**/ Cerita Ida : Ramadhan, 4 Ah dan CNI Sehati Syrup Banana Rose

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

29 Mei 2016

Ramadhan, 4 Ah dan CNI Sehati Syrup Banana Rose



Bulan Ramadhan akan segera tiba, bulan mulia, bulan penuh berkah dan keagungan.  Selayaknya menyambut tamu agung yang harus dijamu dengan spesial, begitu juga dengan menyambut bulan Ramadhan ini.  Sebuah kebiasaan atau tradisi ketika Ramadhan adalah menyediakan buka puasa dengan yang manis.  Ramadhan kali untuk yang terbaik bagi keluarga  saya sudah mempersiapkan sesuatu yang asyik untuk sajian berbuka puasa keluarga yaitu syrup keren dari CNI Sehati yaitu Syrup Banana Rose.

Agar puasa kita lebih baik dari sebelumnya, dan memang harus lebih baik lagi, karena barang siapa yang hari ini sama dengan hari yang lalu maka ia termasuk orang yang merugi, sedangkan kalau lebih buruk ia termasuk orang yang celaka.

Ada Empat Ah yang harus dipersiapkan agar Ramadhan kali ini lebih baik yaitu:

Persiapan Ruhiyah

Kita harus mempersiapkan jiwa kita agar semangat dan bergembira menghadapi Ramadhan.  Jangan sampai kedatangan Ramadhan justru ada perasaan enggan dan malas di hati.  Itu suatu pertanda  di hati kita ada penyakit.  Obati ruhiyah kita agar kembali sehat dan semangat menghadapi Ramadhan dengan memperbaiki hubungan kita dengan Allah, memperbaiki amal ibadah kita, menjauhi dosa dan maksiat.

Persiapan Jasadiah

Agar puasa kita di Bulan Ramadhan optimal, maka fisik kita pun harus dipersiapkan agar sehat selama menjalani puasa nanti.  Makan makanan yang sehat, baik, halal dan teratur, Olah Raga teratur, istirahat yang cukup dan berpikiran yang positif.

Persiapan Fikriyah

Nah ini juga harus kita persiapan, harus banyak membaca tentang fiqih puasa lagi agar kita tahu apa saja yang membatalkan puasa, mengurangi pahala puasa, apa yang makruh dan lain sebagainya.

Persiapan Rupiah 

Bulan Ramadhan adalah bulan berbagi.  Pada bulan ini Allah SWT memberikan pahala yang berlipat ganda, untuk itu diperlukan persiapan finansial yang memadai agar kita bisa banyak berbagi di bulan ini.



Sebagai seorang ibu tentu saya ingin memberikan yang terbaik bagi keluarga saya.  Termasuk dalam menyajikan menu buka puasa.  Menu buka puasa haruslah yang menunjang puasa saya dan keluarga, artinya menu itu harus sehat sehingga kami semua dapat berpuasa dengan lancar dan optimal.

Anak-anak paling suka dengan yang namanya sirup, mungkin karena rasanya manis dan menyegarkan. Tidak tiap hari langsung di minum sebagai sirup sih, tapi mereka selalu meminta dibuatkan minuman yang mengharuskan ada sirup di dalamnya agar terasa lebih nikmat dan segar.  Seperti misalnya : Sop buah, es kelapa muda, es timun serut, es nata de coco mix syrup, es cincau dan lain sebagainya.

Nah saya khawatir dong kalau hampir tiap hari harus menyajikan minuman bercampur sirup, saya kan tau kalau di dalam sirup itu ada pemanis buatannya. Tahu kan bahaya dari pemanis buatan yang dalam jangka panjang bisa mengakibatkan obesitas?  Itu sebabnya akhir-akhir ini obesitas itu marak terjadi.  Selain obesitas, bahaya pemanis buatan lainnya adalah kanker kandung kemih, migrain dan sakit kepala, imsomnia, bingung, hilang daya ingat, iritasi, asma, impotensi, kebotakan, kanker otak dan sebagainya.  Fiuuuh banyak juga ya.. ngeriii jadinya.

Untuk itu saya percayakan sirup yang kami konsumsi pada CNI Sehati Syrup Banana Rose.  Kenapa sih harus sirup itu?  Yaitu tadi karena CNI Sehati Syrup Banana Rose menggunakan 100% gula asli tanpa pemanis buatan. Jadi sirup ini tidak membuat saya khawatir dong, meskipun memang dari harga agak berbeda dari sirup yang lainnya.  Tapi untuk kesehatan jangka panjang, kenapa tidak berkorban sedikit, ya kan? O ya sirup ini merupakan varian sirup dengan rasa yang unik lho tidak ada di pasaran karena merupakan perpaduan pisang susu dan mawar.

Cara mendapatkan Syrup Banana Rose ini bisa dibeli secara online lho, kita bisa pesan aja langsung ke Gerai CNI, jadi tidak usah pake ribet lagi hehe... nah waktu berbelanja yang biasanya pake lama, berdesak-desakan, kita gunakan untuk menambah kuantitas dan kualitas tilawah dan ibadah  kita yang lain... iya kan ?


16 komentar :

  1. 4 Ah, Ruhiyah, Jasadiah, Fikriyah dan Rupiah ditambah dengan Syrup Banana Rose dari CNI menambah puasa berjalan lancar dan optimal

    BalasHapus
  2. Ingat waktu kecil senang banget sih warna merah aku untuk berbuka puasa. ada rasa bunga juga waktu itu. Alhamdulillah sekarang Ada sirup yang lebih sehat ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya rasa bunga rose ya hehe.... Seneng juga ada sirup lebih aman :)

      Hapus
  3. Bisa banget persiapan rupiah hehe. Kreatif mbak.gak sabar nih menyambur ramadhan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah sudah gak sabar ya...? Semoga saja Ramadhan kali ini lebih baik ya :)

      Hapus
  4. Pake gula asli tanpa pemanis buatan, jadi merasa nyaman ya.
    Duh jadi pingin es sirup nih, diminum saat hawa panas, terasa segaaarr.

    BalasHapus
  5. Hehehe itu poin-poinnya berima, ya. Kreatif. :)

    BalasHapus
  6. sangat kreatif tulisannya,. meanrik untuk di baca. ;-)

    BalasHapus
  7. Aku mah malah fokus ke 4 macam persiapan itu, lho. :D

    BalasHapus
  8. Harus ada stok ini buat buka nanti, mau dicampurin sama bungbuahan :D

    BalasHapus
  9. Iya teh...seger iih kabayang hahaha...

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^