blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

28 Nov 2017

ASUS ZenBook Pro UX550, NoteBook Keren untuk Para Kreator Keren

Si Sulung Ka Zizah yang sekarang sedang kuliah di Turki mengambil jurusan sinema dan karena jurusannya ini pula ia membutuhkan notebook yang mumpuni untuk kuliahnya. Kalau pulang nanti Kaka minta dicarikan notebook yang spesifikasinya cocok untuk dia berkreasi dengan animasi dan yang berhubungan dengan edit mengedit film.  Aa Miqdad juga yang hobi editing video dan di sekolah mengambil jurusan Sosial Media sedang membutuhkan notebook untuk menunjang pelajarannya.

Kalau menurut anak-anak sih yang sudah membandingkan spesifikasi notebook dan mencari yang sesuai dengan kebutuhannya pilihannya jatuh ke ASUS ZenBook Pro U550VD.  Penasaran dong mengapa mereka keukeuh dengan pilihannya itu?  Akhirnya saya searching apa keistimewaan ASUS ZenBook Pro UX550.  Kalau mengapa merek ASUS sih mungkin karena mereka sudah merasa nyaman dengan merk itu, karena ke sekolah juga yang dibawa laptop merah kesayangan bermerk ASUS.  Seperti nya tidak bisa berpaling ke lain merk deh hehe..



ASUS Bekerja Sama dengan Microsoft

Terlebih lagi  kini tidak perlu lagi repot-repot membeli OS Windows, apalagi bajakan jika membeli notebook ASUS. Mengapa?  Karena kini tak hanya dari segmen high-end, seluruh notebook versi mainstream bahkan versi low dan entry level pun hadir dengan Windows 10 asli dan gratis. Ini semua karena ASUS kini telah melakukan kerjasama dengan Microsoft.

Tentu saja ini merupakan angin segar karena akan memberi manfaat yang lebih jauh lagi, mulai dari software asli, dukungan penuh dari ASUS secara hardware dan dari Microsoft secara software.  Dengan adanya Windows 10 asli ini juga mengurangi risiko keamanan jika menggunakan software bajakan yang harus mendapatkan update terus menerus dari sistem operasi yang digunakan. Selain itu juga mengurangi kerepotan harus menginstal OS saat hendak membeli notebook.  Jika ada masalah dengan notebook tak perlu menginstal ulang cukup mereset saja. 

Penampilan ASUSZenBook Pro UX550 yang elegan

 Tampilan Design yang Elegan

ASUS ZenBook Pro U550 memiliki performa dimensi yang portable menggunakan body dengan bahan metal kokoh yang premium.  Memiliki tampilan yang tipis dengan ketebalan hanya 1,89 cm dan berat kurang dari 1,8 kg saja, lengkapnya notebook ini berdimensi   36.5 x 25.1 x 1.89cm.  Begitu ringan hingga ocok sekali untuk dibawa kemana-kemana. Ada logo ASUS yang menyala saat notebook dinyalakan.   Kita pun dibuat nyaman ketika mengetik karena keyboardnya menyala, selain itu memiliki travel distance sebesar 1,55 mm.  Eh ada fingerprint nya juga lho sebagai fitur keamanan.  Deuh dari tampilannya saja sudah mupeng nih..hehe..


Spesifikasi ASUS ZenBook Pro UX550

Spesifikasi penting nih yaitu prosesor sudah menggunakan Intel Corei7-7700HQ berkecepatan 2,8GHz, bisa ditingkatkan lho sampai 3,8GHz.  Prosesor Quad core bertenaga ini mendukung Hyper-Threading Technology hingga mampu mengerjakan delapan tugas sekaligus.  Mantap Bo..hihi.. Di dalamnya pun sudah disematkan kartu grafis gamming yaitu Nvidia Pascal GTX1050Ti denan video memori  GDDR5 sebesar 4GB... Hmmm mantaps

Untuk pendinginan, ASUS menempatkan dua buah fan dengan 3 heatpipe untuk mendinginkan komponen CPU serta GPU.  Sedangkan dari sisi memori utama notebook ini menggunakan RAM DDR4 2400MHz sebesar 16GB.  Kapasitas yang cukup untuk mendukung kerja kreatif para penggunanya.  Oya untuk kapasitas penyimpanan ASUS memasangkan SSD berbasis PCIE berkapasitas luas hingga 1 TB yang memiliki kecepatan hingga 3 kali lebih cepat dibandingkan dengan SATA SSD.


Yang paling menggembirakan buat diriku adalah daya tahan  batrenya yang bisa bertahan selama 10 jam dengan pemakain normal.  Kita bisa mengisinya kembali hingga 60 % dalam waktu 49 menit karena telah didukung fast charging. 

Untuk konektivitasnya perangkat ini dilengkapi dengan dua buah USB Type C berfitur Thunderbolt, dua buah USB tye A, port HDMI, combo audio jack dan micro SD card reader.  Terdapat juga tambahan live dongle pada paket pembeliannya yang terdiri dari kumpulan port penting.

Display atau layar, audio, konektivitas serta daya tahan perangkat  membuat notebook ini berfungsi maksimal yang mendukung aktivitas para kreator berkreativitas optimal,  Bekerjasama dengan Harman/Kardon membuat kemampuan audio nya begitu bagus.  Suaranya powerfull dan kencang karena ada empat buah speaker di dalamnya.

Untuk display didukung dengan laar IPS 15,6 inci dengan resolusi hingga 3840 x 2160 piksel (4K UHD) menawarian rentang warna sRGB sampai 100 persen hingga memili tampilan yang tajam dan jernih.

Sayang untuk warna hanya terdapat pilihan black alias hitam saja, padahal emak-emak butuh yang pinky dong hahaha..bercanda deng.  Yang jelas memang tidak ada pilihan lain selain hitam.  Notebook ini bergaransi 2 tahun garansi global.  Bagaimana dengan harganya?  Harga notebook ini dibandrol 26 jutaan.  Lumayan juga sih, tapi dengan spesifikasi yang dimilikinya harga 26 juta cukup miring juga.

Wah semoga saja Si Kaka di Turki bisa nabung dari uang sakunya, jadinya uminya cukup menambahkan sedikit saja..hihi... Soalnya setelah mengulas spesifikasinya yang luar biasa, si emak malah jadi mupeng juga deh ...hahahaha...


1 komentar :

  1. makasih banyak mbak reviewnya, kebetulan aku lagi cari2 laptop

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^