**/ Cerita Ida : Ada Apa dengan Drama Korea?

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

21 Des 2016

Ada Apa dengan Drama Korea?



Ada Apa dengan Drama Korea   Drama Korea kalau kata itu disebut sepertinya saya harus buru-buru melipir mudur deh hihi.... Bukan antipati, tidak sama sekali.  Sepertinya saya tipe orang yang sangat mudah terbawa suasana, mudah baper kalau nonton, jadinya saya tidak terlalu suka dengan genre film berbau drama.  Saya juga bukan tipe orang yang bisa menikmati masa-masa penantian kelanjutan sebuah film.  Tidak sabaran menanti ending sebuah film membuat saya tidak menyukai film. drama atau sinetron hingga saya menjauhi film atau drama serial yang sambung menyambung.

Jadi bagi saya Drama Korea bukan saya banget gitu lho hehe.... Tapi, saya tidak menafikan kalau Drama Korea itu memang menarik pake banget. Kalau mengikuti keinginan saya juga pengen sesekali ngepoin juga, tapi itu tadi takut kebawa baper hehe... Tak heran kalau penggemar serial korea ini sampai berjibun, yang rata-rata adalah dari kaum perempuan.  Kebanyakan dari mereka  rela melakukan streaming serial korea yang menghabiskan banyak kuota demi agar tidak ketinggalan menontonnya.


Lalu  apa saja sih kelebihan dari serial korea terutama Drama Korea sehingga begitu banyak penggemarnya. Kalau sebagai emak-emak yang sama sekali ga ngerti film atau drama yang penting karena memang rame ya.. kalau kata anak sulungku sih drama korea itu memang ceritanya bagus tidak seperti sinetron Indonesia kalau laris manis....cerita ditambah-tambah dipanjang-panjangin, supaya masa tayangnya lama...betul apa betul ya...hihi...

Memang sih secara umum serial korea itu banyak penggemarnya hal ini disebabkan karena:

Ceritanya Menarik

Hal yang paling utama dalam sebuah drama atau film tentu adalah ceritanya, mau sebagus apa pun kemasannya kalau ceritanya gak menarik ya gak mau nonton lah ya.  Nah drakor atau serial korea ini memang menarik terbukti para penggemarnya rela menantikan kehadiran kelanjutannya.  Bikin penasaran mungkin ya...:)

Para Pemainnya

Tak diragukan lagi kecntikan dan ketampanan para pemain drakor atau serial korea memang menjadi salah satu daya tariknya.  Sering baca di medsos bagaimana mereka para penggemar drakor ini begitu terpesona oleh para pemainnya.  Sepertinya mereka tidak peduli kalau kebanyakan wajah mereka itu hasil dari operasi plastik hihi.. yang penting enak dipandang.

Mudah Diakses

Dengan kemajuan teknologi, kita tidak perlu lagi menunggu jam tayangnya di stasiun televisi.  Internet memang memudahkan, kita tinggal mencari situs video atau streamingnya bisa langsung menonton beberapa serial secara maraton.

Menyentuh Emosi Penonton

Kebanyakan drakor itu menyentuh emosi penontonnya, saya sering melihat dan mendengar para fans nya sampai menjadi baper dengan jalan ceritanya.  Kelebihan drakor memang bisa menyentuh titik ini, dimana kita para penonton bisa ikut terlarut dalam cerita, menangis kala sedih, tertawa saat lucu, bahagia saat happy ending ..hihi..

Format per Episode.

Sebagian besar dari serial korea diformat pendek per episodenya, efektif  dan tidak bertele-tele.  Kalau masalah sudah selesai ya sudah tidak perlu diperpanjang lagi.

Kekuatan Karakter

Selain tampan dan cantik, para pemainnya memiliki karakter yang kuat. Totalitas para pemainnya membuat mereka sangat menjiwai perannya, hingga perannya pun melekat pada pribadinya.

Budayanya

Saat kita menyaksikan film atau drakor secara tidak langung kita seperti diperkenalkan pada kebudayaan mereka.  Yup, mereka sepertinya mengemas seperti itu, film dijadikan sebagai sebuah sarana memperkenalkan kebudayaan mereka.  Biasanya kultur mereka terekam erat dalam gesture, cara berpakaian, makanan dan lain sebagainya.

Apalagi ya... banyak lagi sepertinya...tapi karena saya cuman mendengar tentang drakor ini, ga pernah menontonya, jadinya ya ga tau detilnya mengapa sampai sebooming ini .... Mungkin diantara teman-teman ada yang mau menambahkan mengapa serial korea atau drama korea itu banyak disukai...  Sehingga menambah referensi untuk tulisan Ada Apa dengan Drama Korea ini.

10 komentar :

  1. saya penggemar drama korea Mbaa, dan semua yg ditulis Mba Ida ini memang benar adanya :)

    BalasHapus
  2. Kenapa drama Korea...?
    Karena menghibur, mba.

    Sebagai seorang ibu, kadang saya butuh masuk dunia lain.
    Haaha...hasrat.

    Bisa jadi cerita yang dibawain nambah semangat saya di dunia nyata.

    Hiihhii...saya siih..sampe segitunya.
    ^^

    BalasHapus
  3. Drama Korea, yang saya tau kalau cewek-cewek suka drama korea, cowok Indonesia jadi kalah saing dimata cewek-cewek. Hahaha...

    BalasHapus
  4. Drama korea itu ide ceritanya sih sebetulnya itu itu aja Mbak kalau saya perhatiin, tapi entah bagimana mereka pinter meramunya jadi mengharu biru begitu .. wkwkwk. Racuuun pokoknya mah lah drakor teh...

    BalasHapus
  5. Drakor ini candu, temen ku awal nya iseng nonton rame2 sekali doang dan ternyata kecanduan sampai sekarang udah 4 th tiap hari nonton berbagai macam seri

    BalasHapus
  6. Lebih suka drama korea yang dulu; yang gak banyak gaya.
    Hidup Jang Geum! *eh ketauan umurnya wkwk

    BalasHapus
  7. umm, coba nonton yang judulnya city hunter :D

    BalasHapus
  8. biasanya kekuatan karakternya itu yang membuat sebagian org suka nonton film korea

    BalasHapus
  9. Aku pernah nulis di blog, tp isinya ttg kenapa aku gak ngikutin drakor, hehe.. Tanggapan dr tmn yg suka drakor beragam jg, selain alasan yg Mba Ida tulis ada jg yg suka karena buat refreshing, ceritanya variatif, teknik pngambilan gambarnya pun bagus.. kata tmn2ku gitu mba.. :D

    BalasHapus
  10. saya penggemar drama korea dan dengan nonton drama korea saya merasa senang dan bahagia, me time lah

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^