blog perempuan|blog kuliner|blog review|blog fashion|blogger bandung|blogger indonesia

13 Jun 2018

Bakso SO GOOD Makaroni Skotel

Bakso SO GOOD Makaroni Skotel  Tiap keluarga pasti dong mempunyai menu favorit masing-masing.  Begitu pun di keluarga saya, ada makanan favorit yang disukai keluarga terutama anak-anak.  Kalau membuat makanan itu dijamin langsung tandas das das deh.. hehe.. Apa itu ?  Salah satunya adalah Makaroni Skotel.  Wah kalau membuat makaroni skotel, belum juga selesai membuat anak-anak sudah ribut aja ingin cepat melahapnya.

Biasanya kalau tidak ada makaroni kami menggantinya dengan mie, dan ini paling sering karena lebih praktis.  Eh maksudnya karena paling sering nyetok di rumah ya mie daripada makaroni.  Bulan puasa ini sebetulnya sudah membuat makaroni  skotel di minggu ke dua.  Nah karena masih ada sisa makaroni. akhirnya Umi berinisiatif membuatnya lagi di penghujung Bulan Ramadhan ini.

Masalahnya ga ada daging cincang nih..., eh tapi di kulkas ada Bakso SO GOOD.  Jadinya diirislah sang Bakso SO GOOD itu menjadi pengganti daging cincang.... Dan ternyata rasanya jauh lebih maknyus saudara..hihi... Kenapa ya?  Mungkin karena Bakso SO GOOD nya aja sudah enak ya .. hehe... Beneran maknyus deh karena langsung habis.  Anak-anak pun pada bilang "enak ih Mi.."  Tuh kan...

Mungkin diantara teman-teman ada yang penasaran dengan resep Makaroni Skotel ala-ala Cerita Ida hehe geer ya, biarlah mendingan geer daripada minder.   Baiklah ini resepnya ya ..Semoga bermanfaat :)  Dijamin enak sih kalau menurut saya hahaha..

Makaroni Skotel
Bahan-bahan Baso So Good Makaroni Skotel



Resep Bakso SO GOOD Makaroni Skotel


Bahan Bakso SO GOOD Makaroni Skotel


Makaroni  250 gram
Bakso SO GOOD 1 bungkus
Bawang Bombay 100 gram
Bawang Putih  1 siung
Margarin 2 sdm
Telur  2 buah
Garam secukupnya
Minyak goreng

Saus Putih


350 ml Susu Cair Segar   (Pakai susu bubuk dicairkan juga bisa sih ..)
100 gram keju chedar diparut
2 sdm tepung terigu
garam secukupnya
pala 1/2 sdt
merica bubuk 1/2 sdt
black paper 1/2 sdt
origano (jika ada)

Adonan 2 (atas) dan adonan 3 (bawah)

Cara membuat :


Rebus makaroni sampai agak empuk, tambahkan sedikit garam dan minyak goreng saat merebus.
Bila sudah selesai, tiriskan. (1)

Goreng bawang bombay dan bawang putih yang sudah diiris tipis masukan Baso SO GOOD yang sudah diiris tipis.  Sisihkan. (2)

Saus putih :  Panaskan margarin setelah cair masukan tepung terigu goreng hingga matang masukan susu cair, masukan parutan  keju chedar, masukan juga bumbunya yaitu pala, merica bubuk,origano dan black paper. (3)

Campurkan, makaroni (1) adonan Baso yang tadi kita sisihkan (2) dengan saus putih (3) Aduk sampai tercampur semua, masukan dua butir telur, aduk lagi.  Kemudian setelah teraduk rata masukan ke dalam mangkok alumunium foil yang sudah kita olesi dengan margarin.

Adonan yang sudah diberi toping

Untuk toping saya menggunakan keju parut (Bagusnya keju mozarela atau quick melt), saus tomat dan saus sambal.

Setelah adonan makaroni skotel yang sudah diberi toping siap panggang di dalam oven dengan panas kurang lebih 180 derajat.

Adonan setelah dipanggang

Baso SO GOOD Makaroni Skotel siap dihidangkan.... Hmmm rasanya memang enak, bagi yang suka keju bisa ditambah lebih banyak lagi kejunya, bila kurang suka tinggal dikurangi saja.  Kalau saya sih penyuka keju jadi kejunya lebih enak kalau ditambah hehe...


Itulah Resep Bakso SO GOOD Makaroni Skotel ala-ala Cerita Ida, semoga bermanfaat ya teman-teman.... Selamat mencoba makanan favorit keluarga kami ini :)


19 komentar :

  1. Kalau ada skotel di rumah, pasti laku keras, hitungan menit dah habis termakan. Fave keluarga saya juga...

    BalasHapus
  2. wah asik nih catet ah resepnya heheh kebetulan neng Marwah doyan banget sama skotel

    BalasHapus
  3. Ternyata gampang ya bikinya hehe saya lebih suka makannya aja wkwkw. Btw baso so good emang enak sih biasanya saya bikin bakso kuah aja.

    BalasHapus
  4. Wah jadi punya masukan utk masak buat buka nanti nih, berhubung sekeluarga suka skotel dan ditambah udh bosen makan yg lain bulan puasa ��

    BalasHapus
  5. Mau bikin ah bahan semuanya ada didapur, semoga mood kumpul makasih mba resepnya

    BalasHapus
  6. berapa kah harganya satu bungkus bakso ini?

    BalasHapus
  7. Wahh resepnya gampang ya.Jadi pengen nyobain masak makaroni skotel juga nih.

    BalasHapus
  8. Duh jadi ngiler lihatnya pas bulan puasa kayak gini. Ternyata mudah ya bikinnya asal kita tau caranya. Bisa kali mbak kirim ke rumahku skotelnya wkwk xD

    BalasHapus
  9. wah resepnya mudah dan sudah pasti enak ya, kalo dicobain di rumah pasti anak-anak saya bakalan suka. so good juga mudah banget dicari di supermarket deket rumah

    BalasHapus
  10. Boleh ya mba save resepnya, mau coba juga kalau semua perlengkapannya sudah dibeli. Saya suka beli produk so good juga soalnya,praktis.

    BalasHapus
  11. Pingin nyoba, sepertinya mantap sekali

    BalasHapus
  12. Ini dia toh penampakannya, enak bingit, Teh. Mau ah nyontek resepnya

    BalasHapus
  13. Ya ampuuun baca ini sore-sore sebelum buka bikin mupeng hahaha

    Klo baca cara buatnya terlihat mudah ya Mba, jadi pengen coba akh kapan-kapan buat makaroni kaya gini. bookmark dulu resepnya. :)

    BalasHapus
  14. Wah boleh juga nih menunya, kenyang, enak & bergizi

    BalasHapus
  15. Seneng ya, Mba kalau masak trus disukai anak-anak.Apalagi memanfaatkan bahan yg ada. Pakai bakso so good emang enak mba. Apalagi kalau bumbu instannya masuk jadi bumbu makaroni schootle, Mba.. enaaak.

    BalasHapus
  16. Belum pernah coba nih,, pakai bakso nanti aku coba di rumah mba, kbetulan suka buat skotel utk arisan or bawa ke rumah mamah

    BalasHapus
  17. wahh... aku membayangkan makaroni yang pernah kumaakan selama ini. yang kutahu, untuk pproduk olahan sejenis makaroni apalagi dengan tambahan keju sih aku suka banget kaaakkkk... suka banget... tapi tetep ya gitu. gak bisa banyak2. ntar enek....

    ntar aku cobain deh sesuai resep ini.. hiih.. mayan kalo rame rame...

    BalasHapus
  18. Yummy resepnya mbak. Saya pun juga mam So Good. Selain praktis, halal, rasanya juga enak. Bahkan keluarga juga suka

    BalasHapus
  19. Wah mbak, saya nggak nyangka..dari bahan bakso kuah bisa jadi menu baru makaroni skotel..bisa jadi rekomendasi menu buat anak sekolah

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir dan silakan tinggalkan jejak ^_^