**/ Cerita Ida : Dari Hati Menembus ke Hati Bersama ASUSPRO

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

31 Jan 2017

Dari Hati Menembus ke Hati Bersama ASUSPRO

Dari Hati Menembus ke Hati Bersama ASUSPRO "Kok bisa sih Mi, anak lima masih sempat menulis..?" tanya seorang teman.  Mungkin dia juga melihat saya yang cukup aktif di organisasi.  Sementara dirinya hanya  memiliki dua anak tetapi merasa tidak ada waktu untuk menulis.  Passion atau hobi itu jawabannya, bagaimana sibuknya pun untuk sebuah hobi atau passion, semua pasti selalu ada waktu.  Menulis dan menjadi bloger sepertinya sudah merupakan passion, hingga bagi saya selalu ada waktu untuk melakukannya.

Menjadi bloger  akan lebih mantap bila memiliki perangkat yang mumpuni untuk mendukung proses kreatif pembuatan artikel.  Menulis dan berkreasi lebih asyik dan nyaman dengan  laptop yang berspesifikasi  Intel Core i3/Intel Core i5/Intel Core i7. Processor yang sangat support untuk proses kreatif pembuatan tulisan yang disertai dengan infografis, membuat tampilan visual lebih menarik.  Karena dengan spesifikasi itu kita akan nyaman dalam prosesnya karena loading yang cepat dengan performa yang tinggi serta hemat energi.

Hihi..ikut mejeng ah dengan laptop kesayangan
Saya seorang sanguinis bergolongan darah B, yang konon katanya memiliki potensi besar tapi sering dan mudah kehilangan fokus dalam hidupnya.  Ada benarnya juga ternyata.... itu yang sering terjadi dalam kehidupanku.  Demikianlah selama menjalaninya, menulis dan menjadi blogger  bagai roller coaster, jatuh bangun mengelola mood yang datang dan pergi sesuka hati. Saya sudah sudah mulai menulis di blog tahun 2005 an kemudian mengalami hiatus di tahun 2010 sampai 2014.  Bangkit di akhir tahun 2014 an.  Di akhir tahun 2016 pun semangat menulis menurun cukup tajam, menukik tak terelakkan.  Itulah saya..si moody yang harus berpayah-payah mengelola perasaan

Menyadari kondisi diri yang moody dan selalu kehilangan fokus dalam hidup, akhirnya saya berketetapan untuk aktif di komunitas bloger.  Dengan begitu saya terpaksa harus terus menulis karena sebuah kewajiban setelah mengikuti event yang sudah saya ikuti.  Ternyata ini membantu dan menyenangkan, membuat kehidupanku jauh lebih berwarna.  Terlebih lagi terkadang tulisan pun diperlombakan, yang membuat adrenalin terpacu.   Beberapa kali mengikuti lomba, alhamdulillah menang di beberapa event dan mendapat hadiah uang jutaan serta beberapa gadget.


Saya pun mulai kecanduan mengikuti lomba menulis di blog, alhamdulillah ada yang menang, banyak pula kalahnya hehe... Itu semua menjadi porto folio yang saya tulis di kolom about me.  Satu tahun terakhir ternyata lomba blog berkembang.  Tidak hanya kemampuan menulis diperlombakan.  Tetapi juga kini harus memiliki kemampuan fotografi dan desain grafis untuk menghiasi tulisannya dengan gambar-gambar menarik.

Bersaing dengan bloger muda yang jago membuat infografis membuat hati emak rempong ini cukup menciut nyalinya.  Dengan kemampuan dan semangat belajar yang sudah jauh menurun, kalah oleh semangat dan kemampuan bloger muda, dengan tergagap saya pun mulai belajar ilmu desain grafis.  Ditemani ASUS merah kesayangan bertipe A450cc - WX154d  akhirnya saya mengikuti pelatihan corel draw.  O ya walaupun tampilan visual harus menarik tetapi intinya sih kalau menulis itu harus berasal dari hati kalau bahasa sundanya mah 'kahatean' nah kalau berawal dari hati nanti akan masuk ke hati juga.


Lucunya di beberapa pertemuan bloger ketemu dengan laptop kembaran, warnanya pun persis sama.  Ketika saya foto dan saya upload di instagram pun ada bloger yang komen laptopnya mirip dengan yang dimilikinya, katanya ini mah laptop para bloger banyak yang mirip... hahaha....tuh kan..  Memang sepertinya laptop ASUS tipe A450cc ini laptop favorit banyak bloger ya, tentu saja pada masa itu, sekarang sih sudah banyak yang jauh lebih canggih.

Laptop yang  saya beli dari uang menang arisan yang bayaran per bulannya saya dapat dari uang ngeblog, alhamdulillah bermanfaat banget.  Karena anak saya banyak ada lima orang dan tidak menyediakan laptop untuk tiap orangnya, akhirnya laptop pribadiku ini jadi laptop bersama.  Maklum anak-anak, sempat terjatuh juga tapi alhamdulillah sampai sekarang masih tetap setia menemani menulis tanpa ada biaya perbaikan sedikit pun.  Beda banget sama laptopnya si abi bermerek lain yang juga sudah turun ke anak-anak sudah memakan uang lebih dari satu juta untuk LCD karena terjatuh dan batreinya yang ngedrop.

Sepertinya saya memerlukan laptop baru lagi, biarlah laptop yang lama dipakai anak-anak, karena pengalaman di atas pilihan saya jatuh ke laptop ASUS lagi.  Nah yang jadi inceran saya nih ASUSPRO  P2430U, awalnya sih karena designnya yang stylish. Tapi begitu mengetahui 'jeroan'nya yang luar biasa saya semakin kesengsrem dengan ASUS yang satu ini...ihiks.... please lah come to mommy my dear....

Apa saja sih kelebihan ASUSPRO  P2430U ini hingga membuat saya kelepek-kelepek ga nahan..hahaha .. deuh bahasanya.

Pertama  sebagai perempuan saya melihat tampilannya yang stylish, menarik dan kelihatan lebih gaya  hingga membuat betah bersamanya. Dengan adanya terkstur bergaris berbahan alumunium membuatnya berkesan lebih mewah.  Selain itu beratnya yang ringan hanya 2 kg saja, sangat cocok buat saya yang imut ini..hehe..

Kedua, kalau untuk saya harus batereinya dong...nah ASUSPRO P2430U ini tahan lama dengan port USB yang lumayan banyak.  Memakai ASUS ini transfer data katanya menjadi 10 kali lebih cepat

Ketiga, prosesornya tentu saja.  Seluruh lini ASUSPRO Essential P2430U ini sudah menggunakan prosesor yang mutakhir dari Intel yaitu Intel Core i3 sampai dengan i7.  ASUS tipe ini juga menyediakan dukungan grafis yang mumpuni yaitu discrete graphics berbasis Nvidia GeForce 920M.  Dengan teknologi mutakhirnya membuatnya memiliki performa yang tinggi dengan loading yang cepat, hemat energi serta tentu sangat menunjang untuk sebuah konten kreatif dengan tampilan visual yang menarik.


Keempat, untuk kenyamanan penglihatan ASUSPRO P2430U ini menggunakan display anti glare.  Asyik kan, cocoklah buat saya yang suka berjam-jam di depan laptop.  Dengan anti glare ini akan mencegah paling tidak mengurangi kelelahan pada mata kita.... hmmm makin ngiler ini mah..

Kelima, lebih aman.  ASUSPRO P2430U dilengkapi oleh berbagai fitur keamanan yang terpasang di hardware dan sistemnya.  Ini semua  dapat diatur melalui ASUS Business Manager dengan menyetel fitur Security.  Orang lain tidak dapat mengambil data kita karena kita bisa mengunci fungsi USB.  Dengan mengaktifkan fitur HDD User password Protection kita juga bisa mengunci hardisk nya.  Keren yak....

Pastinya masih banyak banget kelebihan dari ASUSPRO P2430U ini yang membuat semakin menggebu memimpikannya.  Semoga saja bisa memperoleh ASUS idaman ini ah dan membuat tampilan visual di blog ini semakin kece badai...tapi yang harus selalu diingat selain tampilan visual yang menarik, sebuah tulisan itu memang harus 'kahatean'. Tentunya  yang berasal dari hati akan menembus ke hati.... artinya menulis dengan jujur gitu loh... :)

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog Asus yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Asus Indonesia

24 komentar :

  1. Saya yang pakai ASUS core i3 keluaran pertama saja sudah ngebut, apa lagi pakai ASUSPRO, wah pasti bakal lebih ngebut lagi. ASUS emang recomended banget pokonya, mesinya bandel walau untuk seri terendah sekaklipun

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya...betul saya suka...apalagi yg ASUSPRO ...mupeng :)

      Hapus
  2. waah produknya bagus niih, jadi pengen belii

    BalasHapus
  3. Mantep...Mba Ida...
    Mejeng foto..Mirip Bcl ...He2

    Sukses ngontesnya..

    BalasHapus
  4. Mak ida kereen, banyak juga kan menangnyaa. Semoga klo pakai asus ini makin canggih nulisnya ya mak,hihi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin Allohumma Aamiin.....iya nih harus upgrade kemampuan kayaknya jalan ditempat hehe..

      Hapus
  5. ini notebook dambaanku juga... :D

    BalasHapus
  6. kalo ngeblognya kayak Teh Ida pasti butuhnya laptop yang canggih juga. sama euy ulu juga, teh. semoga dalam waktu dekat bisa dapat Asus ya, Teh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin Allohumma Aamiin... Dah lama ih ga ketemuan kita :)

      Hapus
  7. Begitupun pengalaman saya sebagai seorang yang Latar Belakang pendidikan dan bekerja di Dunia IT tidak lepas dari yang namanya Komputer yang menemani setiap hari. Dahulu sebelum adanya Notebook sayapun merakit dan mecomba Komputer dengan banyak merek mother board namun tetap jatuh hati pada merek Asus sampai sekarangpun tetap menggunakan Notebook Asus. Jadi Tetap pilihannya adalah Asus tetap No. 1

    BalasHapus
  8. Ahh laptopnya lucu banget itu warna merah..
    Btw aku juga ikutan lombanya nih hehe mampir yahh ^^

    heyyyyyjudeeeee.wordpress.com

    BalasHapus
  9. Teh Ida, merah ASUS-nya cantik banget. Pengeeeeen. Apalagi kalau seri terbaru itu. Wuih...

    BalasHapus
  10. Semangat terus mbak idaaa :))

    Salam,
    Pink

    BalasHapus
  11. Hai Mbak Ida, hebat euy dengan kerempongan ibu2 5 orang anak, salut :) Setujuuu banget mb, apa yg ditulis kalau dari hati, pasti juga akan sampai ke hati :) Salam semangat^^

    BalasHapus
  12. wow udah cocok, teh... nyaingin BCL yg jadi modelnya :D
    gut lak yaa

    BalasHapus
  13. Keren emang ya asus ini, sering ngluarin produk inovatif :D

    BalasHapus
  14. hebat...anak 5 masih ptoduktif nulis... sya anak satu kok bginii

    BalasHapus
  15. Asusnya bikin muleng mbak idaaa. Butuh buat editing video biar ga slaaag

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^