**/ Cerita Ida : Peluncuran Pay Tren 5.0 : Connecting Your Life

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

22 Feb 2018

Peluncuran Pay Tren 5.0 : Connecting Your Life

Peluncuran Pay Tren 5.0 : Connecting Your Life  Nama Ustadz Yusuf Mansyur tentu sudah tidak asing lagi dan kini namanya seakan tidak lepas dengan usaha yang dimilikinya.  Tentu teman-teman pun sering mendengar nama perusahaannya, sering dengar kata Pay Tren bukan? Yup, Pay Trend merupakan salah satu perusahaan aplikasi pembayaran terkemuka di Indonesia.  Bila mendengar kata Paytren langsung saja teringat Ustadz Yusuf Mansyur.   Beberapa teman yang sempat kutanya "Tau Paytren..?"  Jawabannya pasti "Oh yang punya Ustadz Yusuf Mansyur ya.."  Begitulah kenyataannya.. :)




Peluncuran Aplikasi Pay Tren 5.0

Ya Patren adalah perusahaan milik Ustadz Yusuf Mansyur, dulu perusahaan yang berdiri tahun 2013 ini bernama Veritra Sentosa Internasional yang disingkat VSI dan berubah nama menjadi Paytren sejak 2015.  Perusahaan ini sekarang memiliki jaringan ke semua propinsi di Indonesia, bahkan ternyata sampai ke beberapa negara yang tersebar di empat benua.  Perusahaan ini kini terus bertransformasi mengembangkan sayap bisnisnya dan menjadi perusahaan Financial Technology yang Go Global dan target layanan World Class.

Kini pengguna aplikasi ini sudah mencapai 2 juta orang, dan untuk terus memuaskan para penggunanya kerjasama strategis dengan berbagai pihak terus dilakukan agar fitur layanannya semakin lengkap. Dan salah satu kerjasama strategis tersebut adalah bersama layanan transportasi on demand dan pembayaran mobile terdepan di Asia Tenggara yaitu Grab.

Bertempat di Kantor Pusat Paytren di The Suites Parahyangan Business Blok D6 - D7 Jl. Soekarno Hatta No 693 Bandung, kolaborasi antara Paytren dan Grab pun diresmikan.  Acara yang juga merupakan peluncuran Paytren 5.0 dan bertagline Connecting Your Live berlangsung cukup meriah.  Beruntung bisa hadir di acara ini, karena bisa tahu langsung kalau Paytren memang tidak semata bisnis yang mencari keuntungan duniawi semata.

Bisnis Dunia Akhirat

Ustadz Yusuf Mansyur memang berusaha menyeimbangkan atau menselaraskan keuntungan duniawi dan kebahagiaan di akhirat nanti.  Di dalam bisnisnya ada misi untuk membantu pemerintah dan sebanyak mungkin individu yang terlibat di dalamnya.  Di acara peresmian ini pun kental dengan nuansa yang islami, ada acara mengaji bersama dengan bersama-sama melantunkan qur'an surat Ar Rahman sebagai pengingat untuk selalu mensyukuri nikmat dari Allah SWT yang berlimpah.

Hadir di acara ini selain Ustadz Yusuf Mansyur sebagai pemilik, ada juga Bapak Hadi Prabowo, SE yang merupakan Direktur Utama Paytren, Bapak Onky Kurniawan perwakilan dari Grab serta Kaesang Pangarep dari Madhang.id

Dalam sambutannya Ustadz Yusuf Mansyur menyampaikan "Agar siapapun yang bekerja dan berbisnis di Indonesia, mengembalikan lagi untuk kebaikan Indonesia.  Pada gilirannya karena didorong bersedekah oleh sistem, maka sesuai dengan sifat sedekah, pengemudi dan penumpang akan jauh lebih banyak lagi dan lebih berkah lagi rezekinya, Insya Allah.."


Fitur Pay Tren 5.0

Fitur ini merupakan kolaborasi Pay Tren dengan Grab.  Dengan fitur terbaru ini memudahkan siapa saja untuk dapat bergabung sebagai mitra Grab.  Treni atau para pengguna Pay Tren dapat melakukan rekruitment pengemudi Grab. Tentu saja hal ini akan memberikan keuntungan lebih bagi para pengguna Pay Tren.

O ya kerjasama ini merupakan kelanjutan dari perjanjian resmi antara Pay Tren dan Grab dua bulan sebelumnya, tepatnya tanggal 13 Desember 2017.  Mitra Pay Tren yang melakukan perekrutan mitra pengemudi harus memiliki badan hukum sesuau dengan peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.  Ke depannya di aplikasi Pay Tren 5.0 ini akan ada fitur Grab Food dan Grab Merchant.  Selain itu juga ada sektor traveling atau piknik yang sedang digodok oleh Pay Tren.


Untuk Food, Pay Tren telah melakukan kolaborasi dengan Madhang,  Madhang ini merupakan Market Place makanan yang digawangi oleh Kaesang Pangarep,  Lewat Madhang, Kaesang berharap bisa memberdayakan ibu-ibu yang ingin berjualan hasil masakan andalan dapur mereka.  Jadi dengan bergabung di Madhang para ibu ini tidak perlu lagi repot-repot menyiapkan tempat atau memasarkan produk mereka.

Sukses terus untuk Pay Tren semoga keberadaanya selalu memberikan keberkahan untuk sesama...Semoga tulisan Peluncuran Pay Tren 5.0 : Connecting Your Life ini memberikan kebermanfaatan bagi kita semua ya teman-teman .. :)



2 komentar :

  1. Keren ya ide kolaborasinya Paytren. Semoga semakin mendatangkan berkah dan manfaat buat semuanya.

    BalasHapus
  2. Salam sukses selalunya...acara2 yang ditampilkan bagus bngt

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^