**/ Cerita Ida : Tiket.com Membuat Traveling Menjadi Lebih Mudah

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

20 Mar 2016

Tiket.com Membuat Traveling Menjadi Lebih Mudah

Tiket.com Membuat Traveling Menjadi Lebih Mudah

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Dr Thomas Gilovich seorang profesor psikologi dari Cornell University mengungkapkan bahwa tingkat kebahagiaan membeli barang-barang yang kita inginkan dengan kebahagiaan hobi traveling ternyata lebih tinggi tingkat kebahagiaan hobi traveling.  Menurutnya, musuh dari kebahagiaan adalah adaptasi. Membeli barang-barang yang kita inginkan memang membahagiakan tetapi seiring dengan waktu kebahagiaan itu menurun tergantung adaptasi kita dengan objek yang kita beli, sedangkan kebahagiaan karena pengalaman-pengalaman traveling akan bertahan dan cenderung naik.

So, bukan hal yang mengherankan kalau saat ini kecenderungan orang untuk menyukai traveling memang cenderung meningkat.  Bukan sekedar joke kalau  banyak celetukan "butuh piknik" terucap di berbagai kesempatan yang ditujukan pada orang-orang terlihat agak stress, kurang bahagia, pelupa dan sebagainya.  Banyak manfaat yang bisa kita peroleh dengan traveling, diantaranya adalah dengan traveling kita menjadi pribadi yang lebih:
  • Berwawasan
  • Berbahagia
  • Bersosialisasi
  • Percaya diri
  • Mudah beradaptasi
  • Easy going
  • Peduli lingkungan
Nah, jadi bukanlah hal yang mengherankan juga dong seiring dengan pemahaman akan pentingnya traveling atau piknik saat week end tiba, terlebih lagi saat long week end Kota Bandung diserbu banyak turis domestik. Di Bandung kan banyak destinasi yang menarik jadi berbondong-bondonglah penduduk ibu kota datang ke Bandung, selain tentu saja karena tempatnya tidak terlalu jauh serta mudah ditempuhnya.

Ada sebuah tempat keren namun belum terlalu banyak yang mengetahuinya, terbukti saat saya posting foto tempat ini banyak sekali teman-teman di facebook atau instagram yang bertanya-tanya tentang tempat yang saya posting itu, akhirnya karena banyak yang bertanya saya buat satu postingan tempat itu di blog ini.  Padahal jarang banget saya menulis pengalaman traveling saya lho....

Nama tempat itu adalah Dusun Bambu, terletak di daerah Cihideung beberapa kilometer sebelum Lembang.  Tempatnya nyaman banget, dengan berbagai sudut view yang begitu menarik.  Cocok banget buat yang senang selfi lho..hihi.., tiap sudutnya memberikan daya tarik yang berbeda.  Tempat ini memang sebuah destinasi yang menjual view yang indah selain tentu saja tempat kuliner dengan berbagai sensasi yang berbeda.  Selain itu juga tempat ini merupakan tempat wisata keluarga, karena di sini disediakan fasilitas bermain yang menarik untuk anak-anak.








Arena bermain anak-anak

Tempat kuliner, kenapa saya sebut dengan sensasi yang berbeda itu dikarenakan  memang di sini disediakan berbagai tempat kuliner dengan suasana unik dan berbeda dari biasanya. Ada Pasar Khatulistiwa dengan suasana ala cafenya, ada tempat makan dengan suasana seperti di dalam sangkar burung, sensasi makan di atas danau dengan view yang indah dan ada beberapa suasana yang lainnya.



Sensasi makan di tengah danau



View sekitar danau

Untuk bisa menikmati sensasi makan di tengah danau ini, kita harus menyebrang dengan perahu yang disediakan, dengan membayar Rp 10.000,00 per orangnya.  Nah untuk harga makanannya memang sedikit agak mahal untuk bisa menikmati sensasi makan di rumah kayu di tengah danau ini Kita harus merogoh saku Rp 150.00,00 per orang nya dengan minimal pesan untuk 6 orang harga ini belum termasuk ppn 10%.




Suasana tempat makan di dalam ruangan mirip sarang burung

Tempat lainnya adalah tempat makan di tempat mirip sarang burung, cukup memesan makanan dan menyewa tempat ini kita bisa merasakan sensasi makan di ketinggian pohon dan rimbunan pepohonan.

Tempat yang paling biasa sih ya di Pasar Khatulistiwa ini, meski biasa tetap menarik tentu saja, di tempat ini kelihatannya tempat dengan menu terlengkap.  Memang masing-masing tempat resto yang menyediakannya berbeda, hal ini dikarenakan tempatnya memang cukup berjauhan.  Cerita lengkap mengenai tempat ini bisa dibaca di sini ya... :)





Kabar baiknya para pecinta traveling kini semakin dimudahkan dengan layanan aplikasi tiket.com yang bisa kita unduh di store play untuk android dan untuk pengguna iOS bisa diunduh di AppStore. Setelah mengunduhnya kita bisa membukanya dan menemukan berbagai layanan keren yang kita butuhkan saat kita traveling.  Nah kalau mau main ke Dusun Bambu ini, untuk yang berada di luar Kota Bandung akan lebih asyik lagi kalau kita gunakan kemudahan yang diberikan oleh Tiket.com ini untuk kebutuhan hotel atau transportasi misalnya.


Kita bisa memilih hotel yang kita butuhkan, even pada saat last minute sekalipun.  Kok bisa?  Iyes... karena Tiket.com kini memiliki layanan baru berupa Fitur Last Minute Hotels yang hadir untuk menemani masyarakat urban yang sangat menghargai waktu.  Dengan fitur ini merencanakan pemesanan hotel secara dadakan tidak akan merepotkan lagi.

Isi dengan tanggal check in and out, jumlah orang dan kamar yg dibutuhkan

Kita bisa mencari hotel dengan memilih sortir yang telah disediakan

Pilihan hotel pun nampak,  tinggal kita memilihnya dan memesannya

Selain menyediakan informasi dan pemesanan hotel, Tiket.com juga menyediakan informasi dan pemesanan untuk transportasinya baik itu pesawat, kereta api, sewa mobil bahkan sampai event dan atraksi.  Caranya pun mudah, misalnya kita butuh pesan hotel tinggal klik hotel kemudian kita isi chek in dan check out nya.  Isi jumlah orang dan jumlah kamar yang kita butuhkan kemudian klik Find Hotels dan taraaa.... berbagai jenis hotel pun tersedia kita bisa mensortirnya berdasarkan harga, rating bintang atau rekomendasi.  

Cara yang sama bisa kita lakukan untuk yang membutuhkan transortasi atau events menarik di kota yang kita tuju.  Asyik ya.. travelling kita bisa menjadi lebih mudah kan..?

Dengan berbagai manfaat dari travelling, keindahan destinasi yang akan kita tuju kemudian kemudahan yang diberikan Tiket.com, harusnya ini memberikan motivasi yang besar dong bagi kita untuk melakukan traveling...hahaha.. Yuk ah kita traveling siapa tahu kalau kita memang butuh piknik :)




10 komentar :

  1. Mak..tulisan blogmu kecil2 banget jika pake hape

    BalasHapus
  2. aduh, bagus banget sekarang playgroundnya ya
    saat saya ke situ blm ada playground itu, masih tanah dan rumput...
    blm ada kereta api juga...

    BalasHapus
  3. Wah kemarin aku ga sempat kesini. tempatnya keren banget ternyata

    BalasHapus
  4. abis baca artikel ini jadi pingin jalan2 juga ;p

    BalasHapus
  5. Hiks aku belum pernah ke dusun bambu nih, penasaran sama tempatnya. Dari fotonya bikin mupeng nih. Next ke Lembang pengen ah ke Dusun Bambu.

    BalasHapus
  6. wah jadi lebih praktis kalo mau liburan

    BalasHapus
  7. emang aplikasi Tiket enakeun banget. udah dicoba. ringkas & cepet prosedur pemesanannya.

    BalasHapus
  8. kereeen banget euy si dusun bambu iniiii

    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  9. wah tiket.com recomended banget ya bagi yang suka traveling...
    haduuhhh jadi pengen traveling nih :D

    BalasHapus
  10. Dari fotonya kelihatan sangat indah dan sangat rekomended. jadi sebuah destinasi wisata keluarga yang menjadi pilihan

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^