**/ Cerita Ida : Waktu Lebih Efektif dengan Qiwii Aplikasi Antrian Online

blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

11 Apr 2018

Waktu Lebih Efektif dengan Qiwii Aplikasi Antrian Online

Waktu Lebih Efektif dengan Qiwii Aplikasi Antrian Online  "Wah keren nih idenya.."  Itu yang terlontar dari mulut suamiku sesaat setelah membaca tulisan Qiwii Softlauncing Pelayanan Aplikasi Antrian Online dari brosur yang kubawa.   Hmmm emang keren sih ini aplikasi... Siapa coba yang senang menunggu..? Ga ada kan, apalagi menunggu tanpa kepastian bisa-bisa php deh jadinya hehe...

Ceritanya Hari Jum'at 6 April 2018 yang lalu saya diundang untuk mengikuti acara softlaunching pelayanan aplikasi antri.  Senang dong, karena selain acara soft launching ada juga seminar yang bertema How Waiting Online Make Your Time Management More Effective.  Acara ini bertempat di Sekolah Bisnis Manajemen atau School of Business and Management  (SBM) ITB jalan Gelap Nyawang No 1 Bandung.



Dalam seminar itu telah hadir tiga pembicara yaitu Nurfaida, beliau adalah Manajer Produksi Qiwii, Muslim Pratama yang merupakan owner dari Wagoon Coffee dan Indira Sulistriyanti, Manager Biya Salon.  Ketiga pembicara ini memang sangat berkaitan dengan aplikasi ini ternyata, karena para pengusaha ini sudah tergabung dalam aplikasi ini dan merasakan manfaatnya.


Qiwii merupakan aplikasi online yang dapat digunakan di berbagai bidang industri.  Pengembang aplikasi ini adalah PT Nuesto Teknologi Indonesia dari Bandung.  Pokoknya asli produk anak bangsa yang harus turut kita support nih.  Karena selain memang produk dalam negeri, aplikasi ini bermanfaat untuk memangkas waktu-waktu tidak produktif yang sering terjadi karena proses mengantri.  Yup tujuan aplikasi ini memang mulia, memangkas waktu tunggu dan memberkan kepastian waktu tunggu yang jelas pada konsumennya.



Padahal waktu adalah kehidupan, padahal waktu adalah uang, padahal waktu adalah modal hidup kita, ya enggak sih?  Allah SWT pun banyak bersumpah demi sang waktu, tengok saja di Al Qur'an begitu banyak ayat-ayat nya yang bersumpah dengan waktu.  Ngga ada lagi lho Allah SWT bersumpah dengan makhluknya kecuali dengan waktu. 

Demi masa, demi malam hari, demi waktu fajar, demi waktu shubuh, demi waktu dhuha dan lain sebagainya... Itu menandakan betapa pentingnya sang waktu ini, hingga harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.  Jadi aplikasi ini sangat bermanfaat sekali, semoga jadi amal jariyah bagi penciptanya dan semua pihak yang menjadikan aplikasi ini ada.

Sejak akhir tahun  2016 Qiwii sudah melakukan kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Bandung.  Hasil dari kerjasama ini adalah sistem antrian Qiwii sudah digunakan di empat puskesmas di Kota Bandung yaitu Puskesmas Garuda, Puskesmas Sukarasa, Puskesmas Pagarsih dan Puskesmas Ibrahim Adjie.  Selain itu juga aplikasi ini sudah digunakan di Rumah Sakit Al Islam  Jalan Soekarno Hatta Bandung.


Dalam aplikasi Qiwii ini terdapat dashboard bisnis analisis yang dapat mengetahui berapa lama waktu tiap layanan, berapa jumlah konsumen per hari, berapa lama mereka harus menunggu dan sejumlah data lainnya.  Hal ini tentu saja dibutuhkan agar pelayanan kepada pelanggan di setiap bisnis dapat lebih ditingkatkan, dan ini bermanfaat untuk para pemilik bisnis terutama untuk mengukur pelayanan yang diberikan.


Kehadiran Qiwii tentu saja menjadi angin segar dan menjadi sebuah solusi permasalahan antrian di berbagai industri terutama untuk layanan yang sistem antriannya belum begitu baik.  Sistem ini juga bisa dimanfaatkan oleh para pemilik bisnis, hingga bisa memberikan jaminan menunggu yang terprediksi waktunya hingga sangat membantu para langganannya melakukan reservasi. 

Seperti pengalaman para pembicara di seminar ini, mereka sudah merasakan manfaat dari aplikasi Qiwii ini.  Dengan aplikasi ini mereka bisa lebih meningkatkan pelayanan kepada para langganannya.  Asyik ya ada aplikasi ini...., semoga dengan adanya aplikasi ini semakin berkurang waktu kita untuk mengantri.  Kalau tertarik dengan aplikasi ini tinggal cari saja di playstore kemudian download dan langsung daftar.  Mudah kok... :)

Goodluck untuk Qiwi ya...tentu saja... Waktu Lebih Efektif dengan Qiwii Aplikasi Antrian Online ...

7 komentar :

  1. Wah baru tahu nih, sangat bermanfaat banget apalagi klo ngantri ke hal urgent seperti RS ya teh

    BalasHapus
  2. Betuul!! Tidak ada yang senang menunggu, apalagi harus antri berlama-lama. Untuk ada Qiwii ya, yang bisa membebaskan ke-bete-an saat ngantri hihihi

    BalasHapus
  3. Wah aplikasinya cocok buat aku yg sering antri gara2 kejebak macet 😄

    BalasHapus
  4. Keren aplikasinya. Berguna banget buat yang sibuk. Tapi, aku juga sebel sih ngantri. Ngabisin waktu. Kalo Ada aplikasi gini kan menghemat waktu. Lebih efektif.

    BalasHapus
  5. Hidup makin mudah ya Teh Alhamdulillah

    BalasHapus
  6. Wah, hidupku kayaknya akan terasa lebih mudah dan efisien kalo pake aplikasi ini deh Teh :)

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^