**/ Cerita Ida : 6 Alasan Mengapa Bali Menjadi Tempat Wisata Favorit

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

18 Des 2016

6 Alasan Mengapa Bali Menjadi Tempat Wisata Favorit


Entah kenapa senang sekali cerita tentang Bali, saya sudah pernah menuliskan tempat wisata di Bali di sini dan di sini juga.  Sebetulnya tidak mengherankan sih mengapa saya senang menulis tentang Bali, tentu saja bukan  hanya saya sendiri yang kesengsrem dengan pulau yang dikenal dengan Pulau Dewata ini.  Bali memang tempat wisata di Indonesia yang paling terkenal di dunia,  sepertinya itu menunjukkan bahwa Bali menjadi tempat wisata yang paling digemari dan menjadi destinasi paling dicari di Indonesia.

Tengok saja pencarian di mesin pencari seperti google misalnya bila kita tulis kat Map of maka kata Map of Bali akan berada di peringkat atas.  Itu menunjukkan begitu banyak orang mencari tahu tentang Bali, terutama lokasi tempat wisatanya tentu saja.  Lalu apa sih keunikan dari Bali itu sehingga begitu memesona dan menjadi destinasi wisata di Indonesia yang paling dikenal dan paling dicari?


Bali memang memiliki sejuta pesona,keindahan alam, keramaham penduduknya, kelestarian budayanya selalu menjadi daya tarik yang mengajak para wisatawan untuk datang ke tempat ini. Komitmen penduduknya untuk menjaga kelestarian budayanya dari generasi ke generasi membuat tempat ini tetap menjadi destinasi wisata favorit para wisatawan domestik atau mancanegara.

Lalu apa saja sih yang membuat Bali selalu menjadi tempat terfavorit di Indonesia hingga wisatawan berbondong-bondong ke tempat ini?  Mungkin ini beberapa alasannya:

Memiliki Banyak Pantai yang Indah

Sudah tidak kita ragukan lagi kalau Bali memang memiliki pantai-pantai yang cantik eksotik. Baik itu yang sudah terkenal maupun yang tersembunyi, pantai-pantainya memang memiliki daya tarik tersendiri.  Beberapa pantai yang terkenal di Bali adalah: Pantai Nusa Dua, Jimbaran, Kuta, Pandawa, Sanur, Tanah Lot, Karma Kandara, Virgin Karang Asem, Dreamland, Menjangan Bali Barat dan masih banyak lagi yang lainnya.

Memiliki Barisan Sawah yang Tertata Indah

Sistem Tarasering yang digunakan para petani di Pulau Bali membuat Bali memiliki pemandangan sawah yang menyejukkan mata.  Bagi yang ingin menjauh dari hingar bingar kota Bali terutama Ubud bisa menjadi tujuan wisata yang cocok.  Di Ubud pun banyak tinggal para seniman Bali yang banyak menghasilkan karya seni yang luar biasa.

Kelestarian Budayanya

Meski Bali banyak didatangi turis domestik maupun mancanegara, tetapi penduduknya mampu menjaga erat keaslian budayanya.  Sepertinya kedatangan para turis menjadi suatu hal yang biasa dan tidak mengganggu keharmonian penduduk dan budaya tradisionalnya yang selalu terjaga.

Banyak Promo Tip ke Bali

Banyaknya agen travel sekarang ini membuat mereka gencar membuat promo trip ke Bali yang menarik para wisatawan untuk mengunjungi tempat ini. Tak hanya agen travel, maskapai penerbangan pun banyak menawarkan tiket murah perjalanan ke Bali.  Selain itu juga hotel-hotel dan penginapan murah seolah berlomba untuk menarik para wisatawan untuk mengunjungi Bali,

Memiliki Banyak Penginapan

Tak usah bingung mencari penginapan di Bali,  hotel-hotel dengan badget yang tinggi ataupun penginapan-pengianapan murah hingga  rumah para penduduk yang memiliki space tempat lebih untuk disewakan.  Tinggal menyesuaikan saja dengan budget yang kita miliki penginapat tersebar di semua wilayah.

Memiliki Kuliner yang Khas

Selain tempatnya yang menarik, budaya yang kuat ternyata daya tarik kuliner Bali yang khas juga memiliki daya tarik tersendiri. Ayam Betutu, Nasi Jinggo, Sate Lilit, Nasi Tepeng, Rujak Bulung, Rujak Kuah Pindang, dan masih banyak lagi kuliner Bali yang rasanya khas dan memiliki rasa yang  lezat.

Semoga tulisan 6 Hal yang Membuat Bali Menjadi Tempat Wisata Favorit ini bermanfaat ya...







8 komentar :

  1. Iya sih banyak promo tp juga bingung mau kemana lagi ya. SMA sdh ke Bali mengunjungi beberapa tempat wisata termasuk pantai. Kuliah pun juga pas KKL. Sepertinya tinggal desa-desa di Bali yang belum saya kunjungi yg katanya terkenal dg pemandangannya sejuk dimata

    BalasHapus
  2. aku suka sawah sawah di Bali, pingin banget duduk duduk di sawahnya. Kalau Pantai, aku sudah pernah di Kute.

    BalasHapus
  3. Mau banget ke Baliii.. Semoga suatu saat bisa ke sana ya mak.. :)

    BalasHapus
  4. AKu suka Bali, tapi sekarang ramai banget dan harga2 nya mahal banget buat makan di resto, lebih mahal harga makan di Denmark ini..

    BalasHapus
  5. Kenapa aku setuju sama enam point di atas? Kenapaaa? Huhuhu

    Salam,
    Aci.

    BalasHapus
  6. Bali selalu menarik. Alam dan budaya yang kuat, menjadikan Bali sangat unik. Apalagi kalau ada promo, pengeeeen!

    BalasHapus
  7. Dan bali punya banyak tempat nongkrong yang keren

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^