**/ Cerita Ida : Tips Liburan Murah Ala Ala

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

3 Apr 2016

Tips Liburan Murah Ala Ala

Kalau berbicara tentang memanfaatkan hari libur saya suka merasa kasihan sama anak-anak yang memiliki orang tua yang sibuk.  Hari Sabtu dan Minggu selalu saja ada acara, tidak cocokkan dengan program Ketahanan Keluarga yang diprogramkan komunitas kami..hahaha...Alhamdulillah lama-lama anak-anak maklum juga bahkan mungkin sudah lupa kalau hari Minggu itu adalah hari liburan selain juga karena Minggu mereka ngga sekolah.  jarang nagih juga sih.  Liburan sudah hal yang asyik kalau mereka bisa main ke rumah neneknya.

Salah satu cara mengisi hari libur...rame-rame bikin makanan favorit

Liburan yang murah meriah sih seringnya ke Toko Buku, BEC karena itu kebiasaan kami dulu, tapi lama-lama jalan-jalan tanpa membeli buku atau barang cukup menyakitkan juga hahaha...Kalau zaman dulu belum terlalu banyak kebutuhan anak-anak sih jadi suka nyempetin beli buku sebulan sekali.  Sekarang dengan anak yang hampir semua sekolah di luar negeri  (SMPIT, SDIT SD Interaktif ...maksudnya... :P) hanya Kak Azizah yang SMA Negeri itu pun lumayan mahal bayarnya, budget untuk membeli buku berangsur-angsur tereleminir kebutuhan lainnya.

Menyiasati hal itu akhirnya saya suka membuat kegiatan di rumah seperti masak masakan kesukaan mereka bareng-bareng.  Membuat kreativitas dari barang bekas atau membiarkan mereka asyik dengan hobinya masing-masing sepertinya sudah terlihat asyik tuh...hehehe...Etapi kalau memang berniat ada juga tempat-tempat alternatif yang murah meriah bahkan gratis hihi..cuman nyiapin bensin dan perbekalan  sudah cukup tuh..

 Beberapa Tempat Alternatif yang murah yang bisa disinggahi :

 TAMAN

Sebetulnya sih banyak kok tempat-tempat berlibur yang murah meriah terlebih di Bandung sekarang ini banyak taman-taman yang bisa disinggahi.  Alun-Alun Bandung juga asyik tuh,  beberapa kali sempat ke sana juga, sayangnya di sana terlalu penuh.  Walau begitu, anak-anak masih sempat main bola dan kejar-kejaran juga, foto-foto terus jalan-jalan sampai ke Braga, balik lagi pulang deh... kalau pengen murah bawa bekal dari rumah jadi gak perlu cari tempat makan. Taman-taman lain di Bandung ada Taman Film, Taman Lansia, Taman Fotografi, Taman Jomblo, Taman Musik Centrum, Taman Pustaka Bunga, Taman Vanda dan Taman Super Hero


MUSEUM

Ke Museum selain merupakan wisata edukasi yang memperkaya wawasan anak-anak, museum juga tidak terlalu mahal.  Di Bandung ada beberapa Museum yang bisa kita jambangi misalnya Museum Geologi, Museum Mandala Wangsit Siliwang, Museum Sri Baduga, Museum Konfrensi Asia Afrika, Museum Barli, Museum Pos

MENGUNJUNGI  KELUARGA

Bagi anak-anakku bermain ke rumah neneknya di Kopo Sayati merupakan liburan yang menyenangkan juga.  Di sana mereka bisa bermain dengan para sepupunya atau bisa belajar masak sama bibinya yang memang hobi memasak atau bisa nonton tv juga hahaha....


 KE GUNUNG, SUNGAI atau HUTAN

Kalau di Cimahi ada namanya Gunung Bohong, disebut gunung karena seperti gunung tapi bukan gunung, sebetulnya itu adalah sebuah bukit.  Sesekali anak suka juga main ke sana.  Cukup menyenangkan menyalurkan energi mereka yang kadang berlebih.  Di Bandung ada Hutan Kota Ir. H  Juanda

Ah kemana lagi ya, cukup bingung juga hihi...  sebetulnya murah atau mahal itu relatif ya.  Buat yang bisa membeli makanan kucing sampai 5 juta sebulan mah jalan-jalan ke Singapura juga murah ya hahaha.   Jadi intinya kalau kita mau berlibur sesuaikan budgetnya dengan keuangan kita, nah kalau ingin hemat sediakan perbekalan dari rumah karena beli-beli makanan di luar itu cukup mahal terlebih lagi di tempat wisata bisa berlipat lho...walau itu diperkampungan.









2 komentar :

  1. Paling murah ke pantai, hehe. Deket rumah soale :D Kalo taman di sini jarang, Teh Ida. Hehe

    BalasHapus
  2. Aku kalo ngajak paling murah ya kerumah keluarga, mba. Bawa oleh-oleh dan bisa memperpanjang tali silaturahmi. Bakalan dapat banyak berkah, mba Ida. Hihii

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^