**/ Cerita Ida : 7 Tempat Wisata Paling Favorit di Bangkok

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

16 Jan 2018

7 Tempat Wisata Paling Favorit di Bangkok



7 Tempat Wisata Paling Favorit di Bangkok  Sebetulnya kalau pergi ke Thailand tempat yang paling ingin saya kunjungi adalah Bangkok.  Mengapa?  Penasaran saja sih  konon katanya Bangkok adalah salah satu kota di dunia yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara.  Terang dong jadi penasaran, kenapa begitu banyak orang yang ingin pergi ke Bangkok.  Tapi manusia hanya berencana Allah yang berkehendak.  Bukan Bangkok yang saya tuju saat pertama kali ke Thailand beberapa bulan yang lalu tapi malah Krabi, sebuah kota di Thailand Selatan.  Rezekinya ke Krabi dulu mungkin, mudah-mudahan next traveling bisa ke Bangkok juga.


7 Tempat Wisata Favorit di Bangkok

Dan ternyata saya masih penasaran ingin ke Bangkok saudara-saudara ... Inginnya sih bareng keluarga, minimal berdua suami lah... Hitung-hitung ber honeymoon lagi.  Kalau suami enggak bisa ya sudah bareng tiga emaks petualang.  Asyik juga mengulangi keseruan saat berwisata ke Krabi dan Kuala Lumpur.  Bagaimana rezekinya aja deh yang penting bisa ke Bangkok dan mengunjungi tempat wisata favorit di Bangkok hehe...

Baiklah,, sebelum traveling ke Bangkok terealisasi ada baiknya saya menuliskan dulu tempat-tempat yang ingin saya kunjungi hingga nanti saat pergi ke sana sudah jelas tempat mana saja yang ingin dituju. Bangkok sebagai kota wisata dengan wisatawan mancanegara terbanyak dari seluruh dunia, tentu saja memiliki destinasi wisata yang asyik dan keren.  Tempat wisata di Bangkok memang komplit banget, mulai dari wisata sejarah dan budaya, wisata belanja sampai wisata alam yang eksotik.  

Selain karena komplitnya tempat wisata, Bangkok juga merupakan tempat wisata yang memiliki banyak pilihan penginapan dan penerbangan.  Dari segi biaya juga ternyata berwisata ke Bangkok lebih murah dibandingkan dengan ke negara tetangganya Malaysia terlebih dari Singapura yang jauh lebih mahal.  Tak heran lah kalau Thailand secara umum atau Bangkok khususnya menjadi destinasi wisata pilihan para penikmat traveling dari seluruh dunia.

Saya memilih tujuh destinasi wisata saja, karena rencananya sisa hari selanjutnya saya ingin ke Pataya menikmati wisata alam yang eksotik.  Jarak dari Bangkok ke Pataya tidak terlalu jauh, bisa menggunakan bis, jaraknya seperti dari Bandung ke Jakarta.  Jadinya saya memilih tempat wisata yang paling okeh yang wajib banget kita kunjungi kalau ke Bangkok.  Untuk yang ingin tahu lebih banyak destinasi wisata keren lainnya di Bangkok, sila mampir di Blog Traveloka.

To the point aja ya.. inilah destinasi wisata di Bangkok yang ingin saya tuju, menurut teman saya yang memang traveler tulen sih destinasi wisata yang jadi pilihan saya ini merupakan tempat yang wajib dikunjungi oleh wisatawan yang baru pertama kali melancong di Bangkok.  Apa sajakah itu..yuk kita bahas satu persatu...:)

7 Tempat Wisata Favorit di Bangkok

Sumber: adventuretravel.co.id

Grand Palace

Grand Palace, ini adalah tempat wisata yang menjadi pilihan pertama berbagai sumber terpercaya termasuk teman saya yang sudah beberapa kali ke Thailand.  Grand Palace merupakan kompleks bangunan bersejarah yang menjadi objek wisata utama di Bangkok.  Di dalamnya terdapat Royal Grand Palace yang merupakan kediaman raja-raja di Thailand.  Istana ini menjadi spot yang wajib dikunjungi wisatawan meski hanya sekedar berfoto di depan halamannya karena lokasi ini tertutup untuk wisatawan.

Kompleks ini dibuka setiap hari mulai pukul 08.30 sampai dengan 16.00.  Memasuki kompleks ini kita diharuskan membayar sebanyak 500 Bath atau sekitar dua puluh ribu rupiah.  Waktu terbaik mengunjungi tempat ini adalah di pagi hari supaya tidak berdesak-desakan dengan wisatawan yang lain.  Pastikan juga kita memakai baju yang sopan.


Pasar Chatuchak

Rasanya tidak lengkap bila kita ke Bangkok dan tidak belanja di Chatuchak Weekend Market.  Sayangnya sesuai namanya pasar ini hanya dibuka  di akhir pekan,  jadi pastikan kita liburan di sini sampai weekend hehe..Merupakan tempat wajib para wisatawan asing ataupun lokal yang ingin berbelanja, ada berbagai jenis barang yang dijual di sini mulai dari makanan, minuman, pakaian, aksesoris, kerajinan tangan, dekorasi rumah hingga binatang peliharaan.

Bagusnya datang ke sini di pagi hari saja karena cuaca belum terlalu panas dan belum terlalu ramai.  Kita bisa melakukan tawar menawar dengan para penjual di  Chatuchak. Seperti di pasar lainnya di sini juga kita harus berhati-hati dengan semua barang bawaan kita.

Museum Lilin Madame Tussauds Bangkok

Museum Lilin Madame Tussauds ada di berbagai negara di dunia, dan ternyata di Bangkok juga ada. Yang menarik di sini kita bisa menemukan patung lilin Presiden Indonesia yang pertama yaitu Presiden Soekarno, Museum Lilin Madame tussauds mempunyai koleksi patung lilin yang beraneka ragam, tingkat kemiripannya menyerupai manusia asli. Memasuki museum ini kita diharuskan membayar 800 Bath atau sekitar 28.000 rupiah.

Asiatique

Buat yang hobi belanja Bangkok adalah surga di Asia Tenggara.  Dan bila kita tidak ingin berdesak-desakan belanja di Pasar kita bisa mengunjungi Asiatique The Riverfront di tepi Sungai Chao Phraya.  Dengan harga yang terjangkau di sini terdapat ratusan gerai yang menjual berbagai kebutuhan kaum urban.

Usai kita berbelaja kita bisa bersantai memandangi Sungai Chao Phraya yang indah sambil menikmati aneka menu lezat di sini.  Asiatique The Riverfront juga banyak memiliki tempat hiburan yang menarik seperti Bianglala Bangkok Eyes, Juliet Love Garden dan lainnya.

Wat Arun (Kuil Fajar)

Wat Arun singkatan dari Wat Arunratchawararam  Ratchaworamahavihara yang berarti Kuil Fajar merupakan candi Buddha yang berlokasi di hulu suangai Chao Phraya. Kuil ini berusia lebih dari 200 tahun, memiliki ukiran-ukiran yang bahannya terbuat dari porselen.

Menurut para wisatawan yang sudah ke Bangkok saat matahari terbenam Kuil Wat Arun ini terlihat sangat indah.  Namun karena tangganya cukup curam kita harus berhati-hati mendakinya.


Temple of The Golden Buddha

Berada tak jauh dari Chinatown, di sebelah Barat Hua Lamphong Railway Station Temple of The Golden Buddha atau Wat Traimit Wittayaran memang cukup spektakuler.  Mengapa ?  Karena kuil ini memiliki patung Buddha seberat 5.5 ton, tingginya mencapai 15 kaki.  Yang mengagumkan 83% nya terbuat dari emas murni berharga jutaan dollar...hmmm amazing ya... :)


Lumpini Park

Lumphini Park merupakan lapangan tertua dan terbesar di Kota Bangkok dengan luas 57 hektar.  Cocok untuk menjadi tempat istirahat dan berolah raga di pagi atau sore hari.  Suasana hijau dengan sebuah danau di dalamnya sangat cocok untuk bersantai atau berjogging ria.  Tempat wisata yang murah meriah karena gratis namun cukup menyenangkan, bersantai di sini kita dilarang merokok dan dilarang membawa anjing.

Paket Tiket Traveloka

Kabar baiknya, sekarang  kita bisa memesan tiket hotel dan penginapan sekaligus lho, dan dengan kepraktisan itu kita pun malah diganjar diskon sampai 20%.  Wah asyik engga tuh, bisa hemat sampai lumayan besar seperti itu.  Lumayan bisa dipakai buat tambahan membeli oleh-oleh, barang-barang di Bangkok kan lucu-lucu dan murah - murah.  Teman saya aja sampai pengen diremedial belanja di Bangkok lagi.,,hehehe.  Saya aja di Krabi, nyesel punya uang sedikit ..hihi..ga bisa belanja banyak, padahal menurut saya lucu-lucu dan murah.  Di Bangkok katanya lebih murah lagi, duh  makanya dapat diskon sampai 20% itu lumayan banget.

Selain dapat diskon dua puluh persen memesan tiket sekaligus booking penginapan juga jadi praktis banget ga pake ribet.  Hanya dengan satu kali enter kita sudah dapat memesan tiket sekaligus hotel atau penginapan yang kita inginkan.  Ga usah lagi membuka tutup beberapa website untuk membandingkan harga.  Toh di Traveloka kita sudah bisa  melihat dan membandingkan beberapa penginapan.

Cara Pembayaran

Bagaimana dengan proses pembayarannya, ribetkah?  Ini juga merupakan salah satu pertimbangan saya bila memgunakan sebuah layanan.  Ternyata oleh Traveloka kita dimudahkan juga lho dengan adanya berbagai macam cara pembayaran.  Kita bisa menggunakan kartu kredit berlogo Visa atau MasterCard bisa juga melalui transfer via BCA, BNI, BNI, BRI atau Mandiri, kalau tidak mempunyai rekening di kesemua bank tersebut kita bisa menggunakan jaringan Bersama Prima dan Alto.  Kalau secara tunai kita bisa membayar di Indomaret dan Alfamart maksimal 24 jam sebelum keberangkatan atau check in.

Kalau seperti saya yang senang dengan berbau promo hehe..di Traveloka kita akan menemukan promo-promo itu.  Jika penasaran tinggal klik menu promo yang ada di websitenya, maka kita akan menemukan promo-promo menarik yang diberikan di setiap harinya.  Siapa tahu kita beruntung mendapatkan promo yang asyik yang memperlancar dan menghemat biaya keberangkatan kita.

Jadi enggak sabar deh pengen segera traveling ke Bangkok, gak sabar juga pengen belanja di sana hihi.  Habisnya memang barang-barang di Bangkok cukup murah.  Kangen juga sama rasa buah-buahan di sana yang memang lebih enak dari rasa buah di Indonesia.  Mungkin karena berlimpahnya buah-buahan di sana jadi banyak buah-buahan yang sudah dikeringkan yang dijadikan panganan oleh-oleh bagi para wisatawan.  Meski sudah dikeringkan tapi kita masih bisa merasakan rasanya yang khas.

Berharap banget semoga Allah mudahkan rencana saya ini, tolong di amin kan dong teman-teman..hehe....Semoga saja bisa terealisasi, kalau Allah mengizinkan apapun bisa dengan mudah terjadi.  Kun Fayyakun... Maka terjadilah..... :)










19 komentar :

  1. aku juga pengen ke Bangkok :) harus nabung dulu... hehe

    BalasHapus
  2. teh ada kenalan di bangkok gak? saya rencana mau backpackeran, kalau ada kenalan disana kan enak, kenalan kaya nyewa mobil, hotel yang murah dll, jadi sampai disana gak kebingungan

    BalasHapus
  3. Aamiin..

    Traveloka emang banyak promo2 asiik ya, bikin mupeng traveling, seperti ke Thailand ini Teh.

    BalasHapus
  4. Saya juga pengen banget ke Thailand.. Belum pernah soalnya.. Pengen lihat museum lilin juga..

    BalasHapus
  5. Pengen ke museum lilin nya sih btw makasih infonya ya

    BalasHapus
  6. Penasaran sama pasar Chatuchak :)

    BalasHapus
  7. Harus giat dan niat (((niat))) biar bisa ke Bangkok juga. Moga taun ini kesampaian.

    BalasHapus
  8. Backpackeran ke bangkok seru tuh, grand palace nya bikin mupeng kesanaaaa😂

    Mudah2an bisa secepatnya terealisasi ya mbak, aminn

    BalasHapus
  9. Sawadikhappp...
    Wkwkwk pengen bgt kesana...
    Duuhhh nabung pokokny..

    BalasHapus
  10. Agenda untuk bulan maret nih..
    Artikelnya bermanfaat sekali kak..
    Makasih udah mau sharing..

    BalasHapus
  11. duh jadi pengen banget ke bangkok, mudah2an tahun ini bisa berangkat ke bangkok bareng keluarga kecil ku :-)

    BalasHapus
  12. Semoga tahun ini bisa ke Bangkok, pengen ke Wat Arun

    BalasHapus
  13. Semoga kesampaian ke sana 😆

    BalasHapus
  14. Penasaran dengan Chatucak dehhhh. Yang kesampaian baru Asiatique doang hihi.

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^