3 Mei 2017

Tips Memilih Meja Makan untuk Keluarga Kecil

Bagi sebuah keluarga yang memiliki keluarga kecil, tentulah saat ini sedang berusaha membangun berbagai hal. Salah satunya adalah rumah. Memiliki rumah sendiri adalah impian semua orang, baik dalam waktu cepat maupun lama. Nah, bagi keluarga kecil yang sedang melengkapi isi rumah tentu saja harus memilih furniture  yang menarik untuk melengkapi perlengkapan rumah tangga.  Entah itu lemari pakaian, kasur, maupun meja makan. O ya meja makan merupakan salah satu hal yang penting untuk kita miliki sebab dengan meja makan kita bisa berkumpul bersama dengan keluarga tercinta.


Desain-Modern-Meja-Makan-Minimalis-4-Kursi.jpg
Dalam memilih meja makan tentu saja tidak boleh sembarangan, harus disesuaikan dengan banyak faktor, seperti warna, bentuk, model, hingga kecocokkan dengan ruang makan. Semua hal tersebut harus diperhatikan dengan seksama. Daripada kita bingung, yuk mari kita cek tips memilih meja makan berikut ini :

1. Ukur luas ruangan
Sebelum  memutuskan untuk membeli meja makan, ada baiknya kita mengecek ukuran ruangan agar meja makan yang kita beli cocok dengan ruang makan yang kita miliki. Jika ruang makan kita terlalu kecil,  jangan membeli  meja makan yang besar sebab hanya akan membuat ruang makan tampak sempit dan sesak. Jika ruang makan tidak begitu besar, ada baiknya kita membeli satu set meja makan minimalis untuk membuat ruang makan tampak pas ukurannya sehingga tidak sempit tapi tetap punya kesan elegan.

2. Pilih bentuk meja makan
Tahukah teman-teman bahwa sebenarnya meja makan berbentuk bulat bisa ditempatkan dalam berbagai ukuran ruangan? Meja makan berbentuk bulat cocok  kita gunakan untuk ruangan yang luas maupun sempit. Jika kita tidak ingin menggunakan meja makan yang berbentuk bulat, kita bisa menggunakan meja makan persegi untuk ruang sempit.  Sementara untuk ruangan yang luas kita bisa menggunakan meja makan persegi panjang. Kita bisa memilih bentuk meja makan sesuai dengan yang kita inginkan, tentu saja harus disesuaikan dengan ukuran ruangan yang kita miliki.

3. Material meja makan
Jika kita ingin mempunyai meja makan yang tahan lama, pilihlah meja makan yang mempunyai  bahan hardwood seperti mahogany, maple, oak atau jati. Dengan bahan-bahan hardwood ini, dijamin meja makan kita akan tahan lama dan bisa dipakai dalam waktu yang lama.  Kualitasnya lebih terjamin walaupun mungkin kita membelinya agak cukup mahal. Tapi sepertinya itu tidak terlalu menjadi masalah bukan? Membeli dengan harga sedikit tinggi asal punya kualitas nomor satu.  Jatuhnya malah lebih hemat karena meja makan yang kita beli itu tahan lama, tidak cepat rusak dan tidak harus segera diganti.

Itulah 3 tips memilih meja makan yang sesuai untuk keluarga kecil. Dengan memperhatikan ketiga hal di atas, mudah-mudahan bisa menjadi referensi bagi teman-teman yang memerlukan, dan memudahkan teman-teman untuk mendapatkan meja makan berkualitas. Selamat membeli!

8 komentar :

  1. Makasih mba Tipsnya tapi sayang rumah saya kecil jadi kalau ada meja makan jadi tambah sempit hehe,,mungkin nanti kali ya kalau punya rumah yang lebih besar baru punya meja makan.

    BalasHapus
  2. meja makan memang harus disesuaikan dgn luas ruangan dan jumlah anggota keluarga ya... :)

    BalasHapus
  3. Saya salah beli meja makan ternyata krn ukurannya kebesaran.
    Makaasih sharingnya mbak, rencana mau ganti meja makan yg lbh ramping gt

    BalasHapus
  4. saya tuh rumah ngak terlalu besar ukuran ruang makannya tapi salah beli meja makan yang besar banget. Kadang memang suka terpengaruh model meja tapi lupa mikir luas ruangan ya mbak

    BalasHapus
  5. Iya ya, pernah juga berdebat sama pasangan gara2 saya yang ga paham ukuran rumah sama meja makan, saya milih yg ukurannya besar sementara ruangan di rumah kecil. Hahaha, kalau inget itu jadi malu, besokannya saya cuma minta milih warna aja :D

    BalasHapus
  6. Meja makan sekarang tuh lagi jaman yang simpe-simpel minimalis modern ya mak, tapi balik lagi semuanya sih tergantung selera sang empunya rumah yaaa.. Hehehee

    BalasHapus
  7. Saya lebih seneng meja makan yang simple dan minimalis, hehe karena rumah saya minimalis sih teh IDa wwkwkw

    BalasHapus
  8. Meja makan di rumah saya kegedean, kepengen ganti yang lebih kecil lagi.

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^