**/ Cerita Ida : Tips Mendapatkan Promo Tiket Murah

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

25 Des 2016

Tips Mendapatkan Promo Tiket Murah


tips mendapatkan promo tiket murah

"Tips Mendapatkan Promo Tiket Murah  Libur telah tiba...libur telah tiba... horeee..."  Entah kenapa kata 'libur' membuat banyak orang senang ya.. sampai ada lagunya segala.  Berarti sekolah tidak menyenangkan dong.. karena ketika libur dan tidak usah pergi sekolah malah jingkrak-jingkrak kesenengan ..hihi...  Etapi jangan salah bukan berarti sekolah atau kerja tidak menyenangkan, mungkin saja rehat dari rutinitas itu sesekali memang sesuatu yang menyenangkan dan sangat dibutuhkan diri kita untuk menghindari kebosanan.


Istirahat dari rutinitas itu memang diperlukan agar kita bisa fresh menghadapi hari-hari selanjutnya.  Minggu-minggu ini, anak-anak kita para pelajar mulai dari tingkat paud sampai perguruan tinggi menghadapi masa liburan akhir tengah semester.  Wah saatnya mereka berlibur niih, kadang kita sebagai orang tua, terutama orang tua yang bekerja mengambil cuti kerja untuk menyesuaikan dengan masa liburan mereka.  Selanjutnya apa? Mencari Tiket Murah Promo dong... :)

Etapi.... sebentar... sebetulnya promo tiket murah itu harus jauh sebelumnya lho.. karena biasanya untuk mendapatkan tiket murah itu waktu kita harus fleksibel.  Terlebih lagi liburan akhir tahun termasuk highsesson, sepertinya hampir tidak mungkin bisa mendapatkan tiket murah di liburan akhir tahun, yang ada biasanya malah tiket justru melonjak.


Jadi gimana dong agar bisa mendapatkan promo tiket murah, yuk simak tips nya :)

Booking lewat Online Travel Agent

Online Travel Agent banyak menawarkan promo tiket dengan harga lebih murah untuk pesawat terbang di setiap harinya.  Selain itu juga Online Travel Agent ada potongan harga bila menggunakan aplikasi atau potongan dengan bila menggunakan kartu kredit.

Memesan Tiket Pesawat Jauh-Jauh Hari

Harga tiket pesawat jauh lebih mahal bila dipesan dengan mendadak.  Cara yang banyak digunakan orang adalah memesan jauh sebelum hari H.  Biasanya untuk penerbangan domestik tiket pesawat dipesan idealnya minimal 60 hari sebelum keberangkatan.  Sementara itu untuk keberangkatan internasional tiket pesawat bisa dipesan minimal sekitar 150 hari sebelum keberangkatan.  Dengan jarak pemesanan yang cukup jauh ini kita akan lebih bisa mempersiapkan liburan dengan lebih terencana dan baik.

Oya sebuah data menyebutkan bahwa tiket pesawat akan lebih murah harganya jika kita membelinya pada hari selasa atau pada tanggal 20 ke atas.

Berangkat malam biar mendapatkan harga murah. It's ok

Berburu Tiket di Malam Hari

Ketika malam hari, pemburu tiket tidak terlalu banyak hingga saingan kita berkurang, jadi malam hari merupakan waktu yang tepat untuk memburu tiket pesawat murah.  Waktu ideal berburu tiket di malam hari adalah di atas jam 11 malam..  Waktu tidur dong..hihi iya sih, tapi sesekali mengorbankan waktu tidur kita ga masalah dong ya...


Pilih Bandara Sekunder

Untuk sebuah maskapai penerbangan mendaratkan pesawatnya di bandara sekunder akan memakan biaya lebih murah dibandingkan dengan mendarat di bandara utama.  Tentu saja hal ini mempengaruhi harga tiket.  hingga seringkali pesawat yang mendarat di bandara sekunder lebih murah dibanding pesawat yang mendarat di bandara utama.  Kota-kota besar biasanya memiliki bandara skunder yang ukurannya lebih kecil.


Memilih Penerbangan dengan Metode Transit

Pilihlah penerbangan dengan rute alternatif atau transit untuk penerbangan rute internasional.  Biasanya tiket terusan atau tanpa transit lebih mahal dibandingkan dengan membeli tiket dengan transit.  Misalnya kita ingin traveling ke Paris, jika membeli tiket terusan kita mengeluarkan biaya sekitar $900 USD.  Namun jika kita membeli tiket ke Dublin  sebesar $600 USD lalu lanjut ke Paris dengan tiket sebesar $60 USD kita tengah menghemat sebesar $240 USD.


Memanfaatkan Kartu Kredit

Banyak juga layanan kartu kredit yang bisa kita manfaatkan untuk mendapatkan tiket lebih murah.  Biasanya layanan ini berbentuk poin yang dapat kita tukarkan.  So bagi yang memang menggunakan kartu kredit layanan ini bisa dimanfaatkan.


Memilih Penerbangan Weekdays atau Tengah Malam

Tidak banyak orang yang berlibur pada saat hari kerja, ini membuat objek wisata relatif sepi pengunjung hingga kita bisa menikmati liburan dengan lebih leluasa.  Penerbangan saat weekdays umumnya menawarkan tiket dengan harga yang lebih murah.

Melakukan penerbangan saat tengah malam atau menjelang shubuh juga relaif lebih murah karena sepertinya lebih jarang orang yang melakukan penerbangan pada jam-jam seperti ini.

 Jangan Memborong Tiket

Bila kita melakukan penerbangan dengan rombongan, misalnya dengan keluarga kita yang berjumlah total tujuh orang.  Cobalah membeli tiketnya masing-masing tetapi bersamaan dengan membuka browser laptop yang berbeda.  Cara ini memungkinkan kita mendapatkan harga yang lebih murah daripada langsung rombongan.  Memang mungkin saja tempat duduk yang kita dapatkan akan terpisah, tetapi mungkin juga bisa berurutan karena pembeliannya dalam waktu bersamaan atau berdekatan.

Mulailah Berlangganan Newsletter Maskapai Berbudget Rendah

Agar selalu update dengan info tentang tiket promo ada baiknya kita mulai berlangganan newsletter maskapai penerbangan berbudget rendah.  Ikuti pula media sosial seperti Facebook, Twitter atau Instagram karena ada beberapa maskapai penerbangan yang mengumumkan tiket promo hanya di halaman sosial media mereka.

Itulah beberapa Tips Mendapatkan Promo Tiket Murah semoga bermanfaat.

13 komentar :

  1. Thanks tipsnya ya mba. Kalau boleh nambahin untuk dpt tiket murah punya teman org travel juga bisa loh.

    BalasHapus
  2. Penerbangan tengah malam woow..belum pernah, tapi kalau pagi buta pernah sih mba,

    BalasHapus
  3. Waaaa, saya baru tau kak kalau memilih bandara sekunder ternyata lebih murah. :D

    BalasHapus
  4. Selasa, tgl 20 ke atas & tengah malam. Noted. Thanks tipsnya mba.. Klo aku biasanya liburan pas bkn musim liburan biar hrga tiketnya murah. Hihihi

    BalasHapus
  5. Saya jarang2 s
    Keluar kota mbak, paling jauh Jakarta aja. Tiket medan-jkt biasanya stabil. Tapi tips ini cukup membantu tuk gunting tiket murah

    BalasHapus
  6. tipsnya kece nih, pas buat emak - emak macam sayah

    BalasHapus
  7. This is good advice for those who do not want to spend extra money for travel. but here's what to do if you urgently need to fly?

    BalasHapus
  8. horreee... libur yah. Tapi suamiku liburnya dikit tahun ini. Jadi liburan apa adanya deh, Mak.

    Berburu tiket malam hari. Seru tuh pastinya

    BalasHapus
  9. Nah..nah..ini keciwa discon besar2an umumnya utk pemegang kartu kredit sedang saya tipekal org yg memang ga suka pake CC

    BalasHapus
  10. Tips ini pas banget untuk yang mau berlibur di akhir tahun.

    BalasHapus
  11. Tipsnya berguna pisan, saya baru tahu trik2nya hihi... makasih sharingnya :D

    BalasHapus
  12. justru beli rombongan yang bikin mahal ya...kirain bakalan dapat diskonan he2

    BalasHapus
  13. aku malah sering pesen tiket setahun sebelumnya mbak ;p.. pake promo airasia :D... soalnya cuti di kantorku memang hrs arrange jauh2 hari banget,, makanya utk beli tiket pesawat aku jg slalu jauh2 hari :).. nah 1-1 nya maskapai yg buka seat setahun sebelumnya ya cuma airasia ini ;p

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^