blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

14 Jul 2017

Antara Anyang-Anyangan dan Uri-cran

Antara Anyang-Anyangan dan Uni-cran  Kebugaran jasmani sangat penting untuk menunjang aktivitas kita sehari-hari. Rutinitas harian kita akan berjalan dengan baik bila ditunjang dengan perfoma tubuh yang sehat.  Aktivitas akan sangat terhambat apabila kesehatan badan kita terganggu.  Terlebih untuk seseorang yang mempunyai aktivitas rutinitas yang padat dan tinggi, ketidaknyamanan dalam tubuh membuat target harian pun berantakan.

Salah satu penyakit yang mengganggu kenyamanan kita dalam beraktivitas dan banyak dialami perempuan adalah penyakit yang biasa kita sebut anyang anyangan.  Bayangkan saja lima dari sepuluh perempuan mengalami ini.  Penyakit ini sangat mengganggu aktivitas dan kenyamanan kita karena kita harus bolak-balik terus ke kamar mandi.  Tentu saja ini sangat mengganggu dan harus segera diatasi agar tidak semakin parah.



Apa Itu Anyang-Anyangan

Diantara kita mungkin ada yang pernah mengalami hal ini,  agar lebih jelasnya kita harus memahami terlebih dahulu  anyang-anyangan ini.  Menurut istilah kedokteran anyang-anyangan adalah penyakit yang disebut dengan  Infeksi Saluran Kemih (ISK).  ISK ini adalah kondisi dimana organ yang termasuk ke dalam sistem kemih yaitu kandung kemih, ginjal, ureter dan uretra mengalami infeksi.  Infeksi ini bisa terjadi pada siapa saja terapi perempuan lebih rentan mengalaminya karena ternyata perempuan memiliki saluran uretra yang lebih pendek.

Secara singkat dapat dijelaskan proses pembuangan urine berawal dari ginjal di sini kotoran dalam darah disaring dan dikeluarkan berbentuk urine.  Kemudian urine yang ada dalam ginjal ini disalurkan melalui ureter ke tempat penampungan yang disebut kandung kemih.  Dari penampungan ini urine dibuang ke luar tubuh melalui saluran pelepasan yang bernama uretra.

Dari gejalanya Infeksi Saluran Kemih ini dibagi menjadi dua yaitu:

Infeksi Saluran Kemih bagian bawah: yaitu infeksi yang terjadi pada bagian uretra dan kandung kemih.  Gejala yang terjadi adalah rasa selalu ingin buang air kecil, nyeri atau perih saat buang air kecil, urine berwarna keruh serta bau urine yang tidak sedap, kadang-kadang urine mengandung darah.

Infeksi Saluran Kemih bagian atas: yaitu infeksi yang terjadi pada bagian ginjal dan ureter. Gejala dari penyakit ini adalah nyeri pada bagian selangkangan, mual serta demam.

Penyebab Anyang-Anyangan

Sebagian besar kasus anyang-anyangan disebabkan oleh bakteri Escherichia coli atau E Coli yang biasa hidup di dalam saluran cerna.  Bakteri diperkirakan masuk ke dalam saluran uretra ketika seseorang kurang baik dalam melakukan pembersihan seusai buang air kecil. Misalnya saja saat membersihkan anus dengan tisu pembersih, tisu menyentuh organ kelaminnya hingga bakteri E-Coli masuk ke dalam saluran kemih.  Perempuan lebih rentan melalui hal ini karena uretra perempuan lebih dekat dengan anus dan uretranya pun lebih dekat ke kandung kemih.

Selain itu juga anyang-anyangan disebabkan juga oleh iritasi setelah berhubungan seksual dan juga oleh terganggunya proses pengosongan oleh kondisi tertentu misalnyanya saja penyumbatan pada saluran kemih akibat batu ginjal.

Mengatasi Anyang-Anyangan

Salah satu cara mengatasi anyang-anyangan adalah pengobatan dengan menggunakan ekstrak Cranberry.  Pengobatan dengan buah Cranberry ini sudah dilakukan secara turun-menurun. Mengapa Cranberry?  Buah Cranberry banyak mengandung Proantocyanidin yang bermanfaat untuk mencegah dan menangkap bakteri yang menempel pada saluran kemih.

Anyang-anyangan dapat disembuhkan dengan rajin rutin mengosumsi jus cranberry.  Sayangnya buah ini sudah jarang ditemukan selain harganya pun cukup mahal.  Rasanya yang pahit dan asam saat dikonsumsi langsung membuatnya harus di jus terlebih dahulu hingga sungguh tidak praktis.


Prive Uri-Cran Jauh Lebih Praktis

Namun bagi penderita anyang-anyangan tak perlu khawatir sekarang alhamdullah sudah jauh lebih praktis, karena ada Prive Uri-cran kapsul yang berisi ekstrak buah Cranberry. Satu kapsul berisi 250 mg ekstrak buah Cranberry, dikonsumi 2 kali sehari. Kapsul yang diproduksi PT Combiphar sebuah perusahaan farmasi terkemuka ini memang sungguh membuat obat penyembuh anyang-anyangan ini menjadi sangat praktis.  Prive Uri-Cran ini juga ternyata sudah bisa dengan mudah didapatkan di apotek-apotek, mall, supermarket terdekat.


3 komentar :

  1. Saya juga pernah mengalami anyang anyangan mbak. sakit sekali rasanya. untung sekarang bisa dicegah sama uricran.

    BalasHapus
  2. Cranberry ini khasiatnya luar biasa

    BalasHapus
  3. Aku pernah ngerasain juga teh, hadudu anyang2an ini emang mengganggu ya, waktu itu blon tau ada Uricran.

    Nah kalo anyang2an boneka kertas aku seneng teh, yuk ah anyang2an hihii

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^