**/ Cerita Ida : Betulkah Perempuan Takut Menjadi Tua?

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

14 Mar 2017

Betulkah Perempuan Takut Menjadi Tua?


Time flies so fast...itu memang betul banget ternyata... Perasaan baru kemarin saya kuliah, apalagi kalau sudah ngobrol di grup teman-teman masa lalu.  Sepertinya saya merasa masih menjadi seorang perempuan muda yang baru kenal dunia ...hahaha... Jadi inget lagunya Anggun C Sasmi  yang liriknya seperti ini..."Aku...aku gadis remaja yang baru kenal dunia...." xixixi...

Tapi ketika kembali ke kehidupan nyata lima anak-anak yang sudah mulai beranjak besar mengelilingiku.  Masya Allah...mungkin bila usiaku panjang sebentar lagi saya akan dipanggil nenek.  Dan suamiku akan tidur dengan nenek-nenek...hehe.. Salah satu ciri kiamat kecil kan waktu terasa begitu cepat berlalu.  Ini juga merupakan suatu pertanda bahwa saya begitu betah tinggal di dunia fana ini.  Dan ketika bercermin kerutan di wajah pun mulai tampak di sana sini.....deuh, galaukah saya?


Sekarang saya sudah berada di puncak usia cantik, jadi ingat tulisan saya tentang usia cantik ini, salah satunya mengutip tentang survey yang dirilis oleh British Woman yang mengungkapkan fakta bahwa perempuan yang berusia di atas 39 tahun paling merasa stress ketika disebut tua,  Ternyata survey membuktikan perempuan dimana pun berada akan merasa takut menjadi tua dan keriput, Tetapi mereka  sudah tidak mempedulikan hal ini di usia 55 tahun saat wajahnya sudah keriput dengan merata.

Kembali pada pertanyaan di atas, apakah saya merasa galau? Apakah saya termasuk stress karena merasa tua?  Jujur saja, saya tidak merasakan itu hehe... walau sedikit memang suka lebih sering memperhatikan fisik dibandingkan dulu.  Lebih peduli pada makanan yang dikonsumsi, karena dampaknya sudah mulai terasa kalau makan sesuatu yang terlalu enak dalam jumlahnya yang cukup banyak.

Untungnya saya pernah ikut acara yang diadakan oleh Natur-E di sebuah hotel di Bandung.  Saat itu acara yang ber tagline "Tampak Lebih Muda"  membuka mata saya.  Betapa pentingnya kita memperhatikan makanan sehat untuk tubuh dan wajah kita. Karena semakin tinggi usia semakin rentan tubuh kita terhadap penyakit.  Saya juga jadi semakin yakin pentingnya suplemen bagi tubuh kita terlebih bagi mereka yang tidak tiap hari mengkonsumsi buah-buahan.  Apalagi  setelah mendengarkan testimoni dari seorang ibu yang berusia lebih dari 50 tahun tapi tampak jauh lebih muda.


Bagi saya mungkin sudah sedikit terlambat, ibu yang juga merupakan kepala dinas di sebuah lembaga pemerintahan di Bandung itu mengkonsumi suplemen Natur-E sejak usia muda.  Namun tidak ada kata terlambat bukan ? Saat itu pun saya bertekad untuk mengkonsumsi  suplemen tambahan.  Sempat ada keraguan dan ketakutan dalam diri saya apakah Natur-E tidak halal?  Tapi hal ini terjawab saat itu juga karena ternyata Natur-E sudah memiliki sertifikat halal dari MUI.  

Menjadi tua adalah suatu keniscayaan dan suatu hal yang manusiawi pasti terjadi. Hidup di dunia ini memang seperti itu, lahir di bumi, menjadi seorang anak, meningkat remaja, dewasa, tua dan akhirnya kembali kepada sang pencipta.  Setelah itulah kehidupan sebenarnya dimulai karena kita harus mempertanggungjawabkan semua amalan kita di tiap detiknya di tiap waktunya.

So, penting sekali memelihara fisik tubuh ini sebagai wujud rasa syukur diberi kesehatan dan kesempurnaan.  Caranya dengan menjaga dan merawatnya, mengkonsumsi secukupnya makanan dan minuman yang sehat dan halal, olah raga yang teratur, selalu berpikir positif.   Namun kita juga perlu memerhatikan kesehatan ruhiyah kita, karena kehidupan abadi yang sebenarnya menanti kita.  Butuh bekal amal kebaikan yang banyak kalau ingin hidup bahagia di sana.

8 komentar :

  1. Halo mbak... makasih sharingnya,seiring bertambahnya umur kesadaran untuk merawat diri harus lebih besar lagi ya mbak... biar hidup lebih berkualiatas juga..

    BalasHapus
  2. Dulu pas kuliah aku rutin minun natur e yg biasa.. Skr ini umur udh 34, aku minumnya yg natur e advance :). So far sih g ada masalah apa2. Kulit jg jd lbh lembab dan halus. Kalo utk kerutan, aku memang belum liat ada di wajah, bisa jd itu krn aku konsumsi natur e udh sjk kuliah sih ya mba. Jd pengaruh banget memang :D. Stdknya walo g bisa menghindari kerutan, tp kalo bisa diperlambat selama mungkin, kenapa ga ;)

    BalasHapus
  3. iya, saya sedikit galau sebab merasa ada yg tdk sinkron antara kondisi fisik saya dg semangat saya... #usia tante2, semangat remaja... hihi

    BalasHapus
  4. setahuku sih emang cewek itu takut tua
    buktinya istriku kalo aku bilang tua ga mau, hehe

    BalasHapus
  5. Terkadang kalau saya bukan hanya takut tua secara usia tapi lebih takut jika memiliki pemikiran yang ketuaan dan wajah yang tua.hehehe

    BalasHapus
  6. Walau makin tua, aku merasa masih 17 hehehe. Pokokna harus hepi biar nggak ngerasa usia tua mbak

    BalasHapus
  7. wah..aku masih cuek aja...padahal udah masuk usia cantik... mesti rutin konsumsi vit. E ini..

    BalasHapus
  8. Sbg cowok saya jg pernah coba natur-E... Salam kenal & Salam Musik Indonesia...Telah dirilis Single terbaru dari REGI WEKING (Ex-Vocalist GARUDA FORCE Band) yang berjudul “MANIEZ” (MANIS) ber-genre POP Ballad https://itunes.apple.com/album/id1304637464 (sudah ada juga di SMULE) Terimakasih

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^