**/ Cerita Ida : Sebuah Kode dari Tuhan

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

25 Jan 2016

Sebuah Kode dari Tuhan


Sapaan di time line, email terima kasih dan pertanyaan atau respon dari pembaca di blog, atau pun inbox  mereka adalah kado-kado kecil yang menjadi penyemangat bagiku.  Memberikan keyakinan dan rasa bahagia, bahwa tulisanku bermanfaat bagi orang lain.  Selain itu  hadiah-hadiah lomba  berupa barang, jalan-jalan  atau pun uang merupakan Glory of Moment bagiku.  Ya dalam pandanganku itu adalah sebuah kode dari Tuhan bahwa saya sudah pada sebuah track yang sesuai dengan passion.



Menulis  adalah passion yang baru saya temukan pada saat usia tidak muda lagi.  Untuk sebuah kebaikan tidak ada kata terlambat bukan?  Cukuplah saya saja yang mengalami kisah penemuan passion yang terlambat ini. Itu adalah  hikmah yang bisa saya petik sebagai bekal dan penyemangat dalam mencari minat dan bakat anak-anak saya di usia sedini mungkin.

Mumpung masih diberi waktu, mungkin itu kata-kata ajaib yang saya jadikan sihir untuk bersemangat berkarya sesuai dengan minat walau mungkin saja bukan bakat.  Berkarya bahkan bisa saja pada akhirnya menjadi suatu pekerjaan yang sesuai dengan passion memang memberikan nilai lebih. Yap.., memberi kepuasan jiwa yang tak bisa dinilai dengan uang, selalu ada gelora di dada  untuk terus berkarya dan menebar manfaat bagi diri, keluarga dan sekitar kita.

Blogger, ya itu kata yang bisa kusandang dan kusemat di setiap langkahku saat ini. Semangat, kepuasan batin alias rasa senang saat melakukannya dan beberapa prestasi kecil yang saya raih adalah sebuah kode dari Tuhan, agar saya bisa ajeg dan tetap dengan gelora yang  saya miliki saat ini, atau bahkan terus memacu diri untuk lebih baik dan lebih bersemangat lagi.


Tidak pernah menyangka memang, bisa menjadi bagian -walaupun masih sangat pemula- dari sebuah ‘profesi’ yang sekarang memang sedang naik daun dan dicari banyak perusahaan yang membutuhkan jasa blogger. Yap..seperti kita ketahui  di era digital ini, jasa blogger banyak digunakan para pengusaha  untuk memperkenalkan lebih dekat produk mereka pada masyarakat luas.

Bukan tanpa tantangan, menjadi blogger berarti juga berani nyemplung lebih dalam di dunia maya yang tanpa batas.   Butuh kearifan lebih memang, bergaul dengan banyak orang yang tidak kita tahu persis latar belakarngnya bahkan mungkin berbeda jauh dengan diri kita. Berkomunikasi lewat tulisan, yang terkadang memiliki multi tafsir, kita becanda dikira serius, kita serius eh dikira becanda hahaha….

Ngeblog memang mengasyikan...
Menjadi blogger bukan hanya menulis saja tugasnya ternyata, tetapi menjadi blogger berarti harus cukup aktif di media sosial juga.  Untuk apa?  Tentu saja salah satunya untuk menshare tulisan yang sudah di posting, agar bisa menjangkau lebih banyak pembaca.  Selain itu job-job review, lomba menulis dan berbagai hal lainnya seperti relationship yang berkaitan dengan dunia blogging pun ternyata banyak sekali bertebaran di media sosial.

Di media sosial inilah kita dituntut harus mampu menjadi tetangga yang baik, tidak baperan, tidak mudah tersinggung dengan status orang lain.  Harus kita pahami tiap individu mempunyai kehidupannya sendiri-sendiri.  Ia bisa memiliki saudara, tetangga, teman kerja, sahabat, lingkungan, organisasi dan sebagainya.  Terkadang teman kita di medsos membuat status, seperti sedang menyinggung perasaan kita, padahal belum tentu itu ditujukan pada kita karena lingkungan bergaul teman-teman kita di medsos bukan hanya dengan kita saja.

Untuk itulah di media sosial ini saya sebagai blogger membutuhkan sebuah komunitas yang dapat memberikan atmosfir positif kepada para anggotanya..  Membantu para blogger meningkatkan kapasitas dirinya melalui transformasi ilmu yang bermanfaat diantara para anggotanya, memberi semangat untuk terus berkarya dalam perbedaan yang ada. Memberi semangat untuk selalu menebar kebaikan, hingga hidup kita lebih berarti lagi. Sehingga kita semua tidak terperosok, terperangkap dan terlarut di dunia maya ini pada suatu hal yang kurang ada manfaatnya.

KEB Saat pertama kali gathering di Bandung tahun 2012

Komunitas tempat para blogger kembali, saya menyebutnya rumah para blogger, dan bagi saya, dan tentu saja bagi banyak para emak blogger lainnya, rumah itu bernama KUMPULAN EMAK EMAK BLOGGER atau biasa disingkat KEB.  Bergabung di awal-tawal tahun pendiriannya, cukup memberikan kesan yang manis dan terasa banyak mendapat manfaat yang dirasakan.  Alhamdulillah tahun ini menginjak tahun keempat KEB berdiri.  Semoga selalu memberikan inspirasi bagi para anggotanya untuk terus berkarya, berubah terus menuju arah yang lebih baik dan terus lebih baik lagi.

Satu hal yang harus kita pahami bahwa kita menjadi manusia, tidak diciptakan tanpa tujuan.  Ada tujuan suci yang harus kita sadari dan pahami di dalam penciptaan diri kita sebagai manusia.  Tugas kita adalah menjadi sekeping puzzle yang menjadi pelengkap puzzle dalam kehidupan. Dan  dengan kehadiran diri kita  di muka bumi ini, maka sempurnalah sang puzzle kehidupan itu.  Ketika kita memahami bahwa keberadaan kita di dunia dengan tujuan yang mulia, yaitu bermanfaat bagi sesama maka tidaklah akan terjadi gesekan-gesekan yang berarti.  Gesekan-gesekan kecil yang akhirnya membesar timbul karena kita hidup hanya untuk ego kita. 

Bagiku, menjadi blogger dan kemudian berusaha menebarkan manfaat melalui tulisan sesuai dengan kemampuan, adalah sebuah takdir yang  saya jemput melalui sebuah pencarian jati diri yang cukup panjang.  Sebuah kode dari Tuhan yang hadir dalam glory of moment telah mengantarkan diriku menuju takdir itu. 

Saat Ultah KEB thn lalu
Dan saya merasa beruntung berada dalam sebuah komunitas yang mendukung dan membantu langkah saya mengisi takdir ini.  Terima kasih sebesar-besarnya kepada para emak hebat yang telah menjadi pelopor berdirinya KEB.  Sungguh, ini sebuah amal jariyah bagi mereka yang mudah-mudahan bermanfaat untuk kehidupan mereka tidak saja di dunia ini tapi sampai di akhirat nanti.  Mereka yang telah menemukan kode-kode dari Tuhan lebih awal, sehingga bisa memaksimalkannya untuk menebar manfaat lebih banyak lagi.

Kini harapanku adalah mengisi takdir itu dengan karya-karya yang bermanfaat bagi sesama,  Tentu saja di dalam perbedaan yang ada, karena perbedaan adalah sebuah keniscayaan, Bagi saya kini tinggal bagaimana kita menyikapi perbedaan itu dengan baik dan bijak, karena perbedaan adalah pelangi yang membuat hidup lebih berwarna, karena perbedaan itu adalah rahmat.

Dan Kumpulan Emak-Emak Blogger adalah wadah bagi  kami para blogger untuk dapat berkarya dalam perbedaan menuju perubahan yang lebih baik lagi.  Di kesempatan ini perkenankan saya mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun KEB semoga selalu menjadi rumah, tempat bagi kami untuk kembali dengan nyaman .….Home sweet home…


http://emak2blogger.com/2016/01/20/lomba-blog-4tahunkeb-dan-xl-berhadiah-lebih-dari-rp-10-juta/

6 komentar :

  1. saya juga bangga jadi bagian dari KEB..selamat ulang tahun KEB ^^

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah yaa sudah mendapat kode yg terang benderang..
    enak kyknya klo ngejalanin sesuai passion yaa

    BalasHapus
  3. Senang menjadi sakah seorang emak diantara emak2 semua...:D

    BalasHapus
  4. Seneng banget bisa bagian dari KEB ya mbak ..
    Sukses ya buat lomba nya

    BalasHapus
  5. seneng..masuk komunitas Keb, jadi semangat nulis..walaupun blm menghasilkan apa-apa selain kepuasan diri..

    BalasHapus
  6. Aamiin. terima kasih juga sudah menjadi bagian dari KEB dan masih bersama kami, mak. Salam hangat

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^