blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

18 Jan 2018

Daftar Perlengkapan Bayi Baru Lahir untuk Sarana Makan dan Minum Susu


Ada apa tiba-tiba saya menulis tentang perlengkapan bayi..hihi.. Maghfira mau mempunyai adik kah ? Hihi... Tentu tidak lah karena saya sudah tidak layak untuk hamil lagi.  So kenapa tiba-tiba menulis tentang perlengkapan bayi?  Lagi pengen aja sih.. sesekali berbagi pengetahuan atau bahkan pengalaman tentang persiapan memiliki anak.  Mudah-mudahan bagi ibu baru bermanfaat  ya...

Menyambut kelahiran buah hati pastinya sudah banyak hal yang dipersiapkan oleh para orang tua, diantaranya adalah pakaian, perlengkapan mandi, kamar untuk si kecil dan sejenisnya. Berbagai macam persiapan tersebut tentunya tak hanya tentang biaya saja, melainkan juga tentang waktu, untuk itulah sebenarnya jauh lebih mudah bagi para orang tua untuk membelinya di toko online. 

Dengan membeli di toko online kita hanya tinggal pilah-pilih berbagai macam produknya kemudian bayar sudah deh tinggal menunggu  barang sampai ke tangan kita. Ternyata ya..daftar perlengkapan bayi baru lahir yang harus dipersiapkan kenyataannya memang tak sedikit. 

Para calon orang tua harus tau apa saja barang yang dibutuhkan kemudian membuat list nya, hal ini akan mempermudah kita saat berbelanja nanti. Khusus untuk menunjang kebutuhan buah hati  juga tak boleh sembarangan. Pilihlah barang-barang yang berkualitas untuk pakaian mereka, mengingat kita sendiri tentunya sudah cukup tau bahwa kulit si kecil masih sangat sensitif, sangat rentan terkena berbagai macam masalah kesehatan, pemilihan pakaian hingga produk kosmetik yang nantinya akan mereka gunakan agaknya menjadi perhatian khusus.

Pilihlah beberapa merk yang sudah terkenal aman dan juga bagus bagi buah hati. Sedangkan untuk pemilihan alat-alat lain seperti sarana untuk makan dan juga minum susu,  termasuk dalam daftar perlengkapan bayi baru  lahir yang tak kalah pentingnya. Pemilihan sarana yang juga tak kalah penting untuk diperhatikan keamanannya, diantaranya adalah:


  • Gunakanlah bahan plastik yang aman dan bisa digunakan berkali-kali, bahan plastik adalah pilihan yang paling mudah untuk didapatkan di pasaran. Tak hanya itu beratnya yang tergolong ringan, mempermudah saat membawanya kemana-mana, lebih awet dan pastinya bisa dipakai berkali-kali. Hanya saja yang perlu diperhatikan kita harus mengetahui  kode keamanan dari plastik tersebut dan jangan salah dalam memilih ya..
  • Pastikan untuk memilih bahan yang tidak mengeluarkan aroma, dicium dari aromanya sendiri menunjukkan bahwa ada kandungan bahan kimia berbahaya dalam wadah tersebut, biasanya adalah jenis bahan yang mengeluarkan aroma plastik ini patut untuk diwaspadai. 
  • Memilih dot hendaknya juga dalam ukuran yang tepat, ukuran ini tak hanya mempermudah para orang tua untuk menakar jumlah susu kebutuhan buah hati, melainkan juga sebagai bentuk belajar bagi mereka agar nantinya bisa memegang sendiri dotnya ketika digunakan untuk minum susu. Jadi pastikan untuk membeli dengan ukuran yang tepat atau pas di genggaman.
  • Hindari memilih produk yang tidak dilengkapi dengan segel atau label keamanan bagi bayi, sebagian banyak diantara produk rumah tangga yang dijual di pasaran pada dasarnya selalu dilengkapi dengan label-label tertentu pada kemasannya, diantaranya adalah model perawatan hingga pencucian, termasuk diantaranya harus ada label keamanan bagi bayi, sehingga aman digunakan untuk si kecil. 
  • Pertimbangkan harganya juga, jangan asal pilih yang murah, mengingat kualitas produk murah belum menjamin, tak ada salahnya mengeluarkan uang sedikit lebih banyak jika memang nantinya kita bisa mendapatkan produk yang berkualitas. Jaminan kualitas jauh lebih diutamakan dibandingkan dengan harga produk tersebut.

Sangat penting memang untuk tidak asal dalam memilih produk untuk  menunjang kebutuhan buah hati kita, cari yang paling aman. Kita juga harus mencatat daftar perlengkapan bayi baru lahir yang wajib untuk segera dipersiapkan.  Ini berguna saat  menjelang datangnya kelahiran nanti, hingga kita bisa jadi jauh lebih tenang untuk fokus kepada kelahiran si kecil.

Semoga tulisan Daftar Perlengkapan Bayi Baru Lahir untuk  Sarana Makan dan Minum Susu ini bermanfaat ya teman-teman .. :)

10 komentar :

  1. Harus lebih selektif juga ya buat bayi mah

    BalasHapus
  2. wah teh Ida aku belum belanja samsek ini jadi keingetan lagi baca ini buat prepare ntar :)

    BalasHapus
  3. Setuju banget kalau memang milih produk buat bayi jangan yang murahan karena kulit bayi kan sensitif :(

    BalasHapus
  4. Iya bener teh, aku juga dulu kekeuh sama brand2nya yg udah malang melintang. Soalnya takut malah jadi masalah krn bayi kan asli pasrah banget dikasih apaan juga, tanpa bisa protes, hiks

    BalasHapus
  5. Ternyata ribet juga ya menyiapkan perlengkapan untuk bayi, hehehhe. Maklum, saya masih belum menjadi ibu.

    BalasHapus
  6. Iya teh, alat mkn minum utk bayi ga boleh yg asal2an ya

    BalasHapus
  7. ternyata untuk mempersiapkan perlengkapan si kecil ribet juga ya bunda. hehehe

    BalasHapus
  8. Kalau untuk peralatan makan orang dewasa, saya jarang banget perhatikan merk. Tapi untuk bayi, syaa bener-bener perhatiin. Biasanya brand yang sudah dikenal, kualitasnya bagus

    BalasHapus
  9. wah tips yang berguna banget untuk peralatan makan si kecil ini, bisa ane ajarkan ke istri nich untuk menerapkan hal ini

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^