**/ Cerita Ida : Shop&Drive Solusi untuk Aki Mobil Bermasalah

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

30 Nov 2016

Shop&Drive Solusi untuk Aki Mobil Bermasalah


Menggunakan kendaraan pribadi bagi perempuan memang lebih nyaman daripada harus menggunakan angkutan umum.  Tetapi persiapannya memang harus lebih mantap karena takut ada masalah di jalan.  Kebayangkan kalau di tengah jalan tiba-tiba mobil kita mogok?  Jadi seharusnya memang dipersiapkan kondisi mobilnya semaksimal mungkin.

Yang standar harus di cek sih ban nya ya, apakah sudah terisi angin dan buat jaga-jaga harus sedia juga ban cadangan. Selain dari itu yang harus kita perhatikan adalah bahan bakar, sudah penuh kah? Kira-kira bisa sampai atau tidak sampai tujuan?  Gawat kan kalau sampai kehabisan bensin di jalan. Periksa juga jangan sampai ada cairan yang bocor dari kendaraan kita.  Yang lebih mantap lagi sih sebelum digunakan kendaraan kita sudah diservis sebelum berpergian.  Ini semua untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan, dan tentu saja untuk keamanan dan kenyamanan kita dalam berkendaraan.


Yang perlu diperhatikan adalah apabila saat distarter sudah mulai ga langsung greng, setelah dibantu didorong sedikit baru mobil bisa hidup  Itu tanda-tanda aki mobil kita sudah mulai rusak. Masih ada  tanda lainnya yang menunjukkan aki kita mulai rusak misalnya tercium bau menyengat dari aki saat mesin mobil dihidupkan.  Hal ini disebabkan terjadi kerusakan pada sel-sel aki. Sel aki rusak juga bisa dilihat dari kondisi fisik sel misalnya saja sel terlihat remuk, rontok atau mengembang.

Ciri lain yang bisa kita lihat secara kasat mata adalah air aki keruh kecoklatan atau bahkan kehitaman saat kita buka tutup air aki.  Umur aki juga bisa jadi pertimbangan juga apakah aki mobil kita rusak atau soak. Tapi umur aki tuh relatif juga sih karena banyak faktor yang menyebabkannya.

Berbicara tentang aki sekarang kita semakin dipermudah lho, kalau misalnya mobil kita mogok gara-gara akinya ngadat. Sekarang ada GS Astra Delivery yaitu layanan antar aki dari Sop & Drive yang siap membantu kita apabila mobil kita mengalami mogok atau hal masalah lain yang disebabkan oleh aki.

Kita tak perlu khawatir karena Shop&Drive menyediakan layanan GS Astra Delivery.  Mekanik dari outlet Shop&Drive yang terdekat dengan lokasi kita akan mengantarkan aki yang sesuai dan bisa langsung dipasang di mobil kita.

Untuk pembayarannya pun mudah dapat menggunakan cash, kartu debit atau pun kartu kredit tanpa dikenakan charge tambahan,  Kita juga tidak dibebani biaya antar dan pasang lho, cukup membayar harga aki saja.  Keren kan?  :)

Oya jangan khawatir juga, karena jumlah outlet Shop&Drive per September 2016 kemarin sudah mencapai 363 outlet yang tersebar di berbagai kota di seluruh Indonesia.  Kesemua outlet itu akan siap melayani kebutuhan aki para pelangganan melaui layanan GS Astra Delivery.  Untuk kota-kota besar seperti Jakarta, Tanggerang, Bandung, Solo, Jogjakarta, Semarang, Surabaya, Malang dan Denpasar layanan GS Astra Delivery ini tersedia 24 jam.

Jadi saat aki mobil kita bermasalah, kita tinggal menghubungi nomor call Shop&Drive 15-000-15, kita pun akan mendapatkan layanan GS Astra Delivery berupa layanan antar aki dari Shop&Drive.

3 komentar :

  1. Pernah sekali ke Shop&Drive tapi bukan buat ganti aki sih melainkan ganti oli :) tapi waktu abis ganti oli sy juga minta cek aki ternyata gratis.

    BalasHapus
  2. Enak ya ada Shop and Drive. Aki soak kapan aja gak usah takut. Tinggal buka aplikasi, nyari yang deket, trus si mamangnya dateng gantiin sampe beres...

    BalasHapus
  3. Makin mudah yah karena outletnya sudah tiga ratusan. Banyak banget

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^