blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

29 Des 2016

Tips Menikmati Liburan dengan Menyenangkan


Tips Menikmati Liburan dengan Menyenangkan Hari libur telah tiba,  saatnya hari dimana kita melupakan rutinitas harian kita dan mengambil hikmah sebesar-besarnya dariaktivitas di hari-hari yang berbeda.  Sayangnya terkadang hari libur anak tidak matching dengan kesibukan kita para orang tua.  Yang jadi korban memang anak, saatnya libur mereka tidak bisa menikmatinya dengan optimal.  Di sinilah pintar-pintarnya orang tua, membuat sebuah planning liburan menyenangkan untuk anak walaupun kita dalam kondisi yang super sibuk misalnya.

Idealnya sih memang hari libur ini orang tua bisa mengambil cuti dan pergi berwisata ke tempat idaman keluarga.  Menikmati hari-hari yang berbeda dari biasanya.  Tempat wisata yang menjadi favorit ternyata masih Bali ya..Beberapa waktu yang lalu di sini saya sudah cerita kalau melihat mesin pencari ketika kita mengetik kata Map of maka yang muncul di urutan pertama adalah Map of Bali.  Itu menunjukkan Bali masih merupakan tempat wisata favorit...


Lalu apa yang harus dilakukan bila ketika masa anak-anak libur sementara orang tua sibuk? Ini kondisi enggak ideal banget ya... Harusnya orang tua merencanakan jauh-jauh hari, agar saat anak-anak libur kita bisa mengambil cuti kerja beberapa hari misalnya hingga bisa menikmati liburan dengan anak walau hanya beberapa hari. Nah mungkin beberapa tips ini dapat membantu mengisi liburan lebih menyenangkan :)

Berkumpul dengan Saudara

Liburan menjadi sarana yang pas untuk mempererat hubungan antara saudara yang selama ini jarang bertemu.  Berkumpul di rumah nenek misalnya, selain mereka bisa saling dekat, mereka juga bisa berpetulang bersama.  Dengan berkumpul bersama, anak yang orang tuanya sedang sibuk bisa dititipkan pada saudara kita yang kebetulan  tidak sibuk.

Mencoba Hal-Hal yang Baru

Untuk mengatasi kejenuhan kita bisa membuat daftar hal-hal baru apa saja yang kemungkinan kita bisa lakukan di hari libur ini.  Pergi ke panti sosial misalnya, membantu mereka selama beberapa hari akan memperkaya pengalaman hidup kita.  Banyak hal yang baru yang bisa kita temukan kalau kita fokus mencari dan  melakukannya.

Memperdalam Hobi Kita

Masa liburan bisa juga kita gunakan untuk semakin dekat dengan hobi kita.  Memperdalamnya dan mengeksplorasinya hingga hobi itu semakin menyatu dengan diri kita.  Siapa tahu nanti hobi akan memberi manfaat secara materi tidak hanya kepuasan batin saja seperti yang selama ini kita dapatkan.

Make Over Ruangan Pribadi Kita

Liburan bisa digunakan juga untuk sarana beres-beres area pribadi kita hingga menjadi tempat yang lebih menyenangkan dan membuat lebih betah.  Mengecat, melukis sampai mengubah bagian-bagian tertentu hingga hadir suasana baru.

Menyusun Kenangan

Kita bisa juga membuat scrapbook untuk foto-foto kenangan kita, menata ulang album kenangan atau memasangii foto-foto penting dengan figura kemudian menatanya menjadi semacam membuat galery pribadi.  Tentu ini akan menyenangkan selain akan memberi suasana baru di rumah kita.

Membuat Proyek Bersama

Buatlah proyek bersama yang disesuaikan dengan kesukaan mayoritas.  Misalnya membuat kerajinan, berkebun, menata taman atau bisa juga membuat masakan-masakan baru bersama.

Itulah beberapa Tips Menikmati Liburan dengan Menyenangkan.  Semoga bermanfaat memunculkan inspirasi ide-ide baru agar liburan kita menyenangkan.  Selamat berlibur :)



5 komentar :

  1. kalo aku ngepit ke kota sebelah heeee

    BalasHapus
  2. Jadi ngga sabar pengen liburan ke Bali :D

    BalasHapus
  3. Yang enak itu menurut saya mencoba hal baru sekaligus memperdalam hobi kita.

    BalasHapus
  4. yup, memperdalam hobi. barusan abis beli top domain level biar ngeblognya lebih semangat. :) salam kenal mbak

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^