**/ Cerita Ida : Kolaborasi Asyik JNE dan PTS Dukung UMKM dengan Layanan "Friendly Logistics"

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

7 Mar 2018

Kolaborasi Asyik JNE dan PTS Dukung UMKM dengan Layanan "Friendly Logistics"

Kolaborasi Asyik JNE dan PTS Dukung UMKM dengan Layanan "Friendly Logistics"  Sebuah negara baru bisa disebut negara maju saat 2% dari penduduknya menjadi wirausaha.  Indonesia termasuk negara yang memiliki jumlah wirausahawan yang masih rendah, masih di bawah satu persen.  Sebuah penelitian menunjukkan bahwa baru 3% lulusan sarjana menjadi wirausaha.  Berbagai kalangan pun dituntut untuk mendukung peningkatan jumlah wirausahawan di Indonesia.

Sebagai contoh institusi akademi dalam hal ini perguruan tinggi harus berperan dengan cara menyediakan mata kuliah kewirausahawanan di setiap jurusannya,  Kemudian PT  juga harus memberikan kepedulian dengan mengadakan kuliah umum yang menghadirkan para CEO perusahaan yang telah maju dan sukses di Indonesia.  Selain dari itu di sektor para pengusaha pun harus pula memiliki peran dengan cara memberikan sebuah langkah nyata yang mendukung kemajuan UMKM di Indonesia.

Penandatanganan kerjasama antara JNE dan PTS


Adalah JNE salah satunya, perusahaan nasional yang berkonsentrasi di bidang usaha jasa pengiriman dan pendistribusian telah menunjukkan komitmen untuk turut serta memajukan para UMKM di Indonesia.  Komitmen itu telah diwujudkan dengan langkah yang nyata dengan melakukan kerja sama strategis dengan PT Prakasa Trada Solusi (PTS) yang secara resmi diluncurkan pada tanggal 27 Februari 2018.

 Alhamdulillah bisa ikut hadir melihat langsung prosesi peluncuran kolaborasi asyik tersebut, hingga bisa ikut merasakan semangat mereka bersinergi untuk kemajuan para UMKM di Indonesia.  Bertempat di Spasial Jl. Gudang Selatan No 22 Merdeka, Bandung, peresmian peluncuran kerja sama tersebut dilakukan langsung oleh Presiden Direktur JNE, M Feriadi dan CEO PTS Dipta Imanto.

pemberian sumbangan dari JNE kepada anak2 yatim Yayasan Muhammadiyyah

Dalam peluncuran tersebut terungkap bahwa JNE dan PTS memiliki kesamaan tujuan yaitu ingin mencipatakan peluang dan kemudahan kepada para UMKM dalam melakukan proses jual beli secara online.  Hingga akhirnya kedua perusahaan itu membuat sebuah kolaborasi asyik dengan meluncurkan layanan Friendly Logistics.

Dengan adanya kerjasama tersebut, para UMKM di Indonesia bisa fokus pada penjualan dan produksi dan tidak direpotkan lagi dengan proses warehousing serta packaging.  Dengan demikian para UMKM pun menjadi lebih fokus pada pengembangan dan design.  Layanan Logistic ini menjadi solusi atau end to end solution bagi para UMKM lokal.

Acara peluncurannya sendiri berjalan seru, para undangan yang terdiri dari para pelaku industri kreatif, UMKM, media dan blogger mendapatkan penjelasan seara visual dengan pemutaran commecial video friendly.  Penjelasan yang lebih mendalam pun kami dapatkan melalui sessi talkshow.

Sessi talkshow menghadirkan tiga pembicara yaitu Eri Palgunadi yang merupakan VP of Marketing JNE, Dipta Imanto (CEO PTS) dan Yukka Herlanda pemilik brand lokal bernama Brodo yang juga merupakan salah satu pengguna jasa PTS.

Suasana Talkhow
"... Layanan ini akan menjadi solusi yang kompatibel bagi pelaku industri kreatif atau UMKM karena menawarkan manfaat sperti pengelolaan warehoushing yang dilakukan secara profesional dan terintegrasi dengan layanan last mile delivery serta update inventory maupun shipment status yang berkala sehingga dapat menghemat waktu dan biaya.."  Hal ini diungkapkan Eri Palgunadi dalam sessi talkshow tersebut.

Sementara Yukka mengungkapkan betapa Brodo telah banyak terbantu oleh keberadaan PTS ini, hingga usahanya bisa semakin maju, karena ia sekarang lebih fokus pada pengembangan penjualan dan desain produk Brodo.  Dipta Irmanto menjelaskan tentang PTS lebih mendalam sehingga para peserta lebih memahami tentang perusahaan ini.

Acara semakin seru saat para hadirin dihibur oleh lagu-lagu dari para penyanyi, diselingi juga dengan pemberian doorprize bagi yang beruntung.  Semoga saja acara peluncuran hari ini sebagai sebuah langkah awal untuk kemajuan para UMKM di Indonesia.  Semoga saja apa yang dilakukan oleh JNE yang memberikan perhatian kepada UMKM diikuti oleh pengusaha yang lainnya.

Semoga tulisan  Kolaborasi Asyik JNE dan PTS Dukung UMKM dengan Layanan "Friendly Logistics" ini bermanfaat ya teman-teman.


9 komentar :

  1. Aahh emang asyik banget ya Kolaborasinya, sama sama mempunyai tujuan yg sama membantu memajukan UKM Indonesia.

    Aku masih ngecenk sepatu Brodo teh, ga ada nomor kecil euy,*ngotot pale sepatu uni sex

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk...masih penasaran ya teh... Mahal tapi kuat banget ya teh Brodo, saya mah mau beli sandal traveling pink ah xixixi

      Hapus
  2. Semoga makin maju brand lokalnya ya

    BalasHapus
  3. Semakin keren aja nih JNE, makasih infonya ya Teh😘

    BalasHapus
  4. Seru banget bisa hadir di acara JNE kemaren yah Teh, melihat pembicaranya anak-anak muda tapi semangat untuk memajukan brand lokal :))

    BalasHapus
  5. Kolaborasi yang saling menguntungkan. Makin cinta sama JNE. Beloman pernah kirim-kirim pake jasa lain soalnya hahaha

    BalasHapus
  6. seru banget teh, kalo punya usaha umkm bisa banget nyoba layanan ni ya :)

    BalasHapus
  7. Jadi pengen buka usaha kalo baca2 yg kreatif gini, teh

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^