google xixixi.... Eh bener gak sih semau google?  Pasti tentang ini sempat pada kaget juga ya tiba-tiba naik eh sebulan kemudian sudah turun lagi, begitu naik lagi tidak setinggi dulu... jadi boleh dong berkesimpulan sekarep google itu mah hihi...

Sebetulnya gak perlu risau tentang DA dan PA ini karena memang rezeki tidak akan tertukar, tapi tetep aja pas turun ada yang ngeganjal..kok bisa? Perasaan BW tetep rajin tapi mengapa DA ku menurun drastis... Kalau begitu mari kita kupas lebih dalam tentang si DA dan si PA ini, biar gak terlalu bikin bingung deh.. Buat para mastah, jangan merasa diguruin ya ini hanya berbagi yang saya ketahui.

27 Okt 2016

5 Rekomendasi Warna Sarung Kursi untuk Pesta Pernikahan

http://2.bp.blogspot.com/-IQJBI-i6Cfg/T6KeKxh8MBI/AAAAAAAAABo/l3ca4wUTpCA/s1600/IMG_5327.JPG

5 Rekomendasi Warna Sarung Kursi untuk Pesta Pernikahan  Pernikahan merupakan sebuah acara sakral yang menjadi pertanda dimulainya babak kehidupan yang baru bagi setiap pasangan. Tak heran jika acara pernikahan dianggap menjadi momentum penting yang sering dirayakan secara besar-besaran oleh sebagian orang. Tak heran jika banyak orang yang rela menghabiskan banyak uang demi merayakan pesta pernikahan yang berkesan.

Beberapa bulan sebelum hari pernikahan digelar, para pasangan biasanya akan sibuk mencari berbagai perlengkapan untuk hari bersejarah itu nantinya. Selain pakaian pengantin, hidangan, dan tempat pernikahan, mereka juga akan sibuk mempersiapkan berbagai perlengkapan dekorasi seperti sarung kursi dan lain sebagainya.

26 Okt 2016

Memangku Laptop Memengaruhi Kesuburan? Masa Sih!





Memangku Laptop Memengaruhi Kesuburan? Masa Sih! Hayo ngaku, siapa yang suka memangku laptop? Pasti terasa kan panasnya. Ternyata panas ini, menurut info yang bermunculan dapat memengaruhi kesuburan seseorang. Jika seseorang terus-terusan terpapar panas dari laptop di dekat organ reproduksinya, maka ia akan mengalami kesulitan untuk memiliki anak. Info ini benar, tapi ada beberapa hal yang perlu diluruskan. 

Bagi kaum hawa, kita tidak perlu khawatir, karena ovarium kita berada di dalam tubuh sehingga sangat terlindung. Panas dan radiasi laptop tidak berbahaya bagi sel telur sama sekali. Wah ini kabar gembira bagi para perempuan yang banyak berinteraksi dengan laptop.  Untuk menghindari kejenuhan kita kan suka bermacam-macam gaya memakai laptop ya hii..

25 Okt 2016

Romantisme Pantai Kuta Bali

Sumber: Wikipedia

Romantisme Pantai Kuta Bali  Kebalikan dengan Pantai Sanur Bali yang sudah saya ceritakan di sini, Pantai Kuta Bali adalah pantai dengan ombak yang besar dan garang.  Cocok untuk uji nyali bagi para peselancar di seluruh penjuru dunia.  Konon katanya Pantai Kuta Bali merupakan salah satu tempat berselancar yang paling indah dan paling mengasyikan di dunia.

Pantai Kuta Bali terletak di sebelah selatan Pulau Dewata, terletak  di jantung kota Denpasar Bali.  Tak heran karena lokasinya yang strategis, Pantai Kuta Bali menjadi ikon tempat wisata populer di sana.  Dari Bandara Ngurah Rai yang berjarak tiga kilo meter, kita hanya memerlukan waktu kurang lebih 15 menit ke arah barat menuju Kuta Bali dengan menggunakan mobil atau kendaraan bermotor lainnya.

Bila kita menggunakan bis, harus turun di parkir sentral dan dilanjutkan menggunakan shuttle menuju pantai.  O ya bila menggunakan kendaraan bermotor yang harus dipertimbangkan adalah terbatasnya areal parkir di sana.  Bahkan pada saat-saat tertentu seperti liburan sekolah dan liburan lainnya yang ramai dengan pengunjung, pemerintah setempat akan menutup akses jalan untuk kendaraan bermotor menuju pantai untuk menghindari kemacetan di kawasan Pantai Kuta.

9 Tips Agar Hidup Kita Sehat dan Awet Muda


9 Tips Agar Hidup Kita Sehat dan Awet Muda  Nikmat sehat adalah nikmat yang sering kita lupakan untuk mensyukurinya.  Baru kita rasakan betapa berharganya sehat itu ketika sakit datang mendera.  Rasa-rasanya semua menjadi tidak banyak berarti apa-apa takala tubuh kita dirundung sakit.  Untuk itu kita harus selalu merawat tubuh kita sebagai bukti bahwa kita mensyukuri nikmat yang Allah SWT berikan kepada kita.  Memiliki tubuh  yang sehat tidak saja membuat kita merasa nyaman tetapi juga membuat kita akan tampak lebih muda dari usia sebenarnya karena wajah kita terlihat segar berseri.

Banyak usaha yang dilakukan oleh orang untuk menjaga kebugaran tubuhnya, karena memang mencegah lebih baik daripada mengobati.  Berikut beberapa tips agar tubuh kita selalu sehat dan bugar selalu

24 Okt 2016

Pantai Sanur Bali yang Eksotik

Pantai Sanur Bali
Sumber: Wikipedia
Pantai Sanur Bali yang Eksotik.  Bali yang juga dikenal sebagai Pulau Dewata memang terkenal sebagai tempat berwisata yang indah dan menjadi destinasi wisata yang paling terkenal di Indonesia.  Hampir seluruh wisatawan di seluruh penjuru dunia mengenal tempat wisata ini sebagai tempat yang indah dengan keunikan budayanya.  Selain itu tentu saja dengan keramah tamahan para penduduknya yang membuat para wisatawan pun betah untuk berlama-lama di sini.

Uniknya meski diserbu turis-turis asing dari berbagai penjuru di dunia, Bali ternyata tetap mampu menjaga warisan kebudayaan leluhurnya hingga menjadi suatu ciri khas tersendiri dan tidak mengalami akulturasi dengan budaya asing yang datang silih berganti. Ini pun menjadi salah satu daya tarik penting wisatawan untuk datang ke Pulau Dewata Bali.

20 Okt 2016

Muslimarket Tempat Belanja Online dengan Konsep yang Berbeda


Muslimarket Tempat Belanja Online dengan Konsep yang Berbeda Di abad yang serba canggih ini kita memang banyak dimudahkan oleh teknologi.  Berkat teknologi banyak waktu dan tenaga yang terpangkas sehingga hidup kita jauh lebih efisien.  Contohnya saja, untuk belanja kini orang sudah mulai bergeser kebiasaannya dari belanja offline ke belanja online.  Belanja online itu memang asyik ya, saya merasakan sekali, banyak dipermudah dengan cara belanja online ini.
Memang kenyataan sih kalau belanja dengan sistem online ini terasa jauh lebih mudah , saat sakit dan tidak bisa keluar rumah misalnya, belanja online ini sangat membantu.  Untuk belanja saya tinggal buka laptop atau hape kemudian mencari barang yang saya butuhkan di tempat belanja online terpercaya.  Setelah melakukan pemesanan, saya transfer uang dan kemudian melakukan konfirmasi pembayaran.
Hasilnya pun ternyata, memuaskan, alhamdulillah setelah beberapa kali saya berbelanja secara online selalu merasa puas.  Tentu saja salkan kita berbelanja di tempat yang dapat kita percayai.  Belanja online memang sangat memudahkan dan memangkas keribetan harus bermacet ria atau tubuh lelah karena harus bolak-balik keluar masuk toko untuk mencari produk yang cocok dengan keinginan kita, tentu saja belanja online mempersingkat waktu belanja kita.  Waktu yang ada bisa kita gunakan untuk sesuatu yang bermanfaat.  Belanja online pun bisa dilakukan kapan saja karena toko online buka 24 jam sehari.

19 Okt 2016

Pengalaman Belanja Online yang Menyenangkan

Pengalaman Belanja Online yang Menyenangkan

Pengalaman Belanja Online yang Menyenangkan Rasa-rasanya saya sudah beberapa kali posting tentang kebiasaan baru masyarakat di abad canggih ini.  Kebiasaan belanja yang mulai bergeser ke belanja online.  Dengan segala kelebihan serta kekurangannya, memang belanja online menjadi sebuah trend yang menyenangkan.  Terlebih untuk para perempuan muda yang masih semangat mengikuti trend kekinian.

Beberapa kali melakukan transaksi belanja online memang terasa menyenangkan.  Harus ekstra hati-hati juga nih plus berdisiplin tinggi dengan komitmen belanja sesuai kebutuhan dan bukan karena keinginan.  Belanja online dengan segala kemudahannya telah dengan begitu cepat memikat kita untuk terus berbelanja.  Terlebih lagi dengan maraknya tempat belanja online yang mau tidak mau menimbulkan kompetisi atara satu tempat belanja online dengan tempat belanja onlinenya.  Hal ini berimbas positif pada para pembelinya.

18 Okt 2016

Tidak Ingin Kulkas Anda Cepat Rusak? Ini Caranya!

Untitled-4-05.jpg

Tidak Ingin Kulkas Anda Cepat Rusak? Ini Caranya! Sadarkah Anda kalau kulkas di rumah Anda hampir tidak beristirahat setiap harinya? Peran  kulkas di setiap rumah sangat penting untuk menjaga agar makanan dan minuman di rumah Anda tetap awet dan segar. Mengingat perannya yang krusial, sebaiknya Anda merawat kulkas Anda agar tetap dalam kondisi baik dan awet. Nah, berikut adalah tips dan trik agar kulkas Anda tetap dalam kondisi maksimal dan tidak mudah rusak!

Jangan Membuka Kulkas Terlalu Lama

Setiap kali Anda membuka kulkas, usahakan agar Anda tidak membukanya terlalu lama agar tidak terlalu banyak udara dingin yang keluar. Bila dibiarkan terbuka dalam waktu lama, udara dingin pada kulkas akan keluar sehingga kulkas harus bekerja keras untuk mendinginkannya kembali. Akibatnya? Kulkas Anda menjadi mudah rusak.

16 Okt 2016

Theragran-M dan Ranjang Termahal di Dunia


Ranjang apa yang termahal di dunia ini? Ranjang orang sakit. Orang lain bisa bukakan mobil untukmu, orang lain bisa kerja untukmu, tapi tidak ada orang bisa menggantikan sakitmu. Barang hilang bisa didapat kembali, tapi nyawa hilang tak bisa kembali lagi.
Saat kamu masuk ke ruang operasi, kamu baru sadar bahwa kesehatan itu betapa berharganya (Steve Jobs)

Badan saya menggigil, seluruh tubuh terasa dingin sekali, sementara rasa mual terus-menerus menyeruak, padahal seluruh isi perut rasa-rasanya sudah keluar semua.  Sementara itu perut pun melilit tak berhenti. Belum lagi kepala pusing keleyengan....duh rasa-rasanya seperti sakaratul maut akan segera tiba.  Malam itu rasanya penuh dengan derita...

11 Kesalahan SEO yang Sering Dilakukan Pemula

11 Kesalahan SEO

11 Kesalahan SEO yang Sering Dilakukan Pemula. Bagi seorang bloger ilmu SEO adalah sebuah ilmu yang penting dipelajari bila ingin serius menekuni dunia bloging  Tidak mutlak harus, bagi bloger yang hanya menjadikan blognya sebagai sebuah alat mengungkapkan apa yang dipikirkan, dirasakan atau pun yang lainnya, tanpa ada niat mengambil benefit materi dari sebuah blog sih SEO tak perlu lah dipelajari.  Lain lagi bagi bloger yang ingin memonotize blognya, sepertinya SEO adalah ilmu yang mutlak harus dimiliki.  Minimal ilmu-ilmu dasar SEO haruslah dipahami.

Sayangnya banyak bloger yang setelah belajar SEO tetap melakukan kesalahan-kesalahan di dalam prakteknya.  Kesalahan apa sajakah itu? Berikut saya tulisan 11 Kesalahan SEO yang Sering Dilakukan Pemula

8 Okt 2016

Shine Fikri : Dream Shine, Think Shine, Experience Shine, Menemukan Passion Sejak Remaja

Sejak dulu saya selalu salut pada para penulis atau juga bloger yang sudah mulai berkiprah di dunia menulis sejak masa mereka masih muda.  Mungkin efek saya baru ngeh dengan hobi menulis saat mempunyai anak keempat. ketelatan banget yak xixixi.... Untuk itu saya menebus kesalahan melalui anak-anak yang alhamdulillah sudah mulai berkiprah di dunia menulis sejak SD.  Jiaaah jadi nulis tentang diri oke skip deh hihi.  Salah satu bloger yang sudah mulai berkiprah di dunia menulis sejak remaja ini adalah Shine Fikri.

Dengan Tag Line Blognya Dream Shine, Think Shine, Experience Shine Fikri Shine karena ia suka bermimpi dan dengan menuliskan mimpi-mimpi itu ternyata banyak dari mimpinya itu menjadi terwujud.  Shine Fikri mempercayai seperti yang dikatakan Arai : Bermimpilah maka Tuhan akan memeluk mimpi-mimpi kita.  Tentu saja dengan usaha dan berdo'a pastinya.


7 Okt 2016

Asyiknya Menanam Padi dan Mandiin Kerbau di Kampung Wisata Cinangneng

Asyiknya Menanam Padi dan Mandiin Kerbau di Kampung Wisata Cinangneng. Musim hujan seperti ini memang enaknya ngopi yang anget-anget yak..hihi..Kok jadi ngomongin hujan sih? Iya soalnya dari kemarin hujan terus nih di daerah Bandung dan Cimahi, memang bulan-bulan berakhiran ber kan lagi musim hujan yak?. Eh inget hujan jadi inget Kota Hujan Bogor dong.  Jadi inget juga pada sebuah  tempat wisata yang ngangenin di sana, tempat wisata yang membuat anak-anak excited banget karena memperoleh pengalaman yang mungkin tak pernah mereka alami sebelumnya, nama tempatnya adalah Kampung Wisata Cinangneng.

Sebetulnya di Bogor tuh banyak sekali destinasi wisata yang menarik, ada Kebun Raya Bogor, The Jungle Water Park, Taman Safari Cisarua, Taman Bunga Wisata Nusantara, Agro Wisata Gunung Mas, Puncak dan tentu saja banyak lagi yang belum sempat saya kunjungi  Tapi Cinangneng ini beda lho dengan tempat wisata lainnya.

Cinangneng Bogor

4 Okt 2016

Betulkah Perempuan Suka Berbelanja ?

Betulkah Perempuan Suka Berbelanja?

Kalau ada yang bertanya betulkah perempuan itu suka berbelanja,  ? Ahahaha... sebagai perempuan sepertinya saya harus mengiyakan itu.  Apalagi kalau ada uang berlebih..iya kan ? Minimal belanja ke tukang sayur lah hihi... Sepertinya bukan belanja  semacam itu ya, kalau belanja ke tukang sayur mah bukan hobi tapi keharusan menyiapkan masakan buat keluarga  tentunya...hihi..

Belanja bagi perempuan kalau disandingkan dengan mengutak atik mobil untuk laki-laki atau nonton bola kayaknya sebanding deh.  Sepertinya gak usah ditanya mengapa mereka rela begadang semalaman demi menantikan tim pujaannya bertanding.  Atau rela mengorbankan uang yang besar untuk berbagai asesoris kendaraannya. Sama juga sepertinya tidak perlu ditanya deh mengapa wanita suka berbelanja, itu kan karena memang sudah dari sananya.  Hihi..engga ilmiah banget yak jawabannya, tapi memang begitu.. katanya sih ini  menyangkut chemistry dan hormon dalam tubuh mereka.

2 Okt 2016

Cara Menulis di Blog dengan Standar SEO

Cara Menulis dengan Standar SEO

Cara Menulis di Blog dengan Standar SEO. Beberapa klien yang memberi job review ada yang meminta pageview tulisan kita tentang produknya, tentu saja terkadang itu membuat kelabakan. Banyak blogger yang senang menulis dan dapat menulis dengan lancar, tetapi tidak mengerti SEO alhasil tulisannya pun sepi pengunjung.  Mungkin dengan banyak share ke berbagai grup di fesbuk dan sosmed lainnya akan terbantu tetapi cara ini mengharuskan kita rajin menulis terus, karena tanpa menulis maka blognya akan jarang dikunjungi, karena tidak terbaca  atau ada di halaman buncit mesin pencari.

Sebagai blogger yang bermodal senang menulis tanpa memahami hal lainnya terkait perblogg an saya harus mulai meng upgrade diri, minimal jangan terlalu buta tentang SEO ini.  Oleh karena itu saya pun menulis Cara Menulis di Blog dengan Standar SEO ini selain untuk berbagi untuk yang membutuhkan juga untuk mengingatkan diri pribadi. yang kalau nulis main asyik aja tanpa mengindahkan standar SEO..hihi..

30 Sep 2016

Cara Menurunkan Bounce Rate Blog Kita

Bonce Rate

Bagi para blogger yang sudah mulai ingin meningkatkan kiprahnya di dunia blogging tentu saja harus sudah mulai memasang google analytics di blognya.  Beberapa kali mendapatkan tawaran kerja sama harus memperlihatkan google analytics.  Macam-macam yang diminta dari Page View per day nya sampai ada yang minta Bounce Rate segala.... Oh My God :)

Wow.. saya mah blogger apaan atuh..bisa menulis dengan konsisten aja sudah alhamdulillah. Bisa sampai segini juga bersyukur ga abis-abis...xixixi.. mengingat saya mah mamah rempong yang waktu ngeblognya juga harus nyuri-nyuri waktu plus rebutan lappy sama anak-anak. Etapi karena saya ingin mendapatkan nilai lebih dari tulisan saya akhirnya mau tidak mau saya harus pasang google analytics. Dan begitu melihat hasilnya ternyata saya harus kerja keras untuk membuat blog ini lebih baik  lagi.

Jangan salah juga, klien yang minta google analytics sih biasanya bayarannya juga oke punya bisa jeti-jeti per postingan. (Deuh ngiler...).  Padahal saya sebulan dapat segitu sudah sombongnya minta ampun,...xixixi, sombong sama diri alias takjub ga nyangka mamah rempong bisa menghasilkan jeti an juga ahahaha....dengan pengorbanan blog ini jadi kayak etalase..ihiks (sad emoticon).  Etapi pengen dong bisa seperti mereka, walau mungkin hanya mimpi, tapi semua berawal dari mimpi toh...

29 Sep 2016

Shoping Online Indonesia di Dompetku Plus, Lebih Aman dan Mudah




Shoping online untuk saat ini sepertinya sudah menjadi trend di Indonesia.  Hal ini tidak bisa dipungkiri mengingat jumlah penduduk Indonesia yang memang banyak sekali dan lebih dari 50% nya sudah demikian familiar dengan internet.  Terlebih dengan kondisi demografi penduduk Indonesia yang didominasi oleh kaum muda yang sudah bertransformasi gaya belanjanya dari offline menjadi online.

Banyak hal yang membuat orang lebih memilih shoping online antara lain adalah pembeli tidak perlu keluar dari rumah berdesakan atau bermacet-macetan.  Bisa membeli kapan saja sesuai dengan keinginan kita karena shoping online tidak pernah tutup, berlaku 24 jam, mudah membandingkan fitur dengan harga produk sementara kalau di mall - mall hal ini sulit dilakukan.  Selain itu dengan shoping online kita bisa mendapatkan harga diskon yang sering diberikan oleh para pemilik toko online untuk menarik pembeli.

Tanpa menafikan kekurangannya yang memang tetap ada saat kita melakukan shoping online misalnya ada jeda waktu antara pembayaran dan penerimaan barang.  Atau misalnya ada biaya ongkos kirim yang terkadang cukup mahal, selain itu juga pembeli tidak bisa mencoba barang yang dibeli, shoping online tetap menjadi alternatif belanja yang banyak diminati masyarakat Indonesia di zaman yang serba instant ini.

Para pelaku shoping online  Indonesia kini semakin dimudahkan dengan adanya cara berbelanja shoping online Indonesia di dompetku plus. Ada yang sudah tahu apa saja kelebihan yang diberikan oleh Dompetku Plus?  Yup, benar sekali kelebihan itu antara lain adalah:

  • Berbelanja dengan dompetku plus adalah cara shoping online yang memberikan keamanan ber shoping online. Hal ini dikarenakan Dompetku Plus dilengkapi oleh layanan keamanan berlapis dan konfirmasi OTP (One Time Password) yang akan memastikan proses berbelanja online kita benar-benar aman.

  • Dompetku Plus juga memberikan kemudahan untuk membayar online karena hanya satu klik untuk check out.  Hal ini meninggalkan kerumitan saat mengisi informasi tagihan saat check out.

  • Oya cara mendaftar do Dompetku Plus pun cukup mudah hanya menggunakan alamat email.  Dalam waktu sangat singkat kita bisa langsung berbelanja dengan menggunakan akun Dompetku Plus.

Benar-benar memberikan keamanan dan kemudahan ya...?  Ber Shoping Online Indonesia di Dompetku Plus memang memanjakan kita para pembeli.  Hati-hati saja, tetap kita harus pandai mengendalikan nafsu belanja kita... jangan sampai karena begitu mudah kita keasyikan terus berbelanja..hihi...  Berbelanjalah karena memang kita membutuhkannya... :)




Broken Link dan Pengaruhnya pada SEO


Broken Link dan Pengaruhnya pada SEO. Sebetulnya saya tidak terlalu tertarik untuk mengikuti langkah beberapa teman blogger yang sedang ramai menghapus broken link di blog mereka masing-masing.  Mengapa ?  Karena selama ini saya merasa rajin menghapus komentar-komentar dari para spammer, tukang obat yang selalu bikin jengkel.  Etapi  setelah membaca status teman yang rela begadang demi menghapus broken link, akhirnya saya tergoda juga.

Dan... setelah saya cek broken link yang ada di blog saya melalui situs http://brokenlinkcheck.com ternyata blog saya memiliki banyak sekali broken link, hampir mencapai 60 link yang terdiri dari komentar para tukang obat yang tidak terdeteksi oleh saya karena komentarnya yang nyambung dengan tema, kemudian ternyata di urutan kedua adalah komentar teman-teman yang saya kenal dengan baik.  

27 Sep 2016

Pemutihan Wajah, Antara Penampilan dan Keamanan


Mendingan kulit wajah yang putih cantik atau yang hitam manis ya ?  Begitu kira-kira pertanyaan yang sering terdengar.  Ada joke yang menjawab pertanyaan itu dengan sebuah pernyataan bahwa kalau yang hitam manis mah nanti sudah tua hilang manisnya tinggal hitamnya ...hahaha... Sebagai seorang yang berkulit eksotik alias hitam manis daku tersinggungkah ?  Lalu kemudian melakukan pemutihan wajah..heuheu...

Memang sih cantik di masyarakat umum itu identiknya dengan kulit putih, tinggi semampai, hidung mancung, rambut hitam panjang terurai.  Tapi sebetulnya cantik itu datangnya dari dalam, seorang bisa saja tidak memiliki standar ideal untuk dikatakan cantik tetapi ternyata memiliki kecantikan yang terpancar dari dalam yang biasa disebut inner beauty atau kecantikan dari dalam. Ada juga yang secara fisik terlihat cantik, tapi karena jutek dan hatinya tidak bersyukur akhirnya kecantikannya pun tertutupi.  Meski demikian tetap saja sih banyak yang menginginkan wajah putih dan melakukan pemutihan wajah.

26 Sep 2016

Perumnas, Perumahan Murah Sebuah Memoar Masa Kecil


Mendengar kata Perumnas selalu mengingatkan akan sebuah rumah mungil, tempat masa kecilku yang penuh kenangan.  Dulu sebelum memiliki rumah yang sekarang, saat saya dan adik masih kecil-kecil orang tuaku mencicil rumah si sebuah perumnas yang dikenal sebagai perumahan murah.  Saat itu saya masih kelas dua SD, serasa rumah tuh jauh kemana-mana, karena untuk mencapai jalan besar harus jalan kaki yang jauh sekali.

Awal kami tempati, angkot masih sangat jarang, hingga kalau mau sekolah harus jalan kaki dulu baru naik angkot jurusan Cimahi Kebon Kelapa.  Begitulah pulang pergi terkadang itu harus saya dan adik-adik jalani.  Walau terkadang Bapak bisa juga mengantar jemput, tetapi itu sangat jarang terjadi.  Selebihnya adalah perjuangan berlelah-lelah menuju sebuah sekolah dasar favorit di pusat kota Bandung.  Oya nama perumahan murah tempat tinggal masa kecil saya itu adalah Perumnas Cijerah II Melong Asih Bandung berbatasan dengan kota Cimahi.

20 Sep 2016

Niche Blogging VS General Blogging Ala Myra Anastasia

niche blogging vs general blogging

Niche Blogging VS General Blogging Ala Myra Anastasia Myra Anatasia, namanya sudah tidak asing lagi di kalangan blogger.  Mahmud cantik, ibu dari dua anak yang kini sudah mulai beranjak besar.  Untuk blogger yang ingin belajar konsisten tidak salah kalau berguru pada sosok yang  biasa dipanggil dan menyebut dirinya Chi ini.  Bagaimana tidak sejak Bulan Desember 2007 Myra aktif menulis blog hingga saat ini.  Tak heran kalau sekarang Myra bisa memetik hasilnya.

Ketika membaca Niche Blogging vs General Blogging di blognya Myra ini saya langsung tertarik, karena memang hal ini yang membuat saya kagum dengan Myra ini, yaitu konsistensi.  Melihat Myra yang konsisten menulis tentang parenting di blog www.kekenaima.com yang kemudian melebarkan sayapnya dengan menulis tentang hobi keluarga mereka di www.jalanjalankenai.com. Kekonsistenan ini pula lah yang mengantarkannya pernah menjadi narsum tentang Niche Blog di #BPTalk.

16 Sep 2016

Wasting Time

Cimahi, 18 Februari 2012

Bismillah,

Baiklah, saya mulai saja, setelah lebih setengah jam berselancar kesana kemari tak jua ku temui sesuatu. Memulai tanpa ada sesuatu pun yang ingin aku sampaikan. Akhirnya menjadi tak tentu arah. Kebingungan pun melanda, diam terpaku dan.... stagnan !!!

Seperti itulah hidup.... !!!  Ketika tak ada target tak ada arah tujuan, akhirnya diam terpaku, Wasting Time..... tidak produktif !.... stagnan ! Hidup terasa hampa dan tak terarah. Karena tujuan dan target hidup bagaikan sebuah peta yang mengarahkan kemana jalan yang harus ditempuh.

Waktu yang dimiliki oleh setiap manusia yang tinggal di bumi ini tentulah sama. 24 jam!. Tapi dengan waktu yang sama pencapaian yang dimiliki setiap orang pasti berbeda-beda. 

Ada yang dalam rentang waktu 24 jam, sebagian orang mampu mengurusi dunia, ada yang mampu mengelola sebuah negara, mengelola perusahaan besar dan sukses, ada yang hanya mampu mengurusi perusahaan kecil, ada yang hanya mampu mengurusi satu bagian di perusahaan, ada yang satu unit saja, bahkan ada yang tidak mampu mengurusi dirinya sendiri.

14 Sep 2016

4 Tips Membeli Rumah di Kompleks Perumahan


Spanish-Colonial-Revival-Architecture

4 Tips Membeli Rumah di Kompleks Perumahan  Akhir-akhir ini semakin banyak orang yang tertarik untuk membeli rumah di area kompleks perumahan. Biasanya, para pembeli tertarik membeli rumah di kompleks perumahan karena kondisi bangunannya yang siap huni atau fasilitas-fasilitas menarik yang ditawarkan. Untuk membeli rumah dalam kompleks perumahan, teman-teman  bisa menggunakan beberapa cara, misalnya mencicil pembayarannya setiap bulan atau membayarnya secara tunai.

Banyak orang yang bilang bahwa membeli rumah memang cocok-cocokan. Artinya, setiap individu yang ingin membeli rumah harus cocok dengan kondisi, lingkungan, fasilitas, dan berbagai aspek lainya. Tidak ada patokan yang mutlak, semua kembali kepada keinginan pembeli. Harga jual rumah di kompleks perumahan pun cukup variatif mulai dari kisaran 300 juta hingga 500 juta, tergantung pada letak, ukuran, dan fasilitas yang ditawarkan. Nah, agar tidak menyesal nantinya, 4 tips ini sebaiknya teman-teman perhatikan sebelum membeli rumah di kompleks perumahan:

13 Sep 2016

3 Hotel Menarik di Thamrin Jakarta yang Bisa Jadi Pilihan Utama

3 Hotel Menarik di Thamrin Jakarta yang Bisa Jadi Pilihan Utama

Hai teman-teman adakah yang mempunyai agenda ke Jakarta dalam waktu dekat ini ?  Mungkin untuk urusan bisnis atau pun kunjungan wisata di Jakarta.  Jangan bingung untuk menentukan tempat penginapan atau hotelnya ya. Kali ini teman-teman bisa cek tiga rekomendasi utama hotel di Jakarta dengan katagori low budget tapi tetap dengan fasilitas yang lengkap.  Let's check it out...


Amaris Hotel Thamrin City

Amaris Hotel Thamrin City memiliki banyak keunggulan, salah satunya adalah lokasinya yang cukup strategis di pusat bisnis dan ekonomi Kota Jakarta.  Amaris Hotel ini ada di Gedung Thamrin di lantai 6 Blok HT, tepatnya di Jalan Thamrin Boulevard, Jakarta.

Jadi, tak heran kalau banyak wisatawan, khususnya pedagang dari luar Jakarta yang menginap di tempat ini.  Kenyamanan kamar juga menjadi pertimbangan utama.  Apalagi dengan nilai plus, budget minimal namun tetap dengan pelayanan maksimal.

Ada beberapa pilihan tipe kamar yang bisa teman-teman pilih.  Kamarnya menggunakan desain modern minimalis dengan pemilihan warna putih yang cukup mendominasi, pokoknya jadi terlihat bersih.  Meski terkesan simple namun tetap nice :) Suasananya nyaman dan tenang langsung akan terasa sesaat memasuki kamarnya.

Sumber: Traveloka

12 Sep 2016

Kampung Daun Tempat Kuliner yang Asyik dan Eksotik

Kampung Daun

Bandung tuh syurganya kuliner memang iyes deh, beberapa waktu lalu terpukau dengan Dusun Bambu, yang memiliki view yang bagus,  Tiga hari yang lalu, saya kulineran lagi, kali ini tempatnya masih daerah Bandung Utara.  Daerah Cihideung, Cisarua pokoknya seputaran menuju Lembang, di sana memang banyak tempat kuliner yang asyik dan eksotik.

Datang kepagian jam 10 lebih dikit, ternyata baru buka jam 11.00.  Harus menanti selama hampir satu jam,  jenuh dong..? Oh ternyata tidak, waktu satu jam dipakai buat jalan-jalan di Kampung Daun engga membosankan kok.  Karena suasana pedesaan yang begitu fresh dan alami, jadi jalan-jalan menyusuri Kampung Daun betah aja. Yang ada punya banyak kesempatan buat selfi xixixi.  Pas banget lah membuat perut biar lapar dulu.  Secara sarapan di rumah agak terlalu banyak..hihi.. *ketahuandoyanmakan

Mentalitas Pecundang




Cimahi, 8 Januari 2012

Bismillah,

Visi tanpa eksekusi adalah lamunan. Eksekusi tanpa visi adalah mimpi buruk.
Vision without execution is a daydream. Execution without vision is a nightmare.
~ Japanese Proverb
Kenapa ceramahnya Aa Gym banyak yang menggemarinya ya? Jadi ingat tahun 90 an sering ke DT. Dulu kalau Hari Minggu tidak ke DT serasa seperti sebuah hape belum di charge deh... hihi.  
Menjawab pertanyaan di atas berdasarkan pengalaman sih karena ceramahnya menyentuh, pas kena di hati. Aa ceramahnya sesuatu yang aplikatif, sederhana, mudah dicerna, mengenai kehidupan keseharian manusia pada umumnya.