**/ Cerita Ida : Resep Lemon Tea, Resep Minuman Favorit Keluarga

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

5 Mar 2018

Resep Lemon Tea, Resep Minuman Favorit Keluarga

Resep Lemon Tea, Resep Minuman Favorit Keluarga     Anak-anak sudah beranjak besar, sedang masa pertumbuhan semua tak heran kalau lagi pada semangat makan semua.  Tiap harinya suka ribut aja, suka nanya-nanya ada makanan apa saja, biasanya sih yang mereka tanyakan pasti cemilan.  Tak hanya cemilan, minuman pun tak luput mereka tanyakan.  Untuk yang satu ini saya ga terlalu repot sih karena ada minuman favorit keluarga, resep lemon tea yang lumayan sederhana jadi andalan kalau mereka request minuman yang segar dan menyegarkan.

Resep Lemon Tea memang betulan sederhana kok, makanya mengapa itu jadi andalan banget, karena mereka memang sangat menyukai minuman segar ini, Kata mereka sih rasanya engga kalah dengan lemon tea yang disajikan di restoran besar,  Selain lemon tea sebetulnya ada minuman favorit lain yaitu sop buah dan jelly drink, tapi diantara itu semua resep lemon tea lah yang paling sering dipraktekan karena selain gampang, sederhana, biasanya bahan-bahan nya selalu siap sedia di rumah.  Jadi gak perlu repot-repot beli ini itu dulu, karena tinggal ambil di dapur saja, asyiknya lagi tak perlu uminya yang buat karena mereka pun sudah bisa membuatnya sendiri.

Resep Lemon Tea


Uniknya Lemon Tea bisa disajikan dalam berbagai kondisi, bisa dalam cuaca panas atau pun cuaca dingin.  Tinggal disesuaikan saja, kalau lagi cuaca dingin tinggal membuat lemon tea yang panas, nah kalau kondisi panas, tinggal ditambahkan es batu..hmm seger banget rasanya.   Jadi resep lemon tea ini memang jadi penolong banget saat di rumah tidak ada persediaan buah-buahan untuk sop buah, atau tidak ada jely untuk dibuat jely drink.

Kalau penasaran seperti apa resep lemon tea ini, saya drop di sini aja ya, tapi rasa-rasanya sudah banyak yang tau sih, karena memang standar dan sederhana saja.  Ini resep nya..

Resep Lemon Tea

1 kantong teh sari wangi
1 buah jeruk nipis
2-3 sdm gula pasir
75 ml air panas
air es secukupnya
es batu secukupnya


Masukkan teh celup ke dalam gelas, tuang gula pasir tambahkan air panas.  Aduk sampai gulanya larut, dinginkan.  Setelah air dingin, iris jeruk nipis dan peras di dalam gelas yang berisi teh.  Aduk rata masukan es batu sajikan. Itu untuk Es lemon tea,  kalau untuk yang hangat tinggal menggunakan air panas semuanya tanpa menggunakan es batu.

Nah itu untuk minumannya bagaimana dengan cemilan nya, biasanya kalau lagi rajin kita bikin cilok isi keju, lumpia basah, sarikaya roti, puding fla, seblak, siomay,  bakwan atau apa sajalah yang gampang dan enggak susah mencari bahannya.  Kalau engga kita ngerebus kacang tanah, rebus ubi atau singkong.  Kalau lagi malas tinggal beli aja makanan ringan yang tinggal disantap.... hehehe.... Nah itu berbagai makanan dan minuman ringan favorit keluarga kami, bagaimana dengan teman-teman sharing dong.... :)

Semoga tulisa Resep Lemon Tea, Resep Minuman Favorit Keluarga ini bermanfaat ya teman-teman :)

9 komentar :

  1. Ternyata mudah ya Teh, kalo di cafe udah 15k hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gampang banget...hihi di resto emang udah segituan lah, apalagi resto gede lebih lagi kayaknya :)

      Hapus
  2. Seneng deh, dapet resepnya. Ku suka sekali lemon tea. Bisa bikin dirumah deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya teh anak2ku juga suka banget..hampir tiap hari bikin :)

      Hapus
  3. Lemon memang banyak kegunaannya. Coba bikin sendiri di rumah ah

    BalasHapus
  4. Ngeliatnya seger banget teh. Hihihi jadi pengen nyobain bikin juga :D

    BalasHapus
  5. Ngilerrr, simple banget ya mba, harus nyobain nih :)

    BalasHapus
  6. Aku juga suka lemon tea, Teh. Mau lah cicipin seblak sama cilok buatan Teh Ida :D

    BalasHapus
  7. Belakangan ini cuaca masih extrem ditempat tinggal aku. Kalau pas panas panasnya seger kali ya buat beginian 😂

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^