**/ Cerita Ida : Inna Riana Si Emak Riweuh yang Produktif

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

9 Jan 2017

Inna Riana Si Emak Riweuh yang Produktif


Inna Riana Si Emak Riweuh yang Produktif   Sebetulnya setiap ibu pasti identik dengan kata riweuh ya hihi... Itu pula yang dipahami oleh Mak Inna Riana.  Nama emak riweuh itu universal karena memang semua emak pasti riweuh bukan? Every mother is emak riweuh, menurut saya. Kebetulan, saya merasa nama itu cucok untuk mewakili kondisi saya yang always eungaph nguber2 3boyz saat itu.  Beberapa kalimat di atas adalah penggalan ungkapan Mak Inna tentang nama Emak Riweuh yang sudah melekat menjadi brand nya.

Yup, kali ini saya ingin bercerita banyak tentang Mak Inna Riana, semoga bisa menginspirasi banyak orang terutama saya pribadi yang semangat ngeblognya sedang menurun drastis.  Emak yang Juni tahun 2016 kemarin menginjak usia empat puluh tahun ini merupakan peranakan Jawa-Sunda.  Kini tinggal di Bogor menikah dan memiliki tiga orang anak laki-laki.  Kesibukannya mengurusi tiga anak ini ternyata tidak menyurutkan semangatnya mengelola tiga buah blog aktif dan semangat terus mengasah jiwa wirausahanya.


Situasi rumah dengan tiga anak kecil semua laki-laki pula, jauh dari keluarga besar dan kerap tanpa assisten rumah tangga memang pasti riweuh.  Namun di sela keriweuhannya itu Mak Inna masih sempat ngeblog juga.  Ngeblog di tengah-tengah keuriweuhan inilah yang memunculkan nama "Emak Riweuh"  untuk blog dan akun twitternya.

 Emak Riweuh makin riweuh mungkin ini judulnya hehe..karena teryata sejak menetap di Bogor tahun 2011 kegiatannya bertambah dengan mengurus orang tua dan mulai merintis usaha kecil-kecilan membuka toko obat.  Toko obat yang sudah hampir lima tahun menjadi usaha sampingan ini di bulan November tahun 2016 pun berganti usaha lain.

Selain membuka toko Mak Inna juga berjualan aksesori handmade via Facebook dan Twitter serta menitipkannya ke toko busana muslim milik tetangga.  Diantara segambreng keriweuhan itu lah Mak Inna masih sempat mengurus tiga blog yang rutin ia update. Luar biasa ya... satu aja terkadang saya kewalahan, ini sampai tiga blog... luwaaaaaaaar biasyaaah deh pokoknya Mak Inna ini.  Pinter ngatur waktunya sepertinya.

Ketiga blog yang rutin ia update itu adalah:
www.emakriweuh.com  tentang parenting, jalan-jalan dan blogging.
www.innariana.com tentang cerita, curhat, fashion, fiksi dan lomba
www. dapurngebut.com tentang resep masakan, cerita memasak dan seputar kuliner.
www.inas-craft.blogspot.com tentang aksesoris handmade dan tutorial cara membuatnya
Dan Mak Inna maish mempunyai rencana membuat online store khusus dari blog ini... ren keren ya...

Super mom memang ibu yang satu ini, produktif banget di sela keriweuhannya sebagai ibu dari tiga anak laki-laki yang lincah.  Sejak mengenal blog Mak Inna merasa menemukan dunia baru.  Mendapatkan ilmu dan teman baru lewat komunitas blogger.  Mak Inna pun sempat menerbitkan buku antalogi Heart Ring dan Ketika Hati Saling Memiliki pada tahun 2014 bersama komunitas Warung Blogger.

Mengaku jarang mengikuti lomba karena tidak kuat harus begadang, karena baginya untuk mengikuti lomba harus menyiapkan waktu khusus dengan begadang agar ide lancar. Namun demikian Mak Inna sempat menjuarai beberapa lomba menulis di blog.  Sempat menjadi Finalis 50 Besar Srikandi Blogger 2014 yang membuatnya bisa mengunjungi kantor Google di Jakarta.

Itulah sekilas tentang Inna Riana Si Emak Riweuh yang Produktif, semoga bisa menginspirasi kita semua ya... :)

11 komentar :

  1. Wah, menginspirasi banget ...bagaimana cara ngatur waktunya yea..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya niih ..klo pake semangat seperti ini niih :D

      Hapus
  2. Keren. Semoga tetap produktif emak riweuh nan keceh

    BalasHapus
  3. waaah, banyak banget ya blognya, subhanallah, mak inna bisa kelola empat blog sekaligus, luar biasa

    BalasHapus
  4. waah makasih buat tulisannya, teh ida :*
    jadi semangat lagi di awal tahun yg sempet drop males ngeblog :p

    BalasHapus
  5. Salah satu emak blogger favorit aku. Rajin masak, aktif ngeblog, rajin bw, dan tetep bisa kerja dari rumah. Jempooool! :)

    BalasHapus
  6. Salut!

    Semua bisa jalan beriringan. Jadi termotivasi, kalau Mak Inna bisa, kita juga harus bisa! Duh, gaya banget yaa...

    Aku pernah juga alami hal yang sama, semangat blog agak kendor. Mungkin karena dijadikan rutinitas ya, jadi memang perlu sesekali out of the box, keluar dari rutinitas dan kebiasaan, misalnya membaca blog berbahasa Inggris, jadi otak kudu improvisasi dikit. Dan, yuhuuu... itu berhasil, untukku!




    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^