**/ Cerita Ida : Memilih Sabun Mandi untuk Bayi

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

24 Feb 2017

Memilih Sabun Mandi untuk Bayi


Memilih Sabun Mandi untuk Bayi. Entah kenapa hari ini saya jadi teringat kepada papah mertua.  Hubungan kami memang cukup dekat, sepertinya beliau memang dekat dengan semua menantunya yang kesemuanya perempuan.  Ya karena kesemua anaknya laki-laki, otomatis semua menantunya perempuan dong hehe.. Oh ya, suamiku merupakan anaknya yang pertama.  Saya merasa pasti kalau papah dekat dengan semua menantunya karena beliau ayah yang baik dan bijaksama.  Walaupun kami jarang bertemu, tetapi beliau selalu ada di hati.

Jadi ingat setahun terakhir kalau datang ke Cimahi selalu membawa sabun mandi sendiri. Iya, karena entah kenapa kulitnya jadi mudah gatal, dan setelah diperikasa dokter ternyata katanya kalau mandi harus menggunakan sabun bayi.  Menurut dokter sih kataya kulit papah jadi sensitif jadi harus memakai sabun bayi yang anti bakteri.


Dan ternyata sabun yang direkomendasikan oleh dokter adalah sabun yang sama dengan sabun mandi bayi yang biasa saya pakai ketika anak-anak masih bayi.  Dengan banyaknya merk sabun yang beredar di pasaran memang cukup membingungkan terutama untuk para ibu baru untuk memilih sabun untuk bayi.  Seperti yang saya alami waktu dulu juga seperti itu, tetapi akhirnya saya kemudian memilih merk yang lebih saya percayai saja. Alhamdulillah ternyata yang saya pililh direkomendasikan oleh dokter,

Awalnya sih memang sempat bingung karena sama sekali tidak memiliki pengalaman tentang ini, saya sama sekali tidak pernah berinteraksi dengan bayi sampai lama dan detail saat sebelum menikah.  Paling sesekali gendong anak orang saja, sudah saja...gak pernah melihat bayi mandi atau BAB kayak gimana.  Ketika hamil pertama, ketika memilih produk peralatan mandi sempet milih yang kemasannya lucu-lucu hehe...atau yang harganya lebih mahal dengan asumsi yang mahal pasti lebih bagus..hahaha... Padahal kan nggak selalu begitu, meski memang banyak yang seperti itu.

Akhirnya ya tetap harus mencari tahu lebih dalam tentang produk yang kita beli, harus tahu sabun mandi yang baik untuk bayi itu kayak gimana.  Berbekal itu semua akhirnya bisa memilih jenis sabun dengan merek yang lebih saya percayai daripada merek yang lainnya.  Terutama dengan melihat kandungan apa saja yang ada di dalamnya.  Segitunya ya..hehe... Iyalah, kulit bayi kan sensitif ya, takutnya nanti malah alergi dan merusak kulitnya yang lembut.  Tapi percayalah tiap merk produk sabun bayi yang kita percayai pasti telah berusaha melakukan riset khusus yang melibatkan para ibu yang memiliki bayi, mereka mengembangkan produknya disesuaikan dengan kebutuhan ibu akan perawatan kulit bayi.
 
Intinya sih pemilihan sabun mandi yang tepat untuk bayi itu harus dikembalikan pada tujuan utama penggunaan sabun itu sendiri.  Tujuan utamanya kan untuk memelihara dan menjaga kulit bayi agar tetap bersih, lembap dan terlindungi dari kekeringan dan iritasi.  Jadi pastikan saja kesemuanya itu ada ketika kita Memilih Sabun Mandi untuk Bayi kita


9 komentar :

  1. Aku selalu milih yang cair pas anakku masih bayi mba. Trus paling utama ya nggak pedih di mata. Hhehee

    BalasHapus
  2. Dulu pas MArwah masih bayi banget aku lebih suka pake sabun batangan dan ga pedih dimata, kalau sabun bayi licin jadi takut jatuh anaknya. Marwah udah 9 bulan an baru pake sabun cair

    BalasHapus
  3. kalo sabun bayi batangan ko agak rapuh ya, cepat remuk gitu..

    BalasHapus
  4. tipsnya sangat membantu nih... jadi enggasembrono saat memilih sabun untuk anak... makasih sahrenya..

    BalasHapus
  5. waktu anakku di bawah 1 tahun, saya pakein sabun batangan yang gak perih di mata Mbaa, nanti setelah 1 tahun baru pake sabun cair tapi tetap yang gak pedih di mata juga :)

    BalasHapus
  6. Aku pake yg batangan Mbak. Yg cair selalu habis sebelum dipake sama anakku yg gede dan ponakan hehehe

    BalasHapus
  7. yang cair..gak banyak busanya..terus ga pedih dimata... biar kulitnya.tetap lembut..n mandi jadi menyenangkan

    BalasHapus
  8. saya persiapan mau punya bayi lagi ini mak. makasih sharingnya ya.

    BalasHapus
  9. Pas banget nig, istri sebentar lagi melahirkan. Jadi bermanfaat deh artikelnya

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^