**/ Cerita Ida : Hadiah Kaos Gurita untuk Sosok Penuh Inspiratif

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

14 Feb 2016

Hadiah Kaos Gurita untuk Sosok Penuh Inspiratif

Saya pernah menuliskan sosok inspiratif  di blog Cerita Ida ini.  Sosok yang penuh inspiratif bagi lingkungan di sekitar rumahku.  Mungkin kalau tidak melihat lingkungan dan latar belakang kehidupan ekonominya, sosok ini tidak terlalu menjadi luar biasa.  Latar belakangnya yang jauh dari ideal lah yang membuatnya menjadi sosok yang penuh inspiratif.

Lingkungan di sekitar rumah memang kurang kondusif, sudah ada beberapa anak gadis yang putus sekolah karena hamil sebelum menikah.  Para orang tuanya seperti tidak terlalu mempedulikan pendidikan dan agama anak-anaknya.  Mungkin karena banyak para ibu yang terpaksa bekerja sebagai buruh di pabrik, membantu para suaminya yang memang kehidupannya kurang mencukupi. Pergi pagi pulang sore, hingga akhirnya pendidikan anak terbengkalai tidak terperhatikan.

Kisah insoiratif

Ada juga  yang menjadi ibu rumah tangga biasa, tapi mungkin karena kurang pendidikan akhirnya kerjanya banyak ngerumpi atau sibuk dengan urusan rumah tangganya, sampai melupakan tugasnya sebagai ibu yang harus menjadi sekolah pertama bagi anak-anaknya.  Hingga banyak juga diantara anak-anaknya yang masih SD yang sudah kecanduan game online di warnet. Tidak semua tentu saja, banyak juga yang berhasil tetapi prosentase yang berhasil memang lebih kecil.

Sosok ini hadir seperti berlian di dalam lumpur , hihi..gak begitu-begitu amat sih sebenarnya, mungkin agak hiperbola ya, tapi memang keren sih.  Kami para tetangganya biasa memanggilnya dengan panggilan Bu Ison.  Sosok yang sangat bersahaja, bahkan mungkin karena usahanya yang kuat, sepertinya beliaulah yang paling keliatan susah diantara yang lain karena sering pinjam ke sana ke mari untuk perjuangan menyekolahkan anak-anaknya.

Di tengah kemiskinannya, di tengah cibiran para tetangga yang menganggapnya sombong karena  dianggap terlalu memaksakan diri di luar kemampuan dirinya sosok Bu Ison mampu bertahan dan terus berjuang mempertahankan tekad dan usahanya yang luar biasa.  Dan kini ia tinggal memetik hasilnya, tiga anaknya sudah menjadi sarjana dan sudah bekerja dengan penghasilan yang cukup besar.  Ketiga anaknya telah lulus dengan predikat cumlaude, rangking terbaik di universitasnya.  Bahkan anaknya yang ketiga setelah menjadi sarjana berhasil terpilih menjadi tentara karir dengan pangkat Letnan Dua.

Dan dunia Bu Ison sudah berubah 180 derajat, rumahnya yang dulu gubuk, kini berdiri cukup megah, tingkat dua.  Biasanya ia pergi pagi pulang sore untuk bekerja di kebun, kini anak-anaknya melarangnya bekerja lagi bahkan anaknya yang ketiga bertekad akan mengumrohkannya.

Saya pernah menuliskan kisah inspiratif ini di sini, dan tulisan itu menjadi salah satu pemenang dalam lomba yang diadakan oleh Blogger Reporter ID.  Saya ingin sekali memberikan sesuatu yang berharga sebagai tanda terima kasih.  Saya bingung dong apa yang bisa saya berikan untuk sosok yang penuh inspiratif ini...

Kaos Gurita

Dan, kemarin tanggal 13 Februari saya menemukan jawabannya, saya dengan seorang teman berkunjung ke Toko Kaos Gurita yang di Jalan Karapitan no 89 Bandung, Toko yang menjual asesoris unik terutama yang paling terkenalnya adalah Kaos Gurita yang bisa ngomong.  Beneran bisa ngomong ya ? Hihi...maksudnya di kaos itu tercetak tulisan-tulisan unik yang memberikan pesan tertentu.  

Keren kan kalau saya memberikan hadiah kaos yang bertuliskan pesan tertentu buat bu Ison, sebagai penghargaan atas kesuksesannya ... Karena di sini banyak banget lho kaos yang betuliskan sesuatu yang lucu-lucu tetapi mengandung makna yang dalam.

Kaos Gurita


O ya saya baru pertama kali  ke Toko Kaos Gurita ini, kurang gaul dan kurang updet ya ..? Hihi.. Padahal tokonya sudah tersebar di banyak tempat lho,  kalau gak salah yang di Karapitan ini adalah toko yang keenam.  Keren kan Kaos Gurita..? Emang keren, saya sampai terbengong-bengong begitu masuk ke dalam toko ini.  Saya langsung semakin yakin kalau Teh Eka Riani dan Kang Adrian sejoli yang merupakan pemilik usaha ini memang dua sosok yang kreatif abiiizz.

Tata ruangnya apik, desain ruang yang unik dan rapi, deretan kaos tertata rapi di etalase.  Eh jangan salah, bukan hanya kaos yang dijual, ada juga topi, tas, pin, magnet kulkas dan gantungan kunci.  Semuanya mengandung kata-kata unik dan menarik, kecuali tas jean yang bergambar gurita, tak ada tulisannya.  Pokoknya  barang-barang di sini cocok deh buat hadiah, cocok juga buat dijdikan oleh-oleh khas Bandung.  Soalnya di tempat lain kan belum ada tuuh...

Kaos Gurita
Contoh Tulisan yg Tersedia

Sebagai blogger saya memilih kaos bertuliskan tentang blogger dong... Dan yang kupilih adalah kata-kata BLOGGER ITU HEBAT Merangkai kata saja tak pernah lelah. Apalagi merangkai masa depan kita  ecieee..keren kan kata-katanya ya, kreatif dan penuh makna tentu saja.  Selain penuh makna,  kata-kanya lucu-lucu juga.  Etapi emang intinya keliatan di situ deh, lucu-lucu an tapi penuh makna.

Selain dari tulisan yang unik, kelebihannya ada pada kualitasnya, menurut yang sudah pernah memakainya Kaos Gurita ini awet alias tahan lama, selain itu juga jahitannya terlihat rapi.  Pokoknya kerenlah Kaos Gurita.   Yuuk main-main ke sana, selain di Karapitan 89, di Cihamplas Walk juga ada, di Trans Studio Mall, di Cihamplas malah ada dua satunya lagi di jalan Cihamplas no 110 atau yang sambil piknik  ke Kampung Gajah ada lho di arena Wonderland nya.

Kaos Gurita
Narsis dulu ah... :)
Terus gimana dong dengan harganya?  Jangan khawatir, meski keren, unik dan tahan lama Kaos Gurita terjangkau kok, coba aja deh main ke salah satu tokonya... :)


4 komentar :

  1. Kaos gurita emang unik-unik dan pas sekali kalau dijadikan hadiah yang menarik :)

    BalasHapus
  2. Iya nih aku masih ingat sama beliau, mbak. Trus apa dong tulisan di kaos yang buat hadiah itu, hihii.. kepo nih

    BalasHapus
  3. Bu Ison hebat dan kaos guritanya bagus. Cocok untuk hadiah.

    BalasHapus
  4. Kisah Bu Ison sangat inspiratif. kapan-kapan pengen kenalan dengan beliau.

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^