**/ Cerita Ida : Bursa Sajadah Menebar Kasih di Hari Spesial

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

23 Nov 2016

Bursa Sajadah Menebar Kasih di Hari Spesial

Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian beliau Shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya.[HR al-Bukhari no. 4998 dan 5659]

 Jum'at 18 November 2016 ada yang berbeda di hari itu, karena pada hari itu saya bisa berkumpul dengan anak-anak yatim di Panti Asuhan Al Hilal.  Sebuah panti asuhan yang bertampat di Jalan Peta No 5 tepatnya di sebuah gang kecil bernama Gang Buah.


Sebetulnya tidak terlalu sulit menemukan panti asuhan ini karena walaupun di dalam gang tetapi di depannya tertera plang yang cukup besar bertuliskan Panti Asuhan Al Hilal.  Yang membuat saya dan teman-teman blogger cukup sulit menemukannya adalah penulisan nomor yang salah di undangan hingga sedikit agak menyesatkan membuat kami berkeliling kebingungan karena tidak menemukan alamat yang dimaksud.


Tapi skip tentang itu yang penting akhirnya saya senang karena bisa menemukan tempat mungil itu, yang kebetulan juga saat itu turun hujan.  Maka tampaklah kondisi di panti asuhan itu terlihat bocor di sana-sini.  Tidak ada raut kesedihan di wajah mereka.  Sepertinya mereka sudah terbiasa dengan keadaan itu.

O ya kami berada di Panti Asuhan Al Hilal ini adalah dalam rangka acara Bursa Sajadah Berbagi yaitu syukuran acara ulang tahun sang pemilik Bursa Sajadah H. Syahrir Karim Vasandani yang ke 67. Acara ini serentak diadakan di 8 cabang yang tersebar di 7 kota yaitu Jakarta, Bandung, Bogor Bekasi, Solo, Malang dan Surabaya.

"Kegiatan bakti sosial ini kami laksanakan sebagai salah satu wujud nyata tanggung jawab sosial dengan memberikan santunan kepada mereka yang kurang mampu" Demikian diungkapkan H Syahrir Karim Vasandani.  O ya Pak Syahrir adalah seorang pengusaha yang berhasil, pendiri Bursa Sajadah ini sudah membesarkan perusahaan ini hingga memiliki delapan cabang di tujuh kota.



Tentang Bursa Sajadah sendiri sudah pernah saya tulis di sini.  Bursa Sajadah adalah pusat perlengkapan muslim dan oleh-oleh haji. So buat teman-teman yang akan berumroh atau berhaji atau memerlukan perelengkapan muslim lainnya insya Allah Bursa Sajadah menyediakan kebutuhan itu.  Hingga mempermudah kita untuk mendapatkannya.

Untuk kota Bandung acara di sebar di dua panti asuhan yaitu panti asuhan Al Hilal dan sebuah panti asuhan yang terdapat di Jl Veteran.  Saya memilih yang di Jalan Peta karena relatif lebih dekat dari rumah.  Berada diantara mereka sungguh memberikan kesadaran dan rasa syukur yang mendalam berada dalam kondisi kita sekarang ini.  Begitu banyak mereka yang nasibnya tidak seberuntung kita dan harus hidup tanpa orang tua dalam kondisi yang berkekurangan pula.

Berada bersama mereka menggugah kita untuk sesekali melihat dan peduli pada mereka yang berkekurangan.  Jangan sampai kita terus melihat ke atas karena yang terjadi adalah rasa kurang bersyukur dan merasa terus tidak puas dengan kehidupan yang kita rasakan saat ini.

Semoga saja acara #BursaSajadahBerbagi  yang akan terus rutin dilakukan ini dapat mengetuk hati-hati kita untuk lebih peduli kepada nasib mereka-mereka yang tidak seberuntung kita.  


4 komentar :

  1. Amiin..
    Semoga sukses selalu buat SKV Group dan Bursa SAjadah ya.
    Semoga anak2 panti juga selalu penuh keberkahan

    BalasHapus
  2. semangat berbagi yang luar biasa dri SKV

    BalasHapus
  3. sukses selalu untuk Bursa Sajadah, terus menebarkan semangat berbagi

    BalasHapus
  4. That is good thing to pray and be very disciplined. it's so good to hav ea lot friends.

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^