**/ Cerita Ida : Kreativitas.... Big No

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

22 Jul 2016

Kreativitas.... Big No


Saat si abi  saya tanya hal paling kreatif apa yang dilakukan waktu masih kecil sampai remaja dulu.  Blio pun berpikir pake lama.....hihi...  saya pun perlu waktu yang cukup lama untuk menemukan jawaban itu.  Dan ketika ditemukan pun kayaknya gak kreatif-kreatif amat.  Mengapa saya bertanya tentang itu karena tema ODOP hari kesepuluh adalah tentang hal paling kreatif yang dilakukan waktu kecil dulu.

Kalau melihat si sulung hasil test psikologinya menunjukkan memiliki kreativitas yang sangat tinggi.  Gak heran sih, kelas 2 atau 3 SD sudah asyik ngutak ngatik html theme blognya Multiply, sudah ngirim cerita ke koran tanpa sepengetahuan ortunya dan dimuat.  Tiba-tiba dapat kiriman paket karena mendapat hadiah dari kuis online tanpa orang tuanya tahu... Ini ortunya kemana sih kok nggak tau melulu... hihi.. Akhir kelas empat sudah bikin novel dan ortu tinggal ngeprint dan mengirimkannya ke penerbit sesuai arahan dia..hahaha....alhamdulillah setahun kemudian diterbitkan. Cukup kreatif ya ?


Nah ternyata kreativitas itu bukan turunan ya... lihat saja ortunya mah ditanya tentang kreativitas waktu kecil malah garuk-garuk dinding deh hahaha... Iya, bingung pakai bingits.... Paling yang kuingat sih kelas 2 SD keliling komplek jualin tas dagangannya Si Mamah, terus waktu TK sempet ngebakar kasur di kamar tidur Ua bareng sepupu plus numpahin air termos ke wajah dan badan sendiri. #eh itu mah bukan kreatif ya :D

Jadi apa dong ? Hihi.. ga tau ah.  Pernah saat SMP membuat tulisan ala-ala remaja gaul, itu cerpen pertama dan terakhir kalinya saat itu.  Karena saya minta pendapat sepupu dan tidak mendapatkan respon yang memuaskan.  Ya sudah, layu sebelum berkembang. Wajar kalau akhirnya saya menemukan dunia tulis menulis saat sudah memiliki empat anak :)

Apa lagi ya..? Tuh kan memang benar saya ga kreatif, ga ada yang ingat kreativitas apa yang perlu dibanggakan, tapi lumayan pinterlah karena pernah rangking satu, pernah rangking dua, pernah rangking tiga, pernah keluar dari 10 besar juga hahaha.... Etapi pinter mah bukan kreatif ya... :) Terus karena suara saya bagus suka kebagian jadi pembaca do'a atau menjadi protokol saat upacara kenaikan bendera, jadi tim inti vokal grup di SMP,  Pas SMA keburu hijrah berjilbab dan melupakan suara merdu saya ..hihi..sok banget ya....

Gitu deh masa kecil saya kurang mendapat arahan dari ortu karena keduanya sibuk, tapi alhamdulillah sangat diarahkan kalau ke soal pendidikan agama mah terutama oleh almarhum ayah saya, jadi meski saya sering sendirian di rumah sepulang sekolah tapi gak pernah macem-macem lah :)  Pas ada yang nembak saat SMP juga malah bengong gak ngerti hahaha... Karena arahan ini pula sewaktu kuliah dan ngekost, ga kebawa hidup bebas merdeka, malah ikut jadi pengajar di Masjid dekat kost-kost an.  Ala kulli hal alhamdulillah... :)

Jadi kalau ditanya hal yang paling kreatif ya paling yang diceritakan di atas, lainnya ga ada kayaknya... :) Kasihan banget yah...hahaha.  Engga deng, saya mensyukuri akan apa yang saya dapatkan selama ini meski sebenarnya jadi merasa banyak potensi yang tidak tersalurkan.  Tapi itu memang yang terbaik untuk saya....



8 komentar :

  1. Iya memang sepertinya kreatif bukan turunan ya Mba. Haha, saya juga bukan dari orang tua kreatif, untungnya kalau pelajaran menggambar, nilai saya masih aman dulu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kalau menggambar saya malah nyerah duluan mba :)

      Hapus
  2. ahahah mba Ida, bukan nggak nemu kali, tapi nggak nyadar kalo punya potensi tsb :)

    BalasHapus
  3. Saya setuju banget. Kreativitas itu bukan turunan. Karena kreativitas itu bisa diasah. Anaknya kreatif belum tentu orang tuanya kreatif. :)

    BalasHapus
  4. hebaaaattt, anaknya kls 4 sd udh nulis novel mbak??? judulnya apa? pgn baca ih..:)..

    sama, aku jg ga trmasuk org yg kreatif.. lbh cendrung ngerjain sesuatu berdasarkan step2 tertentu yg udh ada, jd bukan hasil pikiran sendiri.. -_-

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^