**/ Cerita Ida : 3 Hotel Menarik di Thamrin Jakarta yang Bisa Jadi Pilihan Utama

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

13 Sep 2016

3 Hotel Menarik di Thamrin Jakarta yang Bisa Jadi Pilihan Utama

3 Hotel Menarik di Thamrin Jakarta yang Bisa Jadi Pilihan Utama

Hai teman-teman adakah yang mempunyai agenda ke Jakarta dalam waktu dekat ini ?  Mungkin untuk urusan bisnis atau pun kunjungan wisata di Jakarta.  Jangan bingung untuk menentukan tempat penginapan atau hotelnya ya. Kali ini teman-teman bisa cek tiga rekomendasi utama hotel di Jakarta dengan katagori low budget tapi tetap dengan fasilitas yang lengkap.  Let's check it out...


Amaris Hotel Thamrin City

Amaris Hotel Thamrin City memiliki banyak keunggulan, salah satunya adalah lokasinya yang cukup strategis di pusat bisnis dan ekonomi Kota Jakarta.  Amaris Hotel ini ada di Gedung Thamrin di lantai 6 Blok HT, tepatnya di Jalan Thamrin Boulevard, Jakarta.

Jadi, tak heran kalau banyak wisatawan, khususnya pedagang dari luar Jakarta yang menginap di tempat ini.  Kenyamanan kamar juga menjadi pertimbangan utama.  Apalagi dengan nilai plus, budget minimal namun tetap dengan pelayanan maksimal.

Ada beberapa pilihan tipe kamar yang bisa teman-teman pilih.  Kamarnya menggunakan desain modern minimalis dengan pemilihan warna putih yang cukup mendominasi, pokoknya jadi terlihat bersih.  Meski terkesan simple namun tetap nice :) Suasananya nyaman dan tenang langsung akan terasa sesaat memasuki kamarnya.

Sumber: Traveloka


Amaris Hotel ini juga berdekatan dengan beberapa pusat perbelanjaan di kawasan Jakarta Utara, khususnya area Thamrin City.  Hotel ini berada dalam kawasan bahkan dalam satu gedung yang sama dengan gedung Thamrin City.  Maka sudah jelas teman-teman bisa langsung berbelanja dengan leluasa, tanpa khawatir terkena macet dan tidak harus bersusah-susah mencari lokasi parkirnya.

Jika teman-teman mau menuju tempat perbelanjaan lainnya, juga sangat mudah di jangkau lho.  Hotel ini dekat dengan Pasar Tanah Abang dan juga Plaza Indonesia, Pacific Place Jakarta serta Grand Indonesia. Pacific Place menjadi pilihan favorit untuk berberlanja dengan pilihan beberapa brand ternama.

Sementara di lantai paling atas, yaitu lantai enam tersedia arena bermain dan belajar anak bernama kidzania.  

Apa sajakah pilihan tempat menarik di sekitar hotel yang teman-teman bisa pilih? 

Tanamera Coffe 

Kafe ini bisa jadi pilihan nongkrong terbaik, terutama bagi pecinta kopi.  Di sini menyediakan beberapa kopi yang bisa dibuat secara manual brewing, ada juga yang menggunakan mesin. Sebagai teman menikmati minuman hangat, juga tersedia santapan ringan berupa kentang goreng dan beberapa makan siap saji lainnya.

Museum Tekstil

Museum ini menyimpan koleksi tekstil yang berasal dari Indonesia dan merupakan salah satu museum tekstil terbesar di Indonesia.  Banyak sekali koleksi yang dimiliki museum ini koleksinya mencapai lebih dari seribu jumlahnya.  Maka tak heran kalau museum ini menjadi salah satu cagar budaya di Indonesia.

Beberapa jenis tekstil berupa kain tenun, batik dari berbagai daerah dan masih banyak lagi tersedia di sini.  Nah ada juga info seru yang bisa teman-teman coba saat berada di museum ini, apakah itu? Yup,  mengikuti kursus membatik.  Asyik ya..?

Jadi, teman-taman bisa merasakan secara langsung belajar membatik dengan ahlinya.  That's cool!

Clay Hotel

Kalau teman-teman lebih suka warna-warna yang lebih colorfull, ada lho salah satu hotel yang bisa teman-teman pilih, yaitu Clay Hotel. Beberapa kamar juga memiliki wiew yang asyik buat memantau kondisi dan kemacetan di sekitar Jakarta.

Alamat hotel ini juga masih dalam kompleks Tharin, tepatnya di Jalan Blora No 20, Jakarta Pusat.  Dan hal penting lainnya, harganya cukup terjangkau, mulai dari Rp  400.000 saja.

Sumber: Traveloka
Studio One

Hotel ini ada di Jalan Talang Betutu No 15, Thamrin Jakarta.  Tak jauh beda dengan kedua hotel lainnya, Studio One juga jadi pilihan keren untuk tempat menginap teman-teman saat di Jakarta. Harga kamarnya masih terjangkau yaitu sekitar Rp 350.000.  Tapi jangan khawatir ya meski harganya terjangkau, pelayanan di hotel ini cukup baik.

Sumber: Traveloka

Itulah sedikit ulasan mengenai tiga pilihan hotel utama yang bisa tema-teman pilih saat berada di Jakarta.  Jangan buang waktu hanya dengan memilih hotel yang salah atau kurang tepat.  Pilihan hotel-hotel ini akan membantu penggunaan waktu teman-teman menjadi lebih efisien.  Apalagi lokasinya yang strategis, memiliki kemudahan akses transportasi dari berbagai arah, maka akan lebih mempermudah teman-teman mencapai lokasi tujuan.

So, let’s choose one of them and enjoy your time!


12 komentar :

  1. Clay hotel lucu juga interiornya ya mbak. Bisa jadi rekomendasi saat ke Jakarta nih. Makasih

    BalasHapus
  2. Keren ya kamarnya, bisa buat referensi kalau main ke Jkt nih :)
    Salam kenel :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal kembali :) Iya niih daripada susah nyari2 :D

      Hapus
  3. Ngopi di tanamera enak lho, aku suka kalo pagi2 abis jogging trus nongkrong disana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah tinggal di Jakarta ya... jadi pengen nyicip... :) Nyicip aja siiy kalau kebanyakan ga kuku saya mah xixixi

      Hapus
  4. waah noted niy, masih 350 ya..
    di pusat kota pula..

    makasih teh infonya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya lumayan murah ya teh Nchie... Sama-sama :)

      Hapus
  5. Wah info menarik niih, jadi gak usah susah mencari-cari lagi...

    BalasHapus
  6. Artotel juga bisa masuk di-list nih mba :)

    BalasHapus
  7. Saya pernah nginep di Amaris. Tapi bukan yang di Jakarta. Nyaman juga hotelnya

    BalasHapus
  8. Thanks to your description everyone can choose the more convenient option from the fact that you are offered.

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^