**/ Cerita Ida : September 2017

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

28 Sep 2017

Seru dan Asyiknya Acara Go Foodies Meet Up

Seru dan Asyiknya Acara Go Foodies Meet Up Pagi yang cerah di Hari Minggu yang ceria saya sudah bersiap, tentu saja setelah saya mempersiapkan segalanya seperti biasa.  Akan ada sebuah acara yang berlabel Go Foodies Meet Up yang akan saya ikuti.  Acaranya mulai jam 11.30 tapi jam 9.30 saya sudah siap, itu tanda saya sangat bersemangat dong..hahaha...  Selain takut macet, saya harus mengantar anak dulu ke acara pengajian nya, jadi saya agak sedikit muter.  Meski memakai ajian biar lambat asal selamat jam 10.30 saya sudah sampai di Hotel Grandia.  Dari parkiran jalan kaki ke atas naik tiga tingkat, sampai dekat lobby disapa pak satpam "Ibu kok, dari parkiran ke atas jalan kaki, kan ada lift Bu..." Katanya ramah, Saya hanya mengiyakan sambil tersenyum... padahal mah emang sengaja karena waktunya masih lama..hihi...


Deuh bakal lama nunggu, bakal bosen dong.... Ternyata tidak, menanti di Lobby Hotel Grandia yang nyaman membuat waktu berlalu begitu cepat.  Saya menggunakan waktu untuk memperhatikan beberapa orang yang check in atau check out.  Selain itu juga saya  menggunakan waktu untuk memotret di sekitar lobby yang begitu artistik...Ah Grandia Hotel memang membuat saya betah berlama-lama duduk di lobby.  Gak heran kalau kabarnya walikota Ridwan Kamil sebulan sekali pasti mengingap di sini. Oya Hotel Grandia ini lokasinya di Jalan Cihampelas No 80-82  Bandung.

Serunya Acara Bandung Oto Trade Market (BOTRAM 2017)

Serunya Acara Bandung Oto Trade Market (BOTRAM 2017)

Bandung diciptakan ketika Tuhan sedang tersenyum
Pernah mendengar ungkapan di atas kah? Ungkapan tersebut konon diungkapkan  pertama kali  oleh seorang fenomenolog, psikolog dan juga budayawan asal Den Hag Belanda bernama Martinus Antonius Weselinus Brouwer atau akrab dipanggil M.A.W. Brouwer.  Ungkapan yang menggambarkan betapa kota Bandung itu adalah kota yang menyenangkan. Sejalan dengan berkembangnya zaman Bandung pun kini dikenal sebagai kota yang kreatif.

Bandung, kota  yang juga dikenal sebagai Paris Van Java, pada tahun ini merayakan ulang tahunnya yang ke 207.  Nah dalam rangka memperingati ulang tahunnya itu, bergandengan dengan PT Astra Daihatsu Motor, Harian Umum Pikiran Rakyat dan PRFM, pada tanggal 23-24 September kemarin mengadakan acara menarik bertajuk Bandung Oto Trade Market atau disingkat BOTRAM.  Oya kebetulan juga pada bulan ini Daihatsu sebagai sponsor utama acara ini berulang tahun yang ke 110.


24 Sep 2017

Pepes Jambal Karawang dan Nasi Bakar Hejo, Kuliner di Cimahi yang Ngangenin

Pepes Jambal Karawang dan Nasi Bakar Hejo

Pepes Jambal Karawang dan Nasi Bakar Hejo  Cimahi itu kota kenangan pisan, ga nyangka aja akhirnya harus menjadi penduduk Cimahi selama hampir dua puluh tahun ini.  Lahir di Bandung, dari kelas 2 SD sampai kelas 5 di Cimahi terus pindah ke Bandung lagi.  Lulus kuliah beberapa kali pindah kerja akhirnya terdampar lagi di Cimahi kerja di Bank Islam, gak lama sih.  Pindah kerja ke Bandung lagi karena kejauhan pulang pergi, eh beberapa tahun kemudian ga nyangka dapat jodoh orang Cimahi, hingga akhirnya jadi penduduk kota mungil ini lebih dari sembilan belas tahun lamanya......

Waktu kerja di Bank Islam dulu, sering mencari makan siang saat istirahat.  Karena lokasi tempat kerja di pinggir jalan pusat kota dekat Alun-Alun Cimahi akhirnya tempat makan yang dicari hanya sekitar itu saja.  Itu yang nempel lekat dalam ingatan hingga kalau mencari makanan pasti ke daerah Alun-Alun Cimahi.  Baru tahu ternyata sudah delapan tahun ini di Cimahi ada tempat makanan yang sudah terkenal dan banyak dicari orang dari jauh. Rumah Makan Pepes Jambal Karawang dan Nasi Bakar Hejo namanya.... Hmmm kemana aja saya selama ini....

20 Sep 2017

Jual Sepatu Murah Berkualitas yang Ada di Jakarta

Jual Sepatu Murah Berkualitas yang Ada di Jakarta  Dua pekan ini bolak balik Jakarta terus untuk mengurusi keperluan kuliah Ka Azizah.  Sayangnya gak sempat mampir ke sana sini.  Dikejar waktu dan kesibukan lain, terus juga jaga kondisi biar gak terlalu kecapaian karena agenda padat merayap jadi blash hanya satu tempat yang dituju yaitu Kedutaan Turki. Tapi jadi pengen cerita tentang tempat beli sepatu berkualitas di Jakarta.  

Aih kenapa sepatu sih, mungkin ada yang bertanya seperti itu ya...Jawabannya adalah karena saya juga sedang disibukkan mencari sepatu buat Kak Azizah.  Tadinya mau sekalian beli sepatu di Jakarta aja tapi apa daya waktunya tidak memungkinkan.  Yuuk atuh cari solusi bagaimana beli sepatu murah berkualitas tapi gak pake ribet...:)

Jakarta merupakan kota besar yang ada di Indonesia dan juga merupakan ibukota negara. Kota ini mempunyai populasi jutaan orang yang tinggal di dalamnya baik yang asli dari Jakarta atau wilayah lainnya. Hal tersebut karena Jakarta merupakan kota metropolitan sehingga menyediakan semua kebutuhan yang diperlukan oleh masyarakatnya, dari makanan, pakaian, tempat tinggal, pekerjaan yang layak, dan juga tempat barang lainnya yang bisa didapatkan dengan mudah di Jakarta. 

Kita bisa mendapatkan barang dengan harga yang murah maupun yang mahal tergantung dengan budget karena di Jakarta menyediakan tempat belanja murah hingga yang berkelas dengan barang yang mahal. Nah karena saya sedang membutuhkan sepatu, jadinya saya cerita tentang tempat membeli sepatu. Untuk penggemar sepatu di Jakarta, ada beberapa tempat yang bisa dikunjungi apabila menjadi jual sepatu yang murah dan juga berkualitas. Tempat-tempat sepatu murah berkualitas di Jakarta  itu antara lain adalah:

13 Sep 2017

4 Hal yang Dipelajari dalam Sekolah Manajemen Bisnis

Tom-Competition 
Sewaktu mengantar Ka Azizah ke Kedutaan Turki kemarin, saya bertemu dengan teman-temannya kaka yang sama-sama akan berangkat ke Turki.  Ikut mendengarkan obrolan mereka asyik juga ternyata, sesekali saya bertanya juga ke mereka.  Salah satunya adalah jurusan yang mereka ambil, jawabannya macam-macam ada yang mengambil jurusan Teknologi Mesin Pertanian, Jurnalistik, Film dan ada juga jurusan Bisnis.  Eh jadi penasaran dengan jurusan Bisnis...belajar apa saja ya mereka.  Teman-teman ada yang ingin tahu lebih banyak tentang jurusan bisnis? Ini paparannya.... :)

10 Sep 2017

Ibu Bekerja atau Ibu Rumah Tangga.. Mana yang Kita Pilih?


Ibu Bekerja atau Ibu Rumah Tangga, Mana yang Kita Pilih? Anak adalah amanah yang Allah SWT berikan kepada kita para orang tua yang harus kita jaga agar tetap sesuai dengan fitrahnya. Sebagai sebuah amanah tentu kita harus menjaga dan merawatnya, mengasuh dan mendidiknya sesuai dengan perintah sang pemberi amanah. Sayangnya banyak orang tua yang tahu bahwa anak adalah amanah tetapi dalam praktiknya sering melupakan hal ini. Tulisan ini sekaligus sambil mengingatkan diri pribadi, karena sebagai manusia kita sering abai dan lupa.

9 Sep 2017

Multivitamin untuk Stamina Tubuh agar Senantiasa Bugar dan Fit

Multivitamin untuk Stamina Tubuh agar  Senantiasa Bugar dan Fit  "Rutinitas baru, kecapean kayaknya.." Temanku berbisik padaku, saat temanku yang lain mengeluh tubuhnya drop dan sakit beberapa hari.  Temanku yang ngedrop itu memang usianya sudah tidak muda lagi dua tiga tahun lagi sudah menjadi perempuan setengah baya.  Di usia yang tidak muda itu ia malah mendapat tawaran kerja, karena anak-anak sudah pada besar dan tidak banyak aktivitas lain akhirnya temanku menerima pekerjaan itu.  Belum satu bulan bekerja ternyata tubuhnya sudah mulai ngedrop.  Mungkin adaptasi, tidak terbiasa tiap hari pergi, tiba-tiba pola hidup berubah, akhirnya badannya protes deh.

Tak bisa dipungkiri usia memang membuat tubuh kita menjadi lebih ringkih, apalagi yang tidak terbiasa berolah raga.  Badan jadi tidak bugar lagi, akhirnya mudah terserang batuk pilek, lemah, letih, lesu kala tubuh kita diforsir terlalu berat.

Saya juga mengalami seperti itu, ketika aktivitas padat merayap kadang suka limbung juga.  Pekerjaan bloger memang terkadang tidak jelas.  Kadang sibuk banget, banyak acara keluar tiap harinya,  akhirnya tubuh pun protes, bukan suami dan anak-anak saja ternyata yang protes ya..hahaha...Dan tubuh limbung, ngedrop tentu saja mengganggu karena saat membuat tulisan kepala jadi pusing pala barbie. hasilnya tidak optimal deh.


7 Sep 2017

Getar Semangat Cinta Al Qur'an di Acara World #Qur'anHour

Getar Semangat Cinta Al Qur'an di Acara World #Qur'anHour     Kamis 31 Agustus adalah hari yang istimewa untuk saya karena hari itu saya dapat mengunjungi sebuah acara yang luar biasa.  Andai saja kegiatan saya sebagai bloger didominasi oleh acara seperti itu tentu saya akan senang sekali.  Acara yang meningkatkan ruhiyah kita hingga diingatkan kepada kehidupan panjang nan abadi setelah kematian.  Acara yang mengingatkan kita untuk selalu dekat, membaca, mentadaburi dan mengamalkan petunjuk hidup manusia.



4 Sep 2017

Menjadi Wanita 'Binangkit' berkat Rumah Cantik LBC K-Link Bandung


"Menjadi wanita itu harus Binangkit.." Kata-kata itu yang sering saya dengar saat saya masih remaja dulu, cukup menghujam hingga dulu selalu terngiang.  Kata-kata yang sering jadi petuah saat ada upacara pernikahan, terutama dengan adat sunda. Dan idealisme saya sebagai seorang remaja putri pun melambung untuk berusaha menjadi wanita yang binangkit.

Sampai suplemen Binangkit  yang terbit tiap hari jum;at yang menjadi sisipan di sebuah koran lokal pun saya kumpulkan.   Isinya ada tentang parenting, hubungan suami istri, keuangan, memasak, kecantikan, keterampilan dan lain sebagainya.  Kumpulan suplemen in baru ketemu di rumah orang tua beberapa bulan yang lalu saat mencari koran untuk sholat Idul Fitri..hahaha.  Jadi begitu berharga karena berlabel tahun 1992 an walau warna kertasnya tentu saja sudah menguning. Ketahuan deh saya produk begitu jadul...xixixi.

Binangkit memang sebuah kata berbahasa sunda, tak banyak yang mengetahui arti kata ini, Di dalam bahasa Indonesia, binangkit kurang lebih artinya, terampil, cakap, cerdas, banyak kemampuannya.  Dan...  menjadi wanita binangkit ternyata tidak mudah saudara.., perlu perjuangan panjang dan kesabaran.  Ternyata saya hanya sempat mengkliping tips-tips nya saja,  ga sempat mempraktekannya... So menjadi wanita binangkitnya mah engga... xixixi...*tutupmukapakaiember

Beruntungnya wanita zaman sekarang,  kini telah hadir sebuah tempat yang bisa mewujudkan impian wanita  menjadi seorang wanita yang binangkit dalam satu tempat saja. Hingga tak perlu hilir mudik ke sana ke mari untuk belajar.  Menjadi terampil dalam segala hal tentang kewanitaan dan kerumah tanggaan, keuangan, kesehatan, juga cerdas dalam memenej diri dan keluarga.  Asyiik ya..?  Tempat itu bernama Rumah Cantik Ladies Beauty Club  K-Link.