**/ Cerita Ida : Dari Shinichi Kudo dan Remington Steele Sampai MacGyver

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

16 Jul 2016

Dari Shinichi Kudo dan Remington Steele Sampai MacGyver



Tantangan One Day One Post hari keempat betul-betul membuat saya pusing dengan temanya yang sangat bukan saya banget gitu lho hehe.... Tokoh fiksi yang menginspirasi.. Entahlah semenjak 'hijrah' zaman SMA dulu seingat saya, kayaknya  saya sudah sangat jarang membaca buku-buku cerita fiksi lagi. 

Saya tidak tahu alasannya, lupa.., mungkin karena lagi semangat-semangatnya mempelajari agama hingga menganggap membaca tulisan fiksi itu buang waktu dan energi.  Pun begitu dengan aktivitas menonton, kebetulan juga saat kuliah ngekost jadi jarang nonton.  Tapi kemudian pemikiran itu berubah juga setelah lulus kuliah, karena sudah mulai nonton dan membaca cerita fiksi walau tidak sebanyak dulu lagi.

Yang saya ingat saya suka dengan tokoh detektif seperti Shinichi Kudo alias Conan Edogawa dan Sherlock Holmes. Memang dulu saya suka sekali dengan film atau bacaan dengan tema detektif.  Saya juga suka dengan Film ngehits di zamannya yaitu tokoh Mac Gyver yang bercerita tentang seorang pria Amerika yang bekerja untuk Phoenix Foundation memerangi kejahatan tanpa senjata, hanya berbekal pisau Swiss Army yang selalu ia bawa kemana-mana.

Kalau saya perhatikan sih dari kecil, semenjak duduk di bangku Sekolah Dasar saya sudah suka sekali dengan buku-buku detektif.  Mulai dari buku cerita anak Lima Sekawan, Sapta Siaga, Pasukan Mau Tahu, Petualangan Tintin sampai novel dewasa karya Sir Artur Conan Doyle dengan tokoh detektif legendarisnya Sherlock Holmes dan Agatha Christie dengan tokoh deteftif Hercule Poirot.

Dalam pikiran saya kecil dulu detektif itu cerdas, teliti, kreatif alias banyak ide, jago analisa, dan memiliki daya nalar deduktif yang hebat.  Semua itu mungkin yang saya suka.  Dulu saya memang pengagum berat kecerdasan, sepertinya dengan kecerdasan menutupi segala kekurangan lainnya. Sampai pria idaman saya waktu itu adalah pria yang cerdas, pokoknya harus jauh lebih cerdas dari saya dan tentu saja berkaca mata karena menurut pemikiran saya kecil indikator kecerdasan adalah berkaca mata hahaha....

Jadi kalau ditanya siapa tokoh fiktif yang menginspirasi, jawabannya ya para detektif itu. Bisa Shinichi Kudo alias Conan, MacGyver, James Bond, Sherlock Holmes atau Agatha Christie dengan tokoh Hercule Poirotnya. Remington Steele, Hunter, The A Team, para detektif di Mission Impossible dan banyak lagi.

Kayaknya kalau ditanya siapa yang paling menginspirasi di antara mereka, saya bakalan kebingungan.  Kalau terpaksa harus menyebut nama mungkin Mac Gyver deh, karena tokoh ini yang masih saya ingat dengan jelas.  Eh satu lagi mungkin Remington Steele, saya suka dia  karena klimis dan sangat rapi, tentu saja mungkin karena tampannya juga hehe... Pemeran Remington Steele yaitu  Pierce Brosnan memang waktu muda dulu tampan sekali. Sekarang juga sih tapi sudah beda penampilan dengan Remington Steele yang sangat rapi super klimis, sekarang lebih cocok disebut ganteng kayaknya karena kalau ga salah sudah brewokan ya..hehe..

Duh jadi cerita yang ganteng-ganteng jadinya..... hahaha.... Sudah ah, mudah-mudahan tantangan untuk besok cocoklah buat saya :) *Belum liat list nya.  Tapi seneng kok karena dengan acara ODOP ini saya jadi dipaksa banget buat nulis terus.

O ya, karena sekarang saya jadi orang tua, pengalaman masa kecil dulu, saya jadikan sebagai sebuah pembelajaran dalam mendidik anak-anak saya.  Iya, saya jadi paham, jangan sampai mereka diberi tontonan yang tidak mendidik dan tidak memiliki nilai moral yang baik.  Setidaknya jadi membuat saya lebih berhati-hati, agar mereka tidak kebablasan menyukai tokoh fiktif yang tidak mendidik.  Karena tokoh-tokoh fiktik itu akan sangat membekas dalam diri anak dan mungkin saja akan mereka jadikan panutan.

12 komentar :

  1. Tokoh fiktif jumlahnya begitu banyak dan mempunyai sifat yang berbeda-beda pula, semoga tokof fiktif idola kita benar-benar menginspirasi ya mbak :) amiin

    BalasHapus
  2. Hehe iya, semoga ga salah idola :)

    BalasHapus
  3. dulu ga berani nonton remigton steele. entah kenapa saya ga nyaman nonton kalo tokohnya 'berbahaya' bagi hati saya. hahaha...

    BalasHapus
  4. Ini mah tokoh zaman saya sd dulu, dan haaah sampai sekarang masih suka. Luar biasa memang serialnya. Sangat membawa perasaan dan fikiran.

    BalasHapus
  5. aaaahhh Sinichi Kudo, idolaaa banget nih pas masih SMA

    BalasHapus
  6. Aku juga sukaaa sama Shinichi Kudo. Toss dong, teh. :-)

    BalasHapus
  7. Aku suka sama detektif2an hehe
    Btw ODOP yg ngadain siapa Mbak Ida? #kepoh

    BalasHapus
  8. aggghhhh....udh lama bgt ga dgr remington steele :D.. aku dulu trmsuk yg suka bgt nonton serial itu mbak ;p.. pierce brosnan ga ada matinya yeee , ttp cakep ampe skr :D hihihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha ... iya ya etapi dah ga pernah lagi liat terakhir pernah sekilas pas jadi James Bond 007 :)

      Hapus
  9. Saya gak kenal sama tokoh fiktifnya Teteh, kecuali si Mc Gyver dulu sering nonton, tapi jaman kecil, hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beda zaman kita :) Tapi Sinichi Kudo anak2 saya tau tuh karena masih suka dipurar sampai zaman sekarang :D

      Hapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^