**/ Cerita Ida : Tips Mengubah Rumah Lama Menjadi Rumah Minimalis yang Chic

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

7 Mar 2017

Tips Mengubah Rumah Lama Menjadi Rumah Minimalis yang Chic




Tips Mengubah Rumah Lama Menjadi Rumah Minimalis yang Chic Mulai bosan dengan kondisi rumah minimalis yang sumpek, sempit dan sesak? Pertimbangkanlah untuk mengubah tampilan dan nuansa rumah kita. Karena rumah kita harus menjadi surga di mana kita dapat tinggal dengan nyaman di dalamnya. Jika kita ingin memiliki ruang yang bersih namun tetap chic, gaya minimalis adalah gaya terbaik yang bisa kita coba. Minimalis dianggap sebagai salah satu pencapaian arsitektur terbaik pada tahun 2000an yang merupakan fitur desain simple dan efisien, dan itu membuat sebagian masyarakat tertarik. Desain ini pun menawarkan ruang yang bersih dan bebas dari kekacauan. Keindahan dan daya tarik pada furnitur-furniture dan temanya membuat rumah minimalis ini semakin disukai. Berikut adalah beberapa tips untuk membuat rumah bergaya dan desain interior yang minimalis.
Pertama, Bersihkan Ruangan : Hal ini berarti kita harus mulai menyingkirkan segala kekacauan yang ada di dalam ruangan. Sebuah gaya desain interior minimalis tidak hanya memikirkan bagaimana cara membuat suatu ruangan. Tapi juga memikirkan daya tarik, efisiensi dan ruangan yang terorganisir.
Kedua, Lantai: selain furniture dan ruangan yang rapi bagian pada lantai juga harus rapi. Tidak ada yang boleh ditumpuk atau disimpan di lantai.
Ketiga, Permukaan : Hal yang sama juga harus dilakukan pada permukaan datar suatu ruangan atau countertops. Pada bagian ini seharusnya tidak disimpan barang-barang kecuali satu atau dua potongan aksen sederhana.
Ketiga, Dinding : Untuk membuat rumah minimalis diusahakan untuk tidak menggantung gambar-gambar atau yang berhubungan dengan seni di dinding rumah kita. Kosongkan dinding rumah kita. Jika kita meingingikan hal ini gunakanlah hanya satu atau dua potong foto atau karya seni yang dibuat minimalis, sederhana, elegan, dan Chic
Keempat, Furniture : Memilih furniture terbaik untuk rumah minimalis adalah dengan memilih perabotan sederhana dan elegan. Misalnya, kita harus memilih sofa berwarna polos sebagai lawannya gunakan sofa dengan pola tebal. Kita juga bisa menggunakan sofa berwarna biru gelap dan menambahkan sentuhan warna lain pada bantal, ini akan membantu menciptakan gaya yang chic namun sederhana. Untuk furniture sisanya jangan pakai yang berukuran terlalu besar, gunakanlah yang lebih sederhana dan simple
Kelima, Lighting : Kita dapat menggunakan lampu yang tersembunyi bukan dengan lampu meja dan lampu hiasan yang mempunyai desain menarik. Selain itu kita  juga dapat menggunakan alat untuk mengontrol jumlah cahaya di dalam ruangan. Meredupkan lampu akan membuat menginstal dimmer kita dengan nyaman, santai dan hati menjadi tentram.
Keenam, Gunakan Warna Mencolok Atau Netral : jika kita ingin menempatkan 1 buah lukisan gunakanlah skema warna netral. Warna-warna ini akan membuat suasana santai dibandingkan dengan menggunakan warna cerah dan terang. Jika ingin menambahkan balutan warna lain  di dalam ruangan, kita dapat menggunakan warna cat yang kita inginkan dan gunakan pada satu titik fokus saja.
 Itulah sedikit Tips Mengubah Rumah Lama Menjadi Rumah Minimalis yang Chic, semoga bermanfaat ya teman-teman :D

8 komentar :

  1. Baru tau tips tentang dinding untuk rumah minimalis, Mbak. Harus dikosongkan ya atau ga banyak. Cocok nih buat sy yg ga suka hiasan2 di dinding :-)

    BalasHapus
  2. dah lama nih ga renov. Hihiii... lantai di salah satu ruangan rumah udah ada yg rusak, efek sering kebanjiran. Aku ga suka pajang gambar sih dalam rumah, cat rumah juga pakai wallpaper jadul banget. :D

    BalasHapus
  3. Duh iya, keinginan buat bisa renov rumah jadi minimalis masih terbentur sama satu : Beberes barang2nya. hehe, soalnya suka bingung ini taruh barang dimana, karena banyakan barang di rumah. Jadi gagal pengen minimalis

    BalasHapus
  4. wahhh bisa di terapkan di rumah nih tipsnya.. makasih ya sharenya.. membantu banget..

    BalasHapus
  5. wah, sampai saat ini rumah kontrakanku masih minimalis secara alami .... hehehe...

    BalasHapus
  6. Terima ksih tips nya sis, Keren. Tapi rumahku masih gaya tradisional

    BalasHapus
  7. Aku suka di warna mencolok. Biar jreng dan tampak lain dari yg lain Mbak

    BalasHapus
  8. aku dapetnya rumah lama ini mbak trus dicat putih semua, barang2nya juga dikit jadi minimalis
    banyak mainan anak ae :v

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^